Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Mengubah Huruf Kapital di Photoshop

 Cara Mudah Mengubah Huruf Kapital Menjadi Huruf Kecil Di Photoshop

Saya mau menulis huruf kecil di Photoshop tapi kenapa jadi huruf besar? Pasti sobat pernah atau sering mengalami kejadian seperti ini. Bahkan biasa beranggapan bahwa tombol keyboard Caps Lock saya mungkin rusak dan lebih parahnya membuat projek baru karena tidak tahu harus apa.

Penyebab dari kasus ini yaitu kita lupa mereset huruf besar yang sudah atau sering kita gunakan. Untuk cara mengatasinya saya mempunyai tips yang akan saya berikan, caranya sangat mudah dan singkat untuk di pelajari, berikut beberapa tips dan tutorial dari saya. Silakan disimak baik-baik ya sobat.

Mengubah Huruf Kapital Menjadi Huruf Kecil Di Photoshop

  • Langkah pertama silakan buka aplikasi Adobe Photoshop yang digunakan
  • Kemudian buat projek atau buka projek yang ingin dirubah hurufnya

Cara Mudah Mengubah Huruf Kapital Menjadi Huruf Kecil

  • Ketikkan sesuatu atau jika sudah ada silakan pilih text atau kalimat yang ingin di rubah menjadi huruf kecil. seperti pada gambar di atas.

  • Selanjutnya pilih menu window kemudian cari pilihan Character


Selanjutnya pilih menu window

  • Kemudian perhatikan pilihan Character disitu ada tanda garis persegi samping arah panah kanan yang sudah saya berikan tanda melingkar merah, sobat klik itu kemudian akan muncul beberapa pilihan silakan pilih Reset Character

Cara Mudah Mengubah Huruf Kapital Menjadi Huruf Kecil

  • Dan selesai, huruf sobat sudah bisa menjadi huruf kecil

Cara Mudah Mengubah Huruf Kapital Menjadi Huruf Kecil Di Photoshop


Jika belum berubah silakan sobat tekan Caps Lock siapa tau aktif dan silakan ketik sesuatu untuk melihat hasilnya. Masalah ini kadang sering di alami pengguna Photoshop pemula pada saat mau mengetik.

Semoga tutorial sedehana yang saya bagikan dapat berguna kepada sobat yang sedang mengerjakan sesuatu menggunakan aplikasi Adobe Photoshop.

Jika ada yang ingin ditanyakan silakan berkomentar dibawah dan akan saya jawab sesuai dengan pertanyaan sobat. Saya juga memberikan tutorial desain mengenai CorelDraw siapa tau sobat juga sering mendesain di CorelDraw, saya juga menyediakan fill desain yang bisa bermanfaat bagi sobat.

Jangan lupa sering mampir ke situs saya sobat-tutorial.com untuk mendapatkan tutorial desain dan fill desain yang saya bagikan secara gratis kepada sobat dan saya juga memberikan tips dan tutorial mengenai ilmu komputer yang bermanfaat. Sekian & Terimakasih.


2 comments for "Cara Mudah Mengubah Huruf Kapital di Photoshop"

  1. terima kasih tutorialnya sangat membantu

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah,,, tutornya membantu, mudah diikuti. terima kasih

    ReplyDelete
close