Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Jenis Kertas Foto Kulit Jeruk Yang Bagus Beserta Harganya

 

10 Jenis Kertas Foto Kulit Jeruk Yang Bagus Beserta Harganya

Kertas foto kulit jeruk adalah jenis kertas yang memiliki permukaan kasar dan bergelombang. Penggunaan jenis kertas jeruk sering digunakan untuk mencetak surat penting, kartu ucapan, piagam dan lainnya.

Nama lain kertas kulit jeruk adalah kertas hammer (kulit jeruk). Manfaat lainnya dari kertas ini dapat dipakai untuk mencetak foto. Anda bisa menggunakan printer biasa seperti Canon dan Epson, maka dari itu jika ingin mencetak foto silakan gunakan kertas jeruk.


Ada beberapa jenis kertas jeruk yang khusus digunakan untuk mencetak foto. Berikut saya berikan 10 jenis kertas foto kulit jeruk yang bagus lengkap dengan harga. Silakan simak artikel berikut ini:

1. Kertas Foto Kulit Jeruk Silky Merk Inkmate

photo paper silky 240 GR A3 Inkmate

Jenis kertas kulit jeruk yang pertama berasal dari merk Inkmate yang merupakan produk asal Korea Selatan. Jenis kertas foto ini sangat berkualitas karena memiliki coating RC yang bisa memberikan cetakan bagus dan bisa tahan lama.

Kertas ini juga tidak berat memiliki gramasi : 240gr sehingga tidak merusak karet printer Anda. Kertas ini sangat cocok digunakan oleh fotografer untuk mencetak foto keluarga, pernikahan dan foto jurnalistik.

Isi kertas ini berjumlah 20 lembar. Untuk harga jual dari kertas kulit jeruk A3 240gr Rp75.000. Anda bisa membelinya di situs Tokopedia.

2. Kertas Foto Silky Luster 260 Gsm A4 Isi 20 Lembar

kertas foto LISKY LUSTER

Kertas foto Silky Luster memiliki tekstur cukup kasar namun cocok untuk digunakan mencetak foto. Memiliki ketebalan 260 gsm dengan ukuran 21 x29,7 cm. 

Kertas ini juga tahan air sehingga foto yang Anda cetak tidak mudah rusak terkena air, Anda bisa menggunakan printer inkjet karena kertas ini support untuk printer inkjet.

Harga kertas foto kulit jeruk jenis Silky Luster Rp38.000. Anda bisa membelinya di situs tokopedia.

3. Kertas Foto Doff

Kertas Foto Doff

Sudah sering ditemui kertas foto doff digunakan untuk mencetak foto karena kertas ini sangat awet dan lebih hebatnya lagi, bagian depan maupun belakang kertas ini dapat dipakai mencetak foto. Sehingga kertas ini sangat bagus digunakan untuk mencetak segala macam foto Anda.

Kertas jenis doff juga merupakan kertas foto yang tidak memantulkan cahaya sehingga dapat menyerap tinta print dengan cepat. Harga jual kertas foto doff ukuran A4 dengan berat 230 gr Rp29.800. Silakan membelinya di situs tokopedia.

4. Kertas Foto Blueprint Stardust Photo Paper

Kertas Foto Blueprint Stardust Photo Paper

Jenis kertas foto kulit jeruk berikutnya yaitu kertas blueprint, memiliki lapisan kulit jeruk yang berjenis microporus, dapat memberikan hasil cetakan yang bagus. Kertas ini juga sering dicari oleh photographer profesional.


Kertas ini berukuran A4 dengan berat 260 gsm dan anti air sehingga foto yang dicetak aman jika terkena air. Gunakan Printer Tinta Bubble Jet seperti Canon, Epson dan HP. Harga jual kertas ini Rp56.000 dengan jumlah kertas 20 lembar. Silakan beli di tokopedia.

5. Kertas Foto Glossy Combo

Kertas Foto Glossy Combo

Jenis kertas ini berukuran A4 dengan berat 120 gr, merupakan kertas photo kulit jeruk yang memiliki permukaan mengkilap dan dilengkapi sticker pada bagian belakang, sehingga menjadi kertas serba guna.

Dengan jumlah 20 lembar, Anda sudah bisa mendapatkannya dengan harga Rp17.000. Jual kertas foto kulit jeruk? Anda bisa membelinya di situs tokopedia.

6. Kertas Foto E-Print RC Satin

Kertas Foto E-Print RC Satin

Kertas foto E-print merupakan kertas foto yang bagus untuk print Inkjet merk apapun, selain itu, kertas ini warnanya sangat putih dan cukup tebal sehingga cocok untuk mencetak foto. 

Kertas ini memiliki lapisan yang terbuat dari kulit jeruk dengan ketebalan kertas mencapai 260 gsm. Anda bisa mendapatkan kertas ini yang berjumlah 20 lembar per pak seharga Rp41.250. Silakan beli di tokopedia.

7. Kertas Foto Silky Kulit Jeruk A3

Kertas Foto Silky Kulit Jeruk A3

Kertas ini memiliki lapisan kulit jeruk yang berwarna silver, dengan memberikan warna silver pada kertas silky membuat gambar cetakan menjadi mewah dilihat. Jika mencari kertas foto yang cocok untuk foto studio maka jenis kertas silky bisa Anda gunakan karena sudah sering di pakai pemilik foto studio dan Photografer Professional.

Untuk harga kertas foto kulit jeruk Silky sekitar Rp104.040. Berat kertas ini mencapai 800 Gram dengan jumlah kertas per pak 20 lembar. Jika ingin membelinya silakan di situs tokopedia.

8. Kertas Foto Spectre A4 Silky

Kertas Foto Spectre A4 Silky

Kertas foto spectre memiliki ukuran A4 dengan berat 450 gram. Kertas ini memiliki kualitas yang baik untuk mencetak foto. Anda bisa memakai printer merk Epson L Series, Canon Pixma dan Hp Deskjet yang cocok untuk digunakan mencetak foto.

Harga jual kertas foto spectre ukuran A4 Rp55.000. Anda bisa membelinya di tokopedia.

9. Kertas Foto Silky Gold A4

Kertas Foto Silky Gold A4

Kertas foto silky gold memiliki ukuran 44 yang bisa dijadikan kertas foto. Berat kertas ini mencapai 400 gram. Hasil DPI dari foto bisa mencapai 5760 DPI. 

Selain itu jenis kertas ini merupakan salah satu kualitas terbaik dari merk E-Print karena tahan terhadap air. Memiliki 20 lembar kertas per pak yang bisa dibandrol dengan harga Rp64.000. Silakan pesan sekarang di tokopedia.

10. Kertas Foto V-TEC

Kertas Foto V-TEC


Kertas foto yang terakhir yaitu merk V-TECT, dengan ukuran A4 dan berat 230 gram. Untuk isi kertas ini sama dengan merk kertas lainnya yaitu berjumlah 20 lembar per pak. Anda bisa membelinya dengan harga 23.000 di situs tokopedia.

Penutup

Itulah jenis kertas foto yang terbuat dari kulit jeruk. Silakan membelinya di situs belanja online yang sudah saya sebutkan di atas. Jika ada yang ingin ditanyakan mengenai kertas jeruk, silakan tinggalkan komentar dan akan saya jawab. Sekian & Terimakasih.

Baca juga: Pensil Yang Bagus Untuk Menggambar

Post a Comment for "10 Jenis Kertas Foto Kulit Jeruk Yang Bagus Beserta Harganya"

close