Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Merk Pensil Warna Untuk Melukis Wajah Yang Bagus

 

10 Merk Pensil Warna Untuk Melukis Wajah Yang Bagus

Untuk menggambar wajah pastinya membutuhkan pensil warna yang cocok untuk melukis wajah. Baik anak-anak maupun orang dewasa sangat hobi menggambar wajah manusia maupun kartun, mereka melakukan kegiatan seperti itu karena sudah menjadi hobi dan ada juga sudah menjadi pekerjaan.

Selain digunakan menggambar dan melukis dapat juga dipakai oleh mereka yang sedang mengikuti ujian sekolah. Dengan banyaknya kebutuhan pemakaian pensil membuat pemilik perusahaan tidak henti-hentinya membuat jenis pensil yang bagus.


Ada beberapa jenis pensil yang bisa dipakai melukis. Bagi Anda yang hobi melukis dan menggambar wajah silakan simak artikel berikut ini mengenai 10 merk pensil warna untuk melukis wajah.

1. Pensil Warna Joyko CP-24PB

Pensil Warna Joyko CP-24PB

Pensil warna untuk melukis wajah yang pertama yaitu pensil joyko karena memiliki kualitas warna yang bagus dan halus. Selain itu pensil ini berukuran besar dan dapat dicampur dengan warna lainnya dengan cara mencampurkannya ke air.

Pensil ini juga sangat kuat karena terbuat dari bahan kayu kualitas baik. Kelebihan dari pensil warna ini dapat dengan mudah dihapus. Harga pensil warna joyko CP-24pb sekitar Rp. 20.000-25.000 tersedia 24 warna

2. Pensil Staedtler Luna Coloured

Pensil Staedtler Luna Coloured

Sedang mencari pensil warna untuk sang buah hati? Pensil Warna Luna bisa Anda beli untuk anak-anak yang hobi melukis wajah dan menggambar. Tersedia 12 warna cantik, pensil ini berasal dari negara Jerman dan sudah menjadi merk pensil terkenal dan sangat bagus. Harga dari pensil ini sekitar Rp25.000 (12pcs).

3. Pensil Warna Faber Castell

Pensil Warna Faber Castell

Pensil warna merk faber castell kini cocok digunakan untuk melukis dan mewarnai wajah. Pensil ini sudah tidak diragukan lagi mengenai masalah kualitas karena brand faber castell sudah sangat terkenal di kalangan siswa dan mahasiswa. 

Memiliki kuas sehingga bisa dicampurkan dengan air dan tersedia 36 warna. Penggunaan pensil faber castell aman untuk wajah anak-anak karena tidak mengandung racun maupun bahan kimia yang dapat membahayakan orang. Itulah mengapa merk pensil ini cocok dipakai siswa/I Sekolah Dasar hingga SMA/K. Untuk harga jualnya Rp60.000

4. Pensil Greebel Bi Colour

Pensil Greebel Bi colour

Pensil greebel bi colour memiliki bentuk yang menarik dimana ujung atas dan bawah pada pensil memiliki warna berbeda. Pensil ini juga sudah sering dipakai melukis wajah dan menggambar. Sering dipakai oleh anak sekolah untuk melukis gambar kartun dan sebagainya. Pensil ini memiliki panjang 17 cm sehingga lama digunakan. Untuk harga jualnya sekitar Rp40.000.

5. Pensil Warna Prismacolor

Pensil Warna Prismacolor

Anda yang sudah mahir melukis khususnya melukis wajah pastinya akan mencari merk pensil yang cocok untuk Anda. Prismacolor Premier sangat layak untuk digunakan oleh orang profesional.


Memiliki bentuk elegan, sangat cocok digunakan untuk melukis dan menggambar bangunan karena garis pensil ini cukup tipis sehingga hasilnya akan terlihat rapi dan juga warna pada pensil ini sangat lengkap. Kelebihan lainnya produk ini dapat di kombinasikan warnanya sehingga menghasilkan warna yang lain. Untuk harga jualnya sekitar Rp600.000.

6. Kenko Classic Superior

Kenko Classic Superior

Anda yang memiliki modal kecil namun ingin membeli pensil warna. Jangan khawatir sobat, pensil Kenko Classic bisa di banderol dengan harga murah dengan kualitas yang bagus, apalagi tinggi pensilnya 20 cm sehingga sangat lama digunakan. Untuk harga jualnya bisa di beli seharga Rp12.000.

7. Pensil Stabilo Trio

Pensil Stabilo Trio

Pensil ini memiliki 18 pilihan warna sehingga sangat puas melukis dan mewarnai wajah. Keunikan dari pensil ini memiliki 2 ukuran berbeda yaitu panjang dan pendek, Untuk harga pensil ini dimulai dari Rp60.000 – Rp140.000

8. Pensil Derwent Sketching

Pensil Derwent Sketching

Dilihat dari desainnya, pensil ini menghadirkan interface yang menarik, Anda yang sedang mencari pensil yang cock untuk orang dewasa sebaiknya gunakan pensil darwent sketching yang telah memberikan kualitas yang menjanjikan.

Pensil ini cocok untuk menciptakan warna pastel dan garis halus pada gambar wajah yang di lukis namun kekurangan dari pensil ini bahan leadnya sangat lunak sehingga mudah patah. Untuk harga pensil Derwent Sketching (12 pcs) sekitar Rp232.000.

9. Pensil Crayola Colored

Pensil Crayola Colored

Pensil jenis ini memiliki isi 36 warna dan sudah sering digunakan anak-anak dan orang dewasa untuk melukis wajah pada sebuah kertas. Memiliki warna yang cukup bagus bagi pensil standar. Untuk harga pensil ini khusus 36 warna sekitar Rp111.000.

10. Pensil Lyra Graduate Aquarell

Pensil Lyra Graduate Aquarell

Pensil yang terakhir dan sangat cocok dipakai melukis wajah yaitu pensil Lyra Graduate Aquarell berisikan 36 warna dan sudah menjadi pensil profesional anak mudah jaman sekarang. 

Kelebihan dari pensil ini yaitu warnanya dapat di campur dengan air sehingga cocok digunakan melukis wajah. Bahan yang digunakan yaitu kayu cedar yang sudah bersertifikasi PEFC. Untuk harga pensil ini sekitar Rp340.000

Cara Memilih Pensil Warna Untuk Melukis Wajah

Berikut tips memilih pensil warna yang bisa digunakan untuk melukis wajah dan menggambar:

1. Sesuaikan Dengan Kegiatan

Penggunaan pensil bagi beberapa orang tentunya akan berbeda, misalnya ada yang digunakan untuk keperluan tugas dari sekolah maupun kampus dan ada yang dipakai untuk bekerja. Jika Anda seorang pekerja yang membutuhkan pensil untuk melukis maka sebaiknya gunakan pensil yang berkualitas dan profesional seperti Pensil Lyra Graduate Aquarell dan Derwent Sketching.

2. Sesuaikan Dengan Budget

Setiap jenis pensil memiliki harga yang berbeda, ada yang mahal dan murah. Silakan sesuaikan dengan budget yang Anda punya. Untuk harga pensil murah seperti  Kenko Classic Superior seharga 12 ribu dan pensil yang cukup mahal yaitu Pensil Lyra Graduate Aquarell seharga Rp340.000 untuk 36 warna.

Jika kebutuhan pensil digunakan untuk tugas sekolah maka pensil faber castell rekomendasi untuk Anda karena sudah sering di pakai untuk anak-anak sekolah. 

Untuk keperluan mahasiswa seperti anak teknik yang tugasnya menggambar maupun orang yang sudah bekerja khususnya pekerjaan melukis maka pensil Pensil Lyra Graduate Aquarell cocok untuk Anda karena pensil ini sangat cocok digunakan oleh orang profesional.

3. Pilih Pensil Warna Sesuai Kebutuhan

Biasanya setiap pensil warna memiliki jumlah warna yang berbeda, ada memiliki 12 hingga 72 warna atau lebih. Untuk kebutuhan melukis wajah sebaiknya gunakan merk pensil yang memiliki 72 set warna supaya pada saat melukis wajah, Anda tidak khawatir kekurangan warna.

4. Memakai Merk Pensil Ternama

Kebanyakan orang terkadang lebih memilih merk pensil yang sudah terkenal tanpa perlu mencobanya terlebih dahulu, alasannya cukup sederhana yaitu pensil terkenal sudah sering dipakai banyak orang dan sudah sering diperkenalkan ke publik. 

Meskipun harganya cukup menguras kantong namun kualitas pensil tidak diragukan. Sebagai contoh Pensil merk Faber Castell yang sering dipakai anak-anak sekolah untuk ujian nasional.

Penutup

Silakan sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Melukis wajah akan memerlukan pensil yang bagus supaya bisa menghasilkan karya yang layak untuk di tunjukkan ke publik maupun diperjualbelikan.

Baca juga: Merk Pensil Yang Bagus Untuk Menggambar

Post a Comment for "10 Merk Pensil Warna Untuk Melukis Wajah Yang Bagus"

close