Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Agar File Word Tidak Berantakan di Laptop Lain

 


Cara Agar File Word Tidak Berantakan di Laptop Lain

Terkadang kita sering memindahkan file word yang kita punya ke laptop teman, dan pada saat kita membukanya hasilnya sangat berantakan. File yang sudah kita rapikan dan siap di print mala tidak rapi lagi.

Setelah saya mencari tahu masalahnya, akhirnya file saya telah kembali seperti semula. Jika mendapatkan masalah seperti ini, jangan khawatir. Saya telah membuat tips cara agar file word tidak berantakan di laptop lain supaya Anda bisa mempersiapkan berkas dengan rapi.


Kenapa format word berubah? Hal tersebut terjadi dikarenakan Anda dengan sengaja membuka dokumen Microsoft Word yang versinya berbeda dengan versi yang ada pada laptop lain, misalnya Microsoft Word 2013 dibuka melalui MS Word 2007. Sehingga Hasilnya menjadi berantakan.

Hal tersebut terjadi karena versi MS Word lama sudah tidak bisa menyesuaikan dengan fitur yang ada di MS Word terbaru.

Dari dulu hingga sekarang. Penggunaan Microsoft Word sudah sering digunakan oleh masyarakat dalam mengerjakan tugas. Di Indonesia, hampir mustahil ditemukan adanya pemilik laptop yang tidak menginstal Microsoft Word.

Dengan banyaknya orang memakai Microsoft Word, membuat saya tertarik memberikan tutorial cara agar file word tidak berantakan di laptop lain yang bisa Anda pelajari pada tutorial dibawah ini.

Cara Agar File Word Tidak Berantakan di Laptop Lain

Biasanya orang terkadang melakukan save dokumen dengan cara memilih format *.docx. Cara tersebut tidaklah salah, namun jika ingin membuka file word yang Anda punya melalui laptop lain maka sebaiknya jangan melakukan save dengan memilih format tersebut.

  • Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka file word
  • Setelah itu. Silakan pilih menu File > Save As > Computer > Browse, untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini. Saya sudah memberikan tanda supaya mempermudah Anda.
Cara Agar File Word Tidak Berantakan di Laptop Lain

  • Setelah itu, akan muncul jendela baru. Anda akan disuruh memilih lokasi penyimpanan dan format file wordnya. Untuk lokasi dan nama filenya Anda bebas mengaturnya.
  • Namun. Untuk format save as typenya silakan pilih Word 97-2003 Document
Cara Agar File Word Tidak Berantakan di Laptop Lain

  • Setelah itu, silakan tekan tombol save dan selesai.

Sangat gampang kan. File Word kini sudah tidak berantakan lagi jika di pindahkan ke laptop lain. Jika masih belum bisa, Anda bisa mencoba format type lain seperti Rich Text Format (*.rtf).


Akhir Kata

Itulah tutorial cara agar file word tidak berantakan di laptop lain. Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan tinggalkan komentar supaya saya bisa memberikan jawaban yang ingin Anda tanyakan. Informasi Office dan tutorial lainnya kini sudah bisa Anda baca di situs saya yaitu sobat-tutorial.

Baca juga:

Post a Comment for "Cara Agar File Word Tidak Berantakan di Laptop Lain"

close