Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengubah Font di WPS Office di HP

 


Cara Mengubah Font di Wps Office di HP

Cara mengubah Font di WPS Office melalui HP Android dan iOS sangatlah mudah dilakukan. Pada saat sedang membuat tugas menggunakan aplikasi Microsoft Office, entah itu makalah, proposal, skripsi maupun Anda yang bekerja di kantor pastinya sering memilih dan mengubah font yang harus sesuai dengan format penulisan.

Tahukah Anda bahwa kita juga bisa melakukan pengeditan file Office dengan menggunakan aplikasi bernama WPS Office. Baik dokumen Word, Excel, PDF dan Power Point bisa di edit.


Maka dari itu. Saya telah merangkum pembahasan mengenai cara mengubah font, mengedit tulisan, mengganti font, menebalkan dan membesarkan font dengan mudah. Untuk lebih jelasnya berikut tutorialnya.

Cara Mengubah Font di WPS Office Melalui HP

Sebelum mengikuti tutorialnya, ada baiknya jika Anda memperbarui aplikasi WPS Office yang saat ini digunakan karena jangan sampai ada fitur terbaru yang Anda lewatkan.

  • Seperti biasa, silakan buka Aplikasi WPS Office
  • Kemudian pilih icon tanda tambah dibagian bawah sebelah kiri > Dokumen > Halaman Kosong
Cara Mengubah Font di WPS Office Melalui HP

  • Silakan lakukan pengetikan atau jika memiliki file Word, Anda tinggal memasukkannya saja
  • Seleksi semua kalimat untuk mengubah font
  • Lalu pilih icon tools yang berada dibawah sebelah kiri > Depan
  • Pada bagian tersebut, Anda bisa mengganti font dengan memilih kolom kosong yang sudah saya tandai

  • Jika ingin mengubah font times new roman di WPS Office, silakan ganti dengan jenis font yang tersedia

  • Selesai

Cara Mengedit Tulisan di WPS Office

Jika sudah mengetahui cara mengubah font, sekarang Anda harus tahu cara mengedit tulisan di WPS Office. Misalnya Anda ingin memberikan warna font, Anda hanya perlu memilih bagian warna teks yang telah menyediakan berbagai jenis warna mulai dari merah, hitam, orange, hijau dan lainnya.


Selain memberikan warna, Anda juga bisa membesarkan tulisan di WPS Office dengan memilih tool ukuran, tersedia berbagai jenis ukuran mulai dari 5 sampai 72. Cukup tekan ukuran dan memilih tombol centang jika selesai mengedit.


Cara Menebalkan Tulisan di WPS

Untuk menebalkan, membuat garis miring, garis bawah dan sebagainya, Anda tinggal memilih bagian icon BIUS untuk memulai proses pengeditan. Biasanya kita disuruh untuk membuat huruf menjadi Bold, Italic dan Underline Pada Teks. Dengan memakai tool ini maka Anda bisa mengedit file lewat HP.

Cara Menyimpan Dokumen di WPS Office melalui HP

Jika Anda sudah selesai mengedit dan mengerjakan tugas, silakan simpan file dengan memilih icon Save yang berada di atas sebelah kiri. Anda dapat menyimpan dokumen di kartu telepon dan kartu memori.

Silakan tentukan lokasi menyimpan filenya, jangan lupa buatkan folder agar mempermudah menemukan file tersebut.

Sangat gampang kan mengikuti penjelasan diatas.

Akhir Kata:

Itulah pembahasan mengenai cara mengubah font di WPS Office melalui HP Android maupun iOS. Semoga Artikel ini bermanfaat bagi Anda dalam mengerjakan tugas dan bisa mengetahui cara kerja dari aplikasi WPS Office. Sekian & Terimakasih.

Baca juga:

Post a Comment for "Cara Mengubah Font di WPS Office di HP"

close