Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bot Telegram Matematika yang Bisa Menjawab Soal


Bot telegram matematika – Mengerjakan tugas matematika memang agak sulit dikerjakan, maka tidak heran jika banyak pelajar mencari cara agar bisa menyelesaikan tugasnya.

Misalnya memakai bot telegram matematika yang belakangan ini menjadi viral, dengan memakai bot ini maka tugas berupa soal matematika dapat diselesaikan dengan mudah.


Anda bisa mendapatkan jawaban dari soal yang diberikan oleh guru, sehingga bisa mendapatkan nilai yang memuaskan. Anda yang tertarik mencoba bot ini sebaiknya luangkan waktu untuk membaca artikel yang saat ini sedang Anda baca.

Bot Telegram Matematika yang Bisa Menjawab Soal

Saya akan membahas dan mengajarkan Anda cara memakai bot telegram matematika SMA dan SMP yang bisa memberikan jawaban dari soal yang sulit dikerjakan. Namun sebelum itu, ada bagusnya jika mengetahui jenis bot yang akan digunakan.

6 Jenis Bot Telegram Matematika yang Bisa Menjawab Soal


Berikut ini saya berikan kumpulan bot matematika telegram yang bisa digunakan untuk menjawab soal matematika. Silakan membacanya dengan santai.

1. Matematika Tutorial

Bot matematika tutorial merupakan bot yang berisikan banyak pengguna yang dapat saling berbagi pengetahuan seputar matematika. Didalam bot ini, Anda bisa meminta bantuan kepada orang lain untuk membantu Anda mengerjakan soal yang sulit dijawab.

Selain itu. Bot ini juga memiliki tenaga pengajar yang berasal dari para siswa yang sudah mahir dibidang matematika. Mereka sering membagikan materi berupa soal dan kuis yang bisa membantu para siswa mengerjakan tugas dengan mudah.

Saat ini. Pengguna bot tersebut telah mencapai 76.300 Anggota. Kebanyakan dari mereka berasal dari pelajar SMP dan SMA, ada juga sebagian dari mahasiswa yang sering membantu mengerjakan tugas para siswa.

2. Basicmathbot

Lain halnya dengan bot yang satu ini, Anda tidak bisa berkomunikasi dengan sesama pengguna. Namun bot ini masih bisa membantu Anda dalam menjawab soal matematika, cara kerja dari bot telegram ini cukup mudah, Anda tinggal memasukkan soal yang ingin didapatkan jawabannya, kemudian bot ini akan menjawab soal yang sudah diberikan.

Selain mendapatkan jawaban, Anda dapat belajar mengerjakan soal-soal matematika dengan mudah lewat sarana aplikasi. Jadi tidak perlu repot-repot mencari jawaban melalui internet dan buku yang prosesnya memakan waktu cukup lama.

Pada saat menggunakan bot matematika ini, Anda tidak hanya mendapatkan jawaban. Namun bisa juga meminta bot ini untuk menampilkan cara kerja dari soal yang sudah diberikan. 

Bisa dibilang bot ini sangat lengkap dan bermanfaat bagi para pelajar. Jika ingin menggunakan bot ini silakan ketikan username @BasicMath_bot di kolom pencarian.

3. Matematika TV

Bot telegram matematika TV saat ini telah mencapai 15 ribu pengguna yang aktif. Dengan jumlah tersebut, maka Anda bisa mendapatkan bantuan dari member dalam menjawab soal yang tidak bisa dikerjakan.

Para siswa dapat mendownload semua materi yang sudah di masukkan secara gratis sehingga mempermudah mempelajari soal matematika. Sesuaikan soal dengan pelajaran yang didapat, jangan sampai mengunduh file soal yang tidak berkaitan.

Silakan setting terlebih dahulu telegram Anda supaya tidak mendownload otomatis. Supaya mengantisipasi kuota internet terbuang sia-sia karena menyimpan file soal yang salah.

4. Forum Diskusi Matematika

Bot bernama Forum Diskusi Matematika telah mencapai 48.590 pengguna aktif yang terdiri dari pelajar siswa SMP, SMA dan Mahasiswa. Anda seorang Mahasiswa sebaiknya mencoba bot ini.

Bot ini menyediakan banyak soal matematika yang bisa di unduh untuk keperluan belajar. Mereka yang sering memakai bot matematika ini tidak segan-segan saling membantu satu sama lain dalam menjawab segala macam soal matematika.

Menariknya lagi, bot ini menyediakan channel telegram yang memberikan berbagai jenis materi dan bank soal matematika yang bisa di unduh dalam bentu pdf.

5. Belajar Matematika

Berikutnya bot belajar matematika, juga memiliki channel yang khusus menyediakan soal UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) yang cocok dipelajari para pelamar CPNS. Nama channel tersebut adalah @belajarkita_tpsutbk dan @belajarkita_channel.


Hampir mirip dengan bot matematika lainnya. Anda bisa meminta bantuan orang lain untuk menjawab soal matematika yang sulit dikerjakan. Selain belajar matematika, bot ini juga termasuk bot telegram tugas matematika yang dapat mempermudah mengerjakan tugas berupa soal.

Anda hanya perlu memasukkan foto atau teks yang berisikan soal sehingga dapat dilihat oleh semua orang yang aktif.

6. @Matematika

Bot matematika yang terakhir yaitu @Matematika. Bot ini menyediakan file pembelajaran matematika dalam bentuk pdf yang bisa di unduh gratis. Para pelajar yang menggunakan bot ini dapat memiliki banyak file yang bisa mempermudah menjawab segala macam soal matematika.

Bagusnya lagi jika materi yang didapat nantinya akan muncul pada soal ujian sehingga bisa menguntungkan untuk Anda. 

Selain itu, bot @MATEMATIKA bisa menyediakan kegiatan dalam mengikuti tes berupa kuis yang bisa diikuti siapapun dengan cara memilih link yang sudah disediakan didalam bot tersebut.

Cara Menggunakan Bot Telegram Matematika

Setelah mengetahui jenis bot yang bisa digunakan untuk mengerjakan dan menjawab soal, maka selanjutnya saya mengajarkan Anda bagaimana cara menggunakan bot tersebut. Silakan simak tutorialnya berikut ini:

  • Langkah pertama buka aplikasi Telegram
  • Kemudian Anda ketikkan nama bot yang akan digunakan melalui kolom pencarian, misalnya Basicmathbot
  • Setelah bot yang dicari sudah muncul, Anda klik bot tersebut kemudian memilih tombol bergabung untuk memulai memakai bot tersebut
  • Lalu masuk kedalam room chat dan mulailah memasukkan soal yang ingin Anda lihat jawabannya
  • Silakan menunggu bot tersebut menjawab soal yang diberikan
  • Selesai

Dengan mengikuti  cara di atas maka Anda sudah bisa menggunakan bot telegram matematika, saya sudah merangkum 6 jenis bot matematika, silakan gunakan dengan bebas dan jangan memakainya untuk keperluan yang tidak baik, misalnya meminta upah dari teman yang ingin dikerjakan tugasnya dengan memakai bot tersebut.

Saya tidak menganjurkan hal tersebut karena merupakan tindakan yang kurang baik. Bot di atas bersifat gratis maka sebaiknya ajarkan teman Anda dan orang lain secara iklas.

Akhir Kata

Sekian dulu pembahasan mengenai bot telegram matematika yang bisa menjawab soal. Semoga bermanfaat bagi para pelajar yang kesulitan mengerjakan soal matematika. Jika ada yang ingin ditanyakan silakan berikan komentar.

Baca juga:

Post a Comment for "Bot Telegram Matematika yang Bisa Menjawab Soal"

close