Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menambahkan Font Baru di PixelLab


 Menambahkan font baru di PixelLab dapat Anda lakukan jika ingin menggunakan font yang belum disediakan oleh aplikasi tersebut. Biasanya kita sering memakai font yang sudah ada sehingga desain yang dibuat terlihat biasa-biasa saja.

Namun dengan menggunakan aplikasi PixelLab, Anda dapat memasukkan font dengan bebas sehingga bisa menghasilkan desain yang telihat menarik dan berbeda dari orang lain. PixelLab merupakan aplikasi editing yang berfokus menggabungkan gambar dengan teks, maka tidak heran jika banyak orang ingin menambahkan font di PixelLab.


Penggunaan font tentu sangat berperan penting dalam mendesain, entah itu desain logo, poster, foto, spanduk dan sebagainya. Maka dari itu silakan ikuti tutorial yang saya berikan, supaya Anda bisa mahir dalam menambahkan font di PixelLab.

Namun sebelum itu, silakan Anda unduh jenis font yang ingin ditambahkan. Anda bisa mengunjungi situs Dafont yang menyediakan aneka jenis font yang bisa di ambil secara gratis. Anda bisa mendownload font PixelLab racing, logo, facon, OCR dan lain sebagainya

Bagaimana Cara Menambahkan Font di PixelLab? Untuk menambahkan font di PixelLab Anda bisa melakukannya dengan cara mendownload font di situs Dafont, kemudian membuka aplikasi PixelLab di HP Android yang digunakan, lalu memasukkan font yang sudah di download tadi.

Jika masih bingung dengan caranya, silakan simak tutorialnya dibawah ini:

Cara Menambahkan Font di PixelLab


Terlebih dahulu silakan instal aplikasi PixelLab, bagi yang sudah lama menginstal aplikasi terebut, silakan Anda update aplikasinya supaya bisa mendapatkan fitur dan tampilan terbaru dari PixelLab. Jika sudah, maka silakan ikuti langkah-langkah dalam memasukkan font di PixelLab berikut ini:

1. Download Font yang Ingin ditambahkan

Download Font

Pertama, silakan Anda cari dan download font yang ingin Anda masukkan ke PixelLab. Anda dapat mengunjungi situs DaFont dan 1001 Free Font yang sudah menyediakan jenis font yang cukup banyak.

Jika sudah mendownload, silakan Anda ekstrak filenya agar pada saat memasukkan font di PixelLab dapat terbaca.

2. Memasukkan Font ke PixelLab

Cara Menambahkan Font Baru di PixelLab

Pertama, silakan buka aplikasi PixelLab yang sudah Anda instal, kemudian pada tampilan editing terdapat banyak menu yang bisa digunakan mengedit foto. Untuk menambahkan font, pilih menu logo huruf ‘A’ lalu pilih Font. Kemudian pilih submenu My Fonts dan pilih icon tambahkan font yang sudah saya berikan tanda warna merah.

Silakan cari lokasi folder font yang sudah Anda download kemudian pilih font tersebut, maka secara otomatis font akan masuk ke tampilan sub menu Mu Fonts. Klik font tersebut dan nantinya font akan bisa digunakan.

3. Menggunakan Font yang Sudah di Tambahkan

Untuk mencoba font yang sudah dimasukkan, silakan ketikkan teks dengan cara memilih menu logo huruf ‘A’ > Edit.  Jika sudah, maka pilih kembali menu Font dan pilih submenu My Font, tap pada font yang ingin digunakan maka secara otomatis teks yang diketik akan memakai jenis font yang sudah dipilih.

Akhir Kata

Dengan mengikuti tutorial di atas, maka Anda sudah bisa mengetahui cara menambahkan font di PixelLab. Silakan cari jenis font yang Anda sukai kemudian masukkan kedalam aplikasi PixelLab supaya bisa menggunakan font tersebut sesuai dengan kebutuhan. Sekian dan terima kasih.

Baca juga:

Post a Comment for "Cara Menambahkan Font Baru di PixelLab"

close