Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mencoret Tulisan di Excel


 Mencoret tulisan di Microsoft Excel sering dilakukan pada saat mengerjakan laporan, seperti memberikan tanda coretan pada teks agar berbeda dengan tulisan lainnya. Berbeda dengan Microsoft Word yang bisa membuat coretan pada teks dengan mudah.

Di Excel sendiri, Anda harus membuka jendela perintah yang menampilkan pilihan Strikethrough agar bisa membuat coretan pada tulisan. Dengan menggunakan fitur tersebut, maka Anda dapat mencoret sebagian tulisan di excel.


Nah pada artikel kali ini, saya sudah membuatkan tutorial mengenai cara mencoret tulisan di excel sehingga bisa membantu pekerjaan Anda. Jika penasaran dengan caranya, silakan Anda simak pembahasannya dibawah ini.

Cara Mencoret Tulisan di Excel

  • Berikut langkah-langkah dalam membuat tulisan dicoret atau biasa disebut Strikethrough:
  • Pertama, buka dokumen excel yang berisikan tulisan atau teks yang ingin Anda berikan tanda coretan
  • Kemudian, klik kanan pada cell yang menampilkan tulisan yang ingin di coret, lalu pilih Format Cells
Cara Mencoret Tulisan di Excel
  • Setelah itu, akan muncul jendela kecil dari Format Cells. Terdapat beberapa pilihan menu yang bisa digunakan. Jika ingin membuat tanda coretan, silakan Anda pilih bagian Font, kemudian centang cekbox Strikethrough
Cara Mencoret Tulisan di Excel
  • Pilih tombol OK untuk menyimpan perubahan
  • Selesai, maka tulisan yang sudah diketik sudah berhasil di coret

Mencoret Sebagian Tulisan di Excel

Jika Anda ingin mencoret sebagian atau beberapa tulisan di Microsoft Excel, maka cara yang bisa Anda lakukan adalah memilih cell yang berisikan tulisan atau teks yang ingin di coret. Lalu klik kanan dan pilih Format Cells. Disini Anda bisa memilih bagian Font dan memberikan tanda centang pada cekbox Strikethrough.


Perlu Anda ketahui bahwa membuat garis potong dan garis tengah di kolom excel dapat Anda lakukan dengan memakai fitur Strikethrough yang ada di Format Cells. Sedangkan jika ingin mencoret tulisan di Microsoft Word, caranya cukup mudah yaitu memilih menu Home dan klik pada icon abc yang sudah di coret.

Akhir Kata

Itulah pembahasan mengenai cara mencoret tulisan di excel yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Semoga dengan mengikuti tutorial yang sudah saya buat maka Anda sudah bisa mempraktekannya tanpa ada kendala. Sekian dan terima kasih.

Baca juga:

Post a Comment for "Cara Mencoret Tulisan di Excel"

close