Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyimpan Video di Kinemaster Terbaru


 Bagi Anda yang sering menggunakan aplikasi Kinemaster dalam hal membuat video, tentu ingin menyimpan video yang sudah dibuat. Nah, terkadang ada beberapa pengguna aplikasi ini yang masih belum paham bagaimana cara simpan video sehingga membuat mereka kebingungan.

Cara menyimpan video di Kinemaster sebenarnya sangat mudah dilakukan, Anda hanya perlu memilih menu Eksport kemudian menentukan Resolusi dan Frame Rate dari video yang dibuat. Namun kendala yang sering dialami adalah letak tombol Eksport tersebut tidak dilihat oleh pengguna.


Selain itu, kadang juga kita tidak bisa simpan video di Kinemaster karena berbagai alasan mulai dari aplikasi yang bermasalah dan letak tombol eksport yang tidak dilihat. Tentu akan merepotkan jika Anda sudah membuat dan mengedit video dengan waktu yang cukup lama ternyata Anda tidak bisa menyimpan video tersebut. 

Cara Menyimpan Video di Kinemaster Terbaru

Pada tutorial kali ini, sobat-tutorial sudah membuatkan langkah-langkah dalam menyimpan video di aplikasi Kinemaster pro maupun yang terbaru. Anda dapat menggunakan HP Android maupun Iphone asalkan HP Anda mampu menjalankan Kinemaster.

Untuk tutorialnya dapat Anda lihat dibawah ini, jadi pastikan mengikuti pembahasan yang ada dalam artikel ini ya.

Cara Menyimpan Video di Kinemaster

Berikut langkah-langkah dalam menyimpan video di aplikasi Kinemaster:

  • Pertama silahkan buka aplikasi Kinemaster di HP yang Anda pakai.
  • Lalu pilih Tombol Media untuk memasukkan video dan atribut lainnya. Silahkan memulai membuat video terlebih dahulu.
  • Jika Anda sudah selesai membuat video dan ingin menyimpannya. Pilih tombol Eksport yang berada dibagian atas kanan dengan bentuk arah panah ke atas, seperti pada contoh gambar dibawah ini.
Cara Menyimpan Video di Kinemaster Terbaru
  • Nantinya Anda akan diarahkan ke tampilan jendela eksport yang memiliki pengaturan Resolusi, Frame Rate dan Bitrate video.
Cara Menyimpan Video di Kinemaster Terbaru
  • Pada pilihan Resolusi Video, Anda bisa memilih resolusi mulai dari 360p, 480p, SD 540p, HD 720p dan FHD 1080 p. Sedangkan Frame Rate yang bisa Anda pakai mulai dari 12, 15, 24 (Cinema), 25 (PAL) dan 30.
  • Setelah sudah mengatur Resolusi dan Frame Rate Video, tahap berikutnya mengatur kualitas Bit Rate yang ingin digunakan. Caranya tarik titik dari pilihan Low ke High dengan begitu tinggi Bit Rate dapat Anda sesuaikan dengan menarik titik tersebut. Anda bisa memilih Bit Rate dari 0.80 Mbps sampai 7.44 Mbps.
  • Jika sudah mengatur semua pilihan yang tersedia di Menu Eksport, maka langkah terakhir adalah menekan tombol Eksport agar proses menyimpan video bisa dilakukan.
  • Tunggu beberapa saat sampai video sudah tersimpan
  • Selesai

Dengan mengikuti tutorial di atas, Anda sudah bisa menyimpan video di Kinemaster ke galeri HP Anda. Jika video yang Anda simpan ternyata memiliki bagian video yang tidak ingin ditampilkan, maka Anda dapat memotong video di Kinemaster.

Baca juga: Cara Ganti Background Video di Kinemaster

Cara Mengatasi Kinemaster Tidak Bisa Menyimpan Video


Jika Anda sudah berusaha menyimpan video, namun video tersebut tidak dapat disimpan di HP.

Anda tidak usah khawatir karena sobat-tutorial sudah membuat tips dalam mengatasi video tidak bisa disimpan di Kinemaster. Untuk penjelasannya sebagai berikut:

  1. Jika aplikasi Kinemaster yang Anda pakai jarang di Update, maka sebaiknya perbarui aplikasi Anda agar perintah program yang bermasalah dapat diperbaiki pada saat memperbarui aplikasinya. Karena jangan sampai program perintah simpan video tidak direspon dengan baik oleh Kinemaster.
  2. Anda juga bisa keluar dari aplikasi Kinemaster kemudian merestart HP Anda, agar program yang bermasalah dapat di refresh oleh HP yang digunakan. Jika sudah, lakukan kembali proses eksport video.
  3. Kadang juga proses eksport video terhenti, sehingga video tidak jadi disimpan. Ini biasanya terjadi karena resolusi dan Frame Rate yang dipilih cukup besar sehingga membuat HP Anda kesulitan mengeksport video. Untuk mengatasi hal tersebut, sebaiknya simpan video dengan resolusi yang sedang seperti 480p.
  4. Perhatikan juga Bit Rate yang Anda atur, usahakan dengan pengaturan yang tidak terlalu tinggi agar proses eksport video dapat berhasil.
  5. Cara terakhir yaitu instal Kinemaster di HP lain seperti milik teman maupun kerabat lainnya yang spesifikasi HP nya lebih tinggi dari punya Anda, karena jangan sampai Smartphone yang Anda gunakan tidak support dengan Kinemaster yang sudah diinstal.

Lima cara di atas bisa Anda ikuti jika mengalami masalah pada saat menyimpan video yang sudah di edit melalui Kinemaster di HP. Untuk cara simpan video pada Kinemaster PC dan Laptop caranya sama dengan di Smartphone yaitu memilih menu Eksport.

Akhir Kata

Itulah tutorial mengenai cara menyimpan video di Kinemaster, semoga Anda bisa simpan video yang sebelumnya tidak apat tersimpan di folder galeri HP. Jangan lupa bagikan tutorial ini jika bermanfaat agar orang yang memakai aplikasi Kinemaster dapat mengetahuinya. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Menyimpan Video di Kinemaster Terbaru"