Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghapus Latar Belakang di PicsArt


 Latar belakang pada foto biasanya akan dihapus jika memiliki tampilan yang tidak menarik atau diganti dengan latar yang baru. Biasanya kita sering menghapus background foto melalui PC, namun dengan berkembangnya aplikasi di HP, sekarang kita sudah bisa melakukannya melalui HP Android dan iPhone. Salah satu aplikasi yang dapat membantu Anda dalam hapus background foto adalah PicsArt.

Cara menghapus latar belakang di PicsArt dapat dilakukan dengan mudah dan cepat, karena aplikasi ini telah dilengkapi tool yang cukup lengkap. Misalnya jika Anda ingin menghapus dan mengganti background foto, maka terlebih dahulu foto dihilangkan latarnya sehingga dapat diganti dengan mudah.


Ada banyak fitur yang dapat digunakan secara gratis di PicsArt, seperti preset gambar, editing foto, kolase foto dan lainnya. Nah pada tutorial kali ini akan membahas mengenai bagaimana menghilangkan background pada objek gambar maupun foto, dengan begitu kebutuhan Anda mengenai gambar yang sudah dihapus latarnya dapat terpenuhi.

Untuk tutorial yang diberikan juga mudah dimengerti dan sudah dilengkapi dengan gambar tutorial. Nah, jika Anda tertarik ada baiknya meluangkan waktu sejenak dalam mengikuti tutorial yang dibahas.


Cara Menghapus Latar Belakang di PicsArt

Pastikan sudah menginstal aplikasi PicsArt di HP Anda, lalu siapkan juga gambar atau foto yang ingin dihapus backgroundnya. Jika sudah, berikut langkah-langkah dalam menghilangkan latar belakang di PicsArt.

  • Pertama, buka aplikasi PicsArt.
  • Lalu pilih tombol tambah untuk memasukkan objek yang ingin dihapus latarnya. Anda bisa memilih foto yang ada pada folder galeri HP.
  • Untuk menghapus latar belakang, pilih tool buang (gambar gunting).
Cara Menghapus Latar Belakang di PicsArt
  • Setelah itu, pilih tool kerangka dan seleksi area background foto yang ingin dihilangkan dan pilih ikon Lanjutkan.
  • Tunggu beberapa saat sampai foto sudah berhasil dihilangkan latarnya, seperti pada contoh gambar dibawah ini.
Cara Menghapus Latar Belakang di PicsArt
  • Langkah terakhir pilih tombol garis dua yang ada dibagian kanan atas dan pilih menu Galeri agar foto disimpan di folder galeri HP Anda.
  • Selesai.


Setelah latar belakang berhasil dihapus, maka Anda dapat mengganti background di Picsart. Dengan begitu Anda sudah dapat menghapus sekaligus mengganti latar belakang pada foto.

Tutorial PicsArt Lainnya:

Yang perlu diperhatikan dalam menghapus latar belakang di PicsArt

Agar proses penghapusan background berjalan dengan lancar, berikut ini beberapa hal yang perlu Anda tahu:

  1. Tool yang digunakan dalam menghapus background adalah tool Kerangka, jika aplikasi PicsArt yang Anda pakai tidak memilikinya, maka solusinya adalah lakukan update agar fitur yang belum ada dapat ditambahkan.
  2. Jika pada saat proses penghapusan latar berjalan dan ada bagian yang tidak ikut terseleksi, maka Anda hanya perlu pilih tombol Pulihkan.
  3. Jika ingin menghapus background foto, namun foto tersebut terlihat blur, Anda dapat memperbaiki foto yang blur di PicsArt. Dengan begitu foto bisa ditampilkan dengan kualitas lebih baik dari sebelumnya.

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi PicsArt

Untuk membuat Anda mahir memakai PicsArt, ada baiknya jika mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangan dari aplikasi ini.

Kelebihan

  1. Mudah digunakan karena tampilan antar muka yang nyaman dan mudah dihapal.
  2. Menyediakan frame foto yang dapat dipakai secara gratis.
  3. Menyediakan banyak efek foto, sehingga pengguna bisa mendesain foto dengan menarik dan sesuai kebutuhan.
  4. Aplikasi PicsArt rutin melakukan update, sehingga fitur dapat diperbarui dan mampu bersaing dengan aplikasi edit foto lainnya.

Kekurangan

  1. Mengedit foto di PicsArt harus membutuhkan ketelitian, karena kita melakukan pengeditan memakai jari tangan.
  2. Warna latar pada foto sulit disesuaikan dengan objek foto, sehingga Anda harus mahir menguasai tool yang disediakan agar memudahkan Anda mengedit foto maupun objek lainnya.

Akhir Kata

Demikianlah tutorial mengenai cara menghapus latar belakang di PicsArt. Semoga dapat memudahkan Anda dalam menghapus background yang tidak diperlukan, jika ada yang masih belum dimengerti, jangan malu meninggalkan komentar. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Menghapus Latar Belakang di PicsArt"

close