Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Coming Soon di Canva


 Bagi Anda yang memiliki akun bisnis Instagram ada baiknya jika membuat Puzzle Feed dengan tulisan Coming Soon agar dapat menarik minat orang untuk membeli produk yang Anda jual sekaligus mempercantik tampilan profil IG bisnis Anda.

Saat ini pengguna Instagram tidak hanya dipakai untuk menggunggah foto dan video mengenai aktivitas sehari-hari melainkan juga memposting informasi mengenai bisnis, tutorial dan kegiatan lainnya yang bisa menghasilkan uang.


Salah satu cara yang bisa Anda coba dalam mempercantik Feed Instagram adalah dengan membuat Coming Soon yang bisa dilakukan menggunakan aplikasi Canva.

Bagi Anda yang belum tahu mengenai Canva ialah aplikasi editing foto dan gambar yang sering dipakai oleh pengguna Smartphone Android dan iOS, Canva memiliki banyak fitur atau tools dalam mengerjakan desain jenis apapun sehingga patut Anda pakai.


Untuk Puzzle Instagram memiliki diameter lebih luas dibanding postingan lainnya sehingga membutuhkan 6 baris atau lebih agar dapat menampilkan potongan gambar yang saling terhubung.

Dengan adanya gambar yang menampilkan Puzzle maka dapat menarik perhatian dari pengunjung yang melihat profil Anda. Sama halnya dengan tulisan Coming Soon yang bisa dijadikan potongan Puzzle yang saling terhubung.


Nah pada artikel ini sobat-tutorial.com memberikan penjelasan mengenai cara membuat tulisan Coming Soon yang dijadikan Puzzle untuk akun Instagram, untuk membuatnya memakai aplikasi Canva di HP sehingga tidak perlu menyediakan laptop atau PC. Jika ingin belajar maka simak baik-baik tutorial yang diberikan.

Cara Membuat Coming Soon di Canva

Seperti yang sudah dijelaskan di atas kita memakai Canva untuk membuat tulisan Coming Soon. Silahkan Anda unduh melalui Play Store atau App Store lalu instal di HP Anda. Jika sudah maka berikut langkah-langkah yang bisa dipelajari.

  • Pertama buka aplikasi Canva di HP Anda.
  • Setelah masuk klik tombol tambah di kiri bawah.
  • Lalu klik opsi Ukuran Khusus dan atur satuan ukuran jadi Piksel.
  • Untuk ukuran kanvas atur lebar 3240 dan tinggi 1080 Piksel.
Cara Membuat Coming Soon di Canva
  • Nanti Anda diarahkan ke area kerja dengan ukuran kanvas yang sudah diatur. Silahkan buat tulisan Coming Soon memakai tools Teks dengan cara masuk ke menu Element. Jangan lupa pilih Font yang menarik dan mudah dibaca.
Cara Membuat Coming Soon di Canva
  • Jika sudah membuat desain Feed Coming Soon maka tahap selanjutnya adalah memotong gambar menjadi beberapa potongan misalnya 3 bagian caranya instal aplikasi Grid Maker yang bisa di unduh melalui Play Store. Untuk hasilnya bisa Anda lihat di bawah ini.
  • Selesai.

Baca juga:

Untuk membuat Feed Instagram nyambung di Canva kita terlebih dahulu mengatur ukuran kanvas menjadi 3240 x 1080 Piksel lalu memotong bagian gambar menjadi 3 atau 6 sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda. Selain di Canva Anda juga bisa membuat Puzzle Feed Instagram di Photoshop memakai fitur Grid yang disediakan.

Membuat Grid di Instagram Menggunakan Canva

Grid merupakan garis yang membentuk kotak yang dipakai dalam menata atau mengatur posisi objek gambar. Anda dapat memakai fitur Grid untuk melihat gambaran potongan Puzzle yang nantinya dapat diposting ke Instagram. Berikut tutorialnya:

  • Langkah pertama buat kanvas baru dengan ukuran 3240 x 1080 Piksel.
  • Lalu buat Grid dengan memilih menu Edit > Element dan cari Grid. Klik opsi See All agar bisa melihat jenis-jenis Grid di Canva.
  • Pilih jenis Grid yang sesuai kemauan Anda misalnya memakai Puzzle 3 baris dengan sembilan kotak maka gunakan Grid 3x3.
  • Jika sudah maka selanjutnya adalah memasukkan foto yang mau dijadikan Puzzle misalnya gambar dengan tulisan Coming Soon dan sebagainya.
  • Selesai.

Akhir Kata

Demikianlah cara membuat Coming Soon di Canva. Sesuaikan jumlah Puzzle Instagram yang mau di posting, buat juga desain Feed IG yang menarik dan estetik agar nyaman dibaca dan dilihat. Jika Anda menyukai artikel ini maka seringlah mampir di Blog Sobat-tutorial.com yang menyediakan beragam tutorial menarik. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Membuat Coming Soon di Canva"

close