Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menampilkan Pick Tool Pada CorelDraw


 Pick tool pada CorelDraw memiliki fungsi untuk menyeleksi dan mengatur ukuran objek. Bagi orang yang masih belum tahu cara memakai tools ini biasanya sulit untuk memunculkan Pick tool pada saat ingin dipakai. Padahal tanpa adanya tools tersebut dapat membuat kita kesulitan memilih objek gambar yang mau diatur posisinya.

Menampilkan Pick tool pada CorelDraw sebenarnya mudah dilakukan karena tools ini tidak terhapus. Pada bagian toolbox disamping kiri, terdapat banyak tools dan sudah dibagi ke dalam grup sesuai kegunaan. Begitupun dengan Pick tool yang sudah dimasukkan ke grup yang didalamnya terdapat Freehand Pick dan Free Transform.


Penyebab tools yang tidak muncul di CorelDraw biasanya terjadi akibat kesalahan pengguna misalnya tidak sengaja memunculkan atau dihilangkan oleh teman Anda pada saat menggunakan laptop untuk editing karena ada orang yang suka jika tampilan lembar kerja bersih tanpa adanya tools yang tampil.

Nah, pada pembahasan ini sobat-tutorial.com memberikan tutorial untuk memunculkan Pick tool di CorelDraw supaya bisa dipakai untuk bekerja. Jika sedang mencari caranya maka simak baik-baik penjelasan yang diberikan.

Cara Menampilkan Pick Tool Pada CorelDraw


Memunculkan salah satu tools di CorelDraw bisa memakai versi CorelDraw X4, X5, X7 dan lainnya. Mungkin dari sisi tampilan ada perbedaan dari setiap versi namun cara menampilkan Pick tool sama saja. Berikut tutorial yang bisa Anda pelajari.

  • Silahkan buka aplikasi CorelDraw di laptop atau PC.
  • Kemudian tentukan ukuran kertas yang mau dipakai.
  • Pada tampilan lembar kerja, perhatikan toolbox yang ada disamping kiri. Terdapat banyak pilihan tools yang dipakai untuk membuat desain.
  • Untuk menampilkan Pick Tool, klik toolbox dibagian atas dengan bentuk ikon panah hitam. Seperti pada contoh gambar di bawah ini.
Cara Menampilkan Pick Tool Pada CorelDraw
  • Nanti Anda akan melihat tiga tools yaitu Freehand Pick, Free Transform dan Pick tool. Pilih tool ikon panah atas warna putih untuk menggunakan Pick tool.
  • Selesai.

Selain Pick Tool. Anda juga bisa Menampilkan Menu Arrange Pada CorelDraw supaya bisa dipakai untuk menyusun objek-objek dalam satu desain.

Baca juga:

Menampilkan Toolbox Agar Muncul di Layar

Jika Anda ingin memunculkan semua tools yang ada di CorelDraw maka bisa dilakukan melalui menu Window > Toolbox. Anda juga bisa memberikan centang pada menu Default seperti Menu Bar, Status Bar, Standard dan Property Bar. Cara lainnya yaitu klik kanan di area kerja CorelDraw dan pilih View > Toolbox.

Akhir Kata

Pick tool dipakai untuk menyeleksi gambar dan objek di lembar kerja CorelDraw. Untuk menampilkan tools ini bisa melalui toolbox disamping kiri. Semoga tutorial ini bisa bermanfaat untuk Anda. Artikel ini dibuat dan dipublish oleh sobat-tutorial.com.

Post a Comment for "Cara Menampilkan Pick Tool Pada CorelDraw"

close