Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Contoh Poster Kegiatan Lomba Free Cdr

 

3 Contoh Poster Kegiatan Lomba Free Cdr

Poster merupakan salah satu media promosi yang sering di pajang atau ditempel di papan pengumuman atau dinding yang bisa dilihat oleh banyak orang karena memiliki pandangan yang dapat mengajak orang untuk mengikuti kegiatan dan kadang juga sering di pajang di kamar sendiri.

Setelah saya sebelumnya memberikan artikel Cara Membuat Poster di Photoshop (Free PSD), kali ini saya akan memberikan 3 contoh poster dan template pamflet seminar kegiatan lomba yang bisa sobat dapatkan secara gratis yang saya sediakan dalam format CDR (CorelDraw). pamflet seminar cdr

Untuk tujuan dari pembuatan poster tergantung dari tujuan dibuatnya poster tersebut apakah untuk tujuan informasi, publik, lomba dan lainnya. Jadi tidak semuanya poster hanya mengandung gambar dan teks saja tanpa mempunyai tujuan dibuatnya poster.

Untuk jenis poster sendiri mempunyai 4 kategori yaitu poster pendidikan, poster niaga, poster seni dan poster pelayanan masyarakat yang tergantung dari pembuatnya yang jenis mana yang akan mereka buat.

Tujuan di Buatnya Poster :

  1. Sebagai pengingat untuk masyarakat mengenai hal yang wajib dilakukan contohnya poster mengenai menjaga kebersihan.
  2. Masyarakat atau mahasiswa dan siswi akan mengetahui tentang kegiatan yang akan diadakan contohnya poster kegiatan pelatihan dan workshop
  3. Mempromosikan produk atau jasa kita kepada publik yang ingin melihat dan membeli produk kita, contohnya poster jasa service komputer dan poster percetakan
  4. Mengingatkan publik agar menjauhi kegiatan yang dapat membahayakan kesehatan dan orang lain contohnya poster wajib memakai masker dan poster dilarang merokok.

Baca Juga:

Fungsi Di Buatnya Poster:

  1. Sebagai media cetak penyampaian informasi kepada publik
  2. Sebagai media promosi yang menyediakan barang maupun jasa
  3. Sebagai media pada desainer grafis untuk mendesain dan berkreativitas.

Contoh Poster dan Pamflet Kegiatan Pendidikan

Berikut 2 desain poster dan 1 desain pamflet kegiatan yang akan saya bagikan sebagai berikut:

Contoh Pamflet Seminar Animasi 3d

3 Contoh Poster Free Cdr

Download template pamflet seminar

Pass: sobat-tutorial.com

 

Pamflet yang saya bagikan merupakan desain pamflet kegiatan seminar pembuatan animasi 3d menggunakan aplikasi 3d Blender dan Augmented Reality yang mengajarkan cara membuat animasi 3d bergerak dengan blender dan sudah pernah saya buat dan ikuti.

Ukuran dari pamflet ini berukuran 21 x 29,7 cm atau menggunakan kertas A4. Pamflet ini juga termasuk jenis poster karena mengandung unsur ajakan untuk mengikuti kegiatan silakan download desain poster keren ini.

Contoh Poster DKV (Desain Komunikasi Visual)

 

Contoh Poster DKV (Desain Komunikasi Visual)

Download poster DKV 1

Pass: sobat-tutorial.com

Contoh Poster DKV (Desain Komunikasi Visual)

Download poster DKV 2

Pass: sobat-tutorial.com


Apa itu Desain Komunikasi Visual? DKV adalah cabang ilmu desain yang wajib mempelajari karateristik dan konsep komunikasi kepada jenis objek seperti huruf, gambar, video dan lain sebagainya.

Itulah artikel mengenai 3 contoh poster kegiatan yang saya bagikan, desain yang saya buat sangat sederhana dan semoga saja bisa bermanfaat kepada sobat dalam hal percetakan maupun kegiatan yang akan diadakan. Sekian dan Terimakasih.

Video Proses Pembuatan Poster:

Post a Comment for "3 Contoh Poster Kegiatan Lomba Free Cdr"

close