Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain Pamflet PPDB SMA SMK Format Cdr Gratis

 

Desain Pamflet PPDB SMA SMK Format Cdr Gratis

Gratis Desain Pamflet PPDB SMA SMK. Sekolah sudah membuka pendaftaran dari berbagai tingkat sekolah, adapun jalur pendaftaran yang akan dimasuki pada peserta pendaftaran yaitu melalui PPDB yang merupakan jalur Akademik yaitu salah satu prosedur penerimaan peserta calon siswa baru dengan syarat wajib menggunakan nilai dari hasil Ujian Nasional (UN) sebagai salah satu syarat seleksi.

Maka dari itu saya akan membuat contoh desain pamflet PPDB atau template brosur penerimaan siswa baru yang bisa sobat gunakan untuk keperluan percetakan maupun usaha sampingan desain grafis. Desain template pamflet brosur PPDB keren yang saya bagikan berformat CDR (CorelDraw X7).

Berikut merupakan beberapa jalur penerimaan yang sudah dtetapkan PPDB 2021 yang sudah sesuai aturan Permendikbud No 1 Tahun 2021

Jalur Zonasi

Jalur zonasi SD Sekitar 70 %, SMP Sekitar 50 % dan SMA Sekitar 50% dari daya tampung sekolah. Adapun penjelasan mengenai jalur zonasi yang dimaksud yaitu di berikan kepada calon peserta yang berasal atau domisili di wilayah zonasi yang sudah ditetapkan oleh Pemda.

Untuk domisili yang akan dilihat berasal dari alamat dari kartu keluarga yang sudah resmi dan dicetak sekitar setahun sebelum masuk jadwal pendaftaran PPDB 2021. Untuk tujuan dari dilakukan aturan ini agar peserta dapat bisa dekat dengan lingkungan sekolah.

Jalur Afirmasi

Untuk peserta yang memiliki perekonomian kurang mampu dan peserta yang memiliki disabilitas direkomendasikan untuk masuk jalur ini  dan bisa berasal dari domisili dalam maupun luar. Dan tentu saja menyediakan bukti surat kurang mampu

Terakhir diwajibkan mempunyai surat pernyataan dari orang tua siswa yang bersedia untuk mengikuti proses secara hukum jika kedapatan melakukan pemalsuan berkas program kurang mampu.

Jalur Pindah Tempat Kerja Orang Tua atau Wali

Untuk jalur perpindahan tugas orang tua atau wali diwajibkan membuktikan dengan cara membuat surat penugasan dari instanso, perusahaan dan lainya yang sedang mempekerjakan orang tuanya dan untuk jalur ini mempunyai kapasitas maksimal 5% tampung sekolah

Jangan Lewatkan: Download Desain Spanduk Pendaftaran Siswa Baru Coreldraw

Jalur Prestasi

Dari nama jalur satu ini dapat kita tahu bahwa jalur ini di khususkan untuk peserta yang berprestasi dan jalur ini akan dibuka jika ada sisa kuota dari jalur pendaftaran lainya.

Syarat wajib untuk masuk di jalur ini yaitu dari nilai raport yang bagus dilengkapi surat keterangan rangking jika ada dan bisa juga mempunyai prestasi dibidang akademik maupun non akademik.

Cara Membuat Pamflet PPDB Sma/Smk Dengan CorelDraw

Berikut tahapan pembuatan pamflet pendaftaran siswa baru, pamflet pendaftaran cdr atau pamflet penerimaan siswa baru yang bisa dipelajari untuk menambah ilmu desain grafis sobat:

  • Silakan buka aplikasi CorelDraw yang sering digunakan. Disini saya memakai versi CorelDraw X7
  • Atur ukuran kertas yang mau digunakan, saya memakai ukuran kertas A4

  • Masukkan gambar Background yang sudah saya sediakan melaui tombol download dibawah beserta file desainya.

belajar buat pamflet


  • Buat objek Rectangle Tool seperti gambar dibawah menggunakan Pen Tol untuk tempat gambar dan silakan masukkan gambar kedalam objek shape Rectangle
  • Klik kanan gambar kemudian tahan dan lepaskan di objek shape lalu pilih PowerClip Inside
belajar buat pamflet

  • Buat objek lagi untuk garis luar objek gambar kemudian berikan warna gradiasi
belajar buat pamflet

  • Masukkan logo dan nama sekolah seperti dibawah ini

  • Lalu tambahkan icon dan syarat pendaftaran
belajar buat pamflet


  • Untuk desain kotak yang dibuat silakan masukkan shape Rectangle Tol kemudian ubah desainya menggunakan Pen Tol

  • Berikan warna gradiasi seperti gambar dibawah

  • Masukkan teks dan atribut lainya
  • Untuk objek foto silakan foto dimasukkan kedalam Rectangle Tol seperti cara biasa klik kanan dan tahan foto lalu masukkan kedalam Rectangle Tol.


  • Untuk desain bagian bawah gunakan Rectangle Tol. Selesai.

Download Template PPDB Format CorelDraw X7

Berikut desain pamflet PPDB yang bisa sobat gunakan dan edit sesuka hati dan semoga bermanfaat.

 

Download Template PPDB Format CorelDraw X7

Download Pamflet PPDB

Pass: sobat-tutorial.com

 

Sekian artikel mengenai desain pamflet PPDB Untuk SMA dan SMK. Jika tertarik dengan desain saya silakan sering berkunjung karena situs sobat-tutorial.com akan update tiap hari dengan desain yang berbeda. Terimakasih.

Jangan Lewatkan:


Video Proses Pembuatan Pamflet:


Post a Comment for "Desain Pamflet PPDB SMA SMK Format Cdr Gratis"

close