Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Daftar Situs Penyedia Icon Gratis Dan Berkualitas

 

5 Daftar Situs Penyedia Icon Gratis Dan Berkualitas

Setelah kita membahas artikel mengenai 7+ Situs Penyedia Gambar Png Gratis Bebas Hak Cipta. Sekarang kita masuk ke pembahasan mengenai situs yang menyediakan icon gratis dan berkualitas yang wajib sobat ketahui dalam dunia desain grafis.

Pengertian Icon

Icon adalah sebuah gambar yang berbentuk simbol yang biasa digunakan sebagai maskot yang sering dipakai perusahaan dalam mempermudah memperkenalkan produk mereka. Icon kadang juga digunakan sebagai gambar utama dari sebuah produk yang dihasilkan.

Icon juga tidak memiliki kesamaan dengan icon lain yang dimaksud disini yaitu desain icon yang berbeda karena icon merupakan lambang dari suatu produk. Sebagai contoh icon yang ada pada laptop sobat yang terdiri dari icon aplikasi dan icon sistem operasi yang digunakan.

Fungsi Icon

  1. Untuk lambang dan gambaran dari suatu objek
  2. Tampilan yang berkaitan mengenai fungsi objek seperti aplikasi sebagai contoh icon baterai yang gambarnya sesuai dengan fungsi icon itu sendiri.
  3. Memudahkan user atau pengguna dalam membedakan icon yang satu dengan icon yan lain karena perbedaan bentuk icon.
  4. Mempercepat user atau pengguna dalam mengeksekusi perintah seperti icon yang ada di dekstop laptop.

Berikut 5 situs penyedia icon gratis yang sobat wajib tahu dan  tempat download icon gratis:

Faticon

Faticon

Situs ini menyediakan icon gratis dan juga mempunyai banyak icon yang tersedia dan gratis. Selain menyediakan icon yang berkualitas, faticon juga rajin update desain icon yang membuat pengunjung ingin terus berkunjung. Untuk bisa mendapatkan icon disini sobat wajib untuk mendaftar sebagai pengunjung.  contoh ikon situs.

Fontello

Fontello


Situs yang kedua penyedia icon gratis yaitu situs website Fontello yang di fokuskan untuk seorang programmer web, disini sobat bisa mendapatkan kumpulan icon png dan merubah nama icon sesuai keinginan. Sangat free bukan. free download icon pack dan icon website png.

The Noun Project

Fontello


Situs ini menyediakan berbagai jenis desain icon secara gratis dan berkualitas dan juga rajin untuk menambah stock icon mereka sehingga ramai pengunjung yang datang terlebih lagi desain icon yang estetik menambah alasan pengunjung untuk sering mampir. free icon design.

Icons 8

Icons 8

Kumpulan icon png Icons 8 memiliki kemiripan dari situs flaticon namun tetap memiliki fitur yang berbeda seperti kita bisa merubah warna icon karena dilengkapi fitur editing dan kamu juga bisa mengerjakan icon yang ingin di ambil kedalam aplikasi photoshop karena memiliki aplikasi yang bisa masuk di windows untuk bisa memudahkan pekerjaan sobat.

Iconfinder

Iconfinder

situs penyedia icon gratis yang terakhir dan icon gratis untuk website adalah Iconfinder yang merupakan mesin pencari untuk icon yang disediakan secara free. Situs ini berfungsi untuk memberikan icon yang cocok dengan web yang sobat punya. Ketikan nama icon yang ingin dicari di kolom pencarian dan situs ini akan mencari icon yang sedang dicari.

Itulah daftar situs penyedia icon gratis yang bisa sobat kunjungi untuk mendapatkan icon yang berkualitas. Icon sangat penting untuk mempercantik desain yang ingin kita buat, sehingga banyak orang mencari icon di google namun tidak mengetahui bahwa ternyata ada situs yang menyediakan secara gratis.

Maka dari itu saya membuat artikel ini supaya dapat mempermudah dan menambah wawasan sobat mengenai dunia desain grafis. Silakan berikan komentar jika ada yang ingin ditanyakan seputar desain dan akan saya jawab di kolom komentar.

Jangan lupa sering berkunjung ke situs ini karena menyediakan tutorial desain dan file desain yang dibagikan secara gratis kepada pengunjung setia sobat-tutorial. Sekian & Terimakasih.


Post a Comment for "5 Daftar Situs Penyedia Icon Gratis Dan Berkualitas"

close