Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar 17 Jurusan DKV Terbaik di Indonesia dan Peminatnya

 

Kampus DKV Terbaik di Indonesia

Berikut Universitas jurusan dkv dan daftar kampus di indonesia yang memiliki jurusan dkv terbaik di indonesia. Kalian wajib membaca artikel ini jika ingin mengetahui beberapa kampus PTN yang sudah memiliki jurusan dkv di indonesia.

dkv termasuk jurusan desain grafis yang menjanjikan karena mampu menghasilkan alumni  mahir juga jago desain. Sangat sulit ditemukan adanya alumni dkv yang tidak bisa gambar maupun tidak bisa desain.

Biaya jurusan dkv murah ditentukan dari biaya tiap universitas. Biaya yang dikeluarkan ada yang cukup besar dan ada harga yang terjangkau.

Untuk lulusan dkv kalian bisa bekerja sebagai seorang desain grafis di salah satu perusahaan dan bahkan kalian bisa membangun usaha sendiri mengenai desain grafis karena kuliah jurusan dkv tidak hanya diajarkan untuk mendapatkan pekerjaan, melainkan kalian juga di ajarkan untuk membangun usaha dan bisnis.

Tidak ingin terikat kerja dengan perusahaan? Jangan khawatir, kalian mempunyai skill desain dan jago desain untuk bisa menjadi seorang Freelance dkv, kalian bisa mendapatkan penghasilan dari projek klien yang kalian kerjakan. Mencoba menjadi Freelancdkv bisa sangat kalian coba.

Daftar 17 PTN Dengan Prodi DKV dan Peminatnya

Berikut daftar 17 PTN yang mempunyai jurusan dkv supaya nanti kalian pertimbangkan untuk bisa kuliah jurusan dkv.

1. Jurusan DKV di Institut Teknologi Bandung (ITB)

Berada di jurusan Seni dan Rupa, kalian akan bersaing dengan ketat untuk bisa lolos karena kampus ITB menyeleksi Mahasiswa baru dengan sangat hati-hati. Kalian bisa mengikuti les khusus yang disediakan oleh penyedia les untuk persiapan SNMPTN ITB.

Pada saat kalian dinyatakan lulus seleksi SNMPTN kalian belum tentu bisa mengambil jurusan dkv karena terlebih dahulu harus menempuh kurang lebih setahun belajar pendidikan dasar FSRD. Setelah itu jika lulus pelajaran FSRD dapat memilih jurusan sesuai hobi dan minat, peminatnya berasal dari SNMPTN dan SBMPTN

2. Jurusan DKV di Universitas Negeri Malang

Jurusan dkv malang sudah akreditasi A. Mahasiswa yang bisa masuk kuliah jurusan DKV berjumlah sebanyak 42 orang. dkv malang juga mempunyai konsentrasi Game. Kalian hobi membuat game bisa mendaftar di dkv malang.

3. Jurusan DKV di Universitas Sebelas Maret

Akreditasi jurusan DKV Universitas Sebelas Maret yaitu Akreditasi B. Yang diterima tiap angkatan mencapai 30 mahasiswa.

4. Jurusan DKV  di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)

membuka jurusan dkv sejak tahun 2018, jurusan dkv di ITS sudah terakreditasi A.  Kampus ITS bisa dibilang kampus teknologi karena mayoritas jurusan di ITS masuk kategori jurusan teknologi.

5. Jurusan DKV di Universitas Negeri Makassar

Kampus yang berada di Sulawesi Selatan yaitu UNM merupakan kampus terbaik dan favorit dipulau sulawesi maupun luar sulawesi.  Kampus UNM bisa bersaing dengan beberapa kampus terbaik yang ada di pulau jawa karena alumni UNM sudah banyak menghasilkan alumni lulusan terbaik.  Jumlah maba DKV yang dibutuhkan tiap angkatan mencapai 32 orang

6. Jurusan DKV di Universitas Brawijaya

Kampus Brawijaya, kalian akan mendapatkan berbagai macam jurusan desain grafis dan teknik informatika, salah satu jurusan desain grafis yang terkenal yaitu jurusan dkv di Universitas Brawijaya.

Baca Juga: Prospek Kerja Lulusan dkv Telkom Yang Wajib Kalian Tahu

7. Jurusan DKV di ISBI Papua

Jurusan dkv yang ada di kampus ISBI Papua diharapkan mampu membawa nama Papua terkenal di bidang desain grafis karena jurusan dkv yang ada di papua baru saja didirikan pada tahun 2017 dan masih memiliki peminat yang terlalu sedikit. Untuk angkatan tiap tahun hanya berjumlah 8.

Kalian yang ingin masuk di jurusan dkv ISBI Papua mempunyai peluang yang besar karena peminatnya masih sedikit. Silakan mendaftar untuk bisa berpastisipasi membanggakan nama papua di dunia desain.

8. Jurusan DKV di Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar

Mempunyai tujuan meningkatkan pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat supaya dapat memberikan pengetahuan teknologi dalam bidang dkv

Kampus dkv dikota Denpasar yaitu Institusi Seni Indonesia sudah Akreditasi A. Jurusan dkv  di kampus ini bagian dari  Fakultas Seni Rupa dan Desain.

9. Jurusan DKV di ISI Padangpanjang

Kampus ISI Padangpanjang mempunyai tujuan memberikan pendidikan yang modern di sumatera, juga mewujudkan peserta didik dapat bersaing didunia kerja. Jumlah mahasiswa tiap angkatan sebanyak 48.

10. Jurusan DKV di Universitas Pendidikan Indonesia

Jurusan dkv di kampus ini masih termasuk jurusan baru dan belum mempunyai banyak lulusan dkv Alumni UPI. Meskipun kampus UPI berfokus dibidang pendidikan dan akademisi. 

11. Jurusan DKV di Universitas Seni Yogyakarta

Program studi dkv di Institut Seni Indonesia Yogyakarta bertujuan untuk tumbuh juga berkembang menjadi seni murni, di harap dapat melahirkan seniman profesional karena yogyakarta terkenal sebagai julukan kota budaya maka kalian yang mengambil jurusan dkv di kota ini sangat tepat untuk mempelajari dkv dalam bidang kesenian.

12. Jurusan DKV di Institut Seni Indonesia Surakarta

Kalian berminat masuk bidang periklanan untuk bagian desain dan peneliti iklan? bisa mencoba kuliah jurusan dkv yang ada di Institut Seni Indonesia Surakarta untuk fokus dibidang periklanan.

13. Jurusan DKV di Universitas Negeri Surabaya

Selain mempunyai lulusan DKV Strata 1 (S1) kalian juga berkesempatan untuk lanjut S2 jurusan DKV di kampus yang ada di surabaya ini.

14. Jurusan DKV di Universitas Tarumanagara (UNTAR)

Jurusan dkv di UNTAR pertama kali diberi nama desain grafis yang sudah mendapatkan Akreditasi A. Kalian akan mendapatkan mata kuliah yang berfokus mengenalkan elemen huruf, grafis dan belajar menggunakan aplikasi desain grafis.

15. Jurusan DKV di Universitas Negeri Semarang (UNES)

Jurusan DKV UNES mampu memberikan produk desain yang berhubungan dengan seni rupa yang dapat bersaing dengan kampus lain yang memiliki jurusan dkv.

16. Jurusan DKV di ISBI Aceh

Seperti jurusan ISBI Papua, ISBI Aceh juga termasuk jurusan dkv yang baru berdiri dan mulai membuka penerimaan maba sejak tahun 2014. Bekerja sama dengan ISBI Padangpanjang supaya bisa bersaing di dunia pendidikan dan menerima 16 orang tiap angkatan.

17. Jurusan DKV di Universitas Trisakti Jakarta

Awalnya berasal dari Fakultas Seni Rupa dan Desain. Membangun program studi DKV dan dibawah arahan Jurusan Desain Trisakti Jakarta.

Untuk peminat yang berasal dari kampus jurusan dkv yang sudah saya bahas diatas merupakan berasal dari jalur SNMPTN, SBMPTN, dan jalur seleksi mandiri. Kalian wajib mengikuti test ini jika ingin masuk jurusan dkv di beberapa kampus.

Sekian artikel mengenai daftar jurusan dkv yang saya bagikan, bisakah jurusan IPS masuk dkv ? Tentu saja bisa karena jurusan dkv termasuk jurusan IPS yang juga  membahas seni grafis terapan. Sekian & Terimakasih.

Baca Juga: Prospek Kerja DKV dan Gaji Yang Harus Kalian Tahu

Post a Comment for "Daftar 17 Jurusan DKV Terbaik di Indonesia dan Peminatnya"

close