Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Brosur Bimbel Rumahan Sederhana Siap Edit CDR

 

Contoh Brosur Bimbel Rumahan Sederhana

Untuk mempromosikan usaha bimbingan belajar yang sudah anda bangun. Diperlukan sebuah alat media promosi agar masyarakat mengetahui bahwa anda sedang membuka pendaftaran siswa bimbingan belajar.

Berikut akan saya berikan contoh desain brosur bimbel rumahan sederhana yang bisa anda edit dengan menggunakan aplikasi CorelDraw. Adapun pengertian dari bimbel adalah sebuah lembaga yang didirikan oleh tenaga pengajar untuk membimbing calon siswa dan siswa untuk lebih mahir dalam belajar dan mengerjakan tugas mereka.


Brosur bimbel calistung yang akan saya bagikan merupakan contoh brosur bimbel yang bisa dipakai oleh anda dan brosur sangat penting untuk menarik perhatian orang tua siswa aga mereka bisa mendaftarkan anak mereka di bimbingan belajar yang anda kelola.

Manfaat Brosur Bimbel Rumahan

Dalam membuat brosur bimbel keren tentunya memiliki tujuan dan manfaat yang akan didapatkan untuk usaha yang anda kelola. Berikut manfaat brosur bimbingan belajar:

1. Media Promosi

Seperti yang sudah saya bahas di atas, salah satu manfaat brosur yaitu sebagai media promosi dan informasi dari bisnis dan usaha yang anda kelola. Selain brosur, adapun media promosi lainnya yaitu spanduk, x banner, pamflet dan sebagainya.

2. Media Promosi Dengan Harga Terjangkau

Selain sebagai media promosi yang bagus, brosur juga dapat dikatakan sebagai alat media informasi yang cukup murah, apalagi jika anda sendiri yang membuat desainnya akan membuat pengeluaran semakin berkurang. Adapun biaya cetak brosur per lembar biasanya hanya mencapai RP. 1000/Lembar.

Mungkin Anda Tertarik Dengan : Contoh Spanduk Bimbel Rumahan Format Cdr

3. Mencerminkan Perusahaan

Brosur yang anda buat dan menyebarkannya kepada masyarakat, nantinya akan memberikan cerminan gambaran yang menarik. Dimana jika informasi dan desain yang ada pada brosur dapat dilihat oleh masyarakat dan mereka sangat puas mengenai informasi yang jelas serta desain yang menarik.

4. Cara pemakaian yang mudah

Setelah brosur jadi, bagaimana cara pakainya agar bisa mendatangkan peminat? Andai bisa menyebarkanya dengan cara pergi ke tempat keramaian atau pinggir jalan untuk membagikan brosur kepada masyarakat.

Bisa juga membagikanya ke media sosial seperti FB, Instagram dan Whatsapp untuk menjangkau lebih banyak orang dan mengurangi biaya cetak brosur.

Cara Membuat Brosur Bimbel

Berikut proses pembuatan brosur bimbel yang harus anda perhatikan sebelum membuat dan mencetaknya. Supaya nantinya bisa bersaing dengan pengusaha lainnya:

  • Menentukan ukuran brosur

Sebelum membuat brosur, alangkah baiknya anda terlebih dahulu menentukan ukuran brosur yang akan dipakai. Sebagai contoh bisa memakai ukuran A4 atau F4.

  • Tentukan jenis brosur

Adapun jenis brosur terbagi menjadi beberapa jenis yaitu brosur tanpa lipatan, lipat 2 dan lipat 3. Setiap jenis brosur memiliki kelebihan masing-masing.


  • Masukkan atribut gambar bimbel

Masukkan gambar yang mencerminkan bimbingan belajar. Anda bisa mencari di internet kumpulan gambar kartun anak belajar dan background brosur bimbel yang menarik.  Silakan masukkan gambarnya kedalam brosur agar terlihat jelas bahwa brosur yang anda buat merupakan brosur bimbingan belajar.

  • Memilih warna yang menarik

Carilah perpaduan warna yang cocok untuk brosur bimbel menarik anda. Gunakan warna yang cerah pada brosur karena brosur yang anda buat berfokus kepada anak-anak. Jadi silakan pilih warna yang cerah seperti hijau mudah dan kuning.

Mungkin Anda Tertarik Dengan : Desain Pamflet PPDB SMA SMK Format Cdr Gratis

Download Desain Brosur Bimbel Sederhana

Berikut desain brosur bimbel cdr yang saya buat agar anda bisa memakai desain brosur untuk usaha bimbel anda nantinya. Untuk jenis brosur bimbel yang saya buat yaitu jenis brosur tanpa lipatan, silakan download template brosur bimbel dibawah ini. Semoga bermanfaat.

Contoh brosur bimbel rumahan sederhana

Download Desain Brosur Bimbel Sederhana

Ukuran Brosur: A4
Password: sobat-tutorial.com
Ukuran File: 5.37 MB
Font yang digunakan : Franklin Gothic Heavy, Futura Md BT & Arial

Jenis Kertas yang Cocok untuk Brosur Bimbel

Sebelum mencetak brosur, sebaiknya tentukan dahulu jenis kertas yang akan dipakai untuk brosur bimbel. Sebagai saran dari saya sebaiknya gunakan jenis kertas HVS yang bisa di setting menjadi ukuran A4, A3 dan A5. Jenis kertas HVS sudah sering digunakan dalam mencetak berbagai macam brosur.

Itulah contoh desain brosur bimbingan belajar yang sudah saya berikan secara gratis. Bagi anda yang tertarik dengan desain saya, silakan rajin berkunjung karena saya sering update artikel desain beserta file desain yang saya buat.

Jika anda tertarik dengan desain yang saya buat. Anda bisa mengunjungi Channel Youtube saya yaitu MD Desain yang menyediakan video tutorial dari proses pembuatan desain yang saya bagikan di situs ini. Jangan lupa Subscribe untuk memberikan saya sedekah dan dukungan agar rajin update artikel desain. Sekian & Terimakasih.

Mungkin Anda Tertarik Dengan : Desain Brosur PPDB Lipat 3 Format CDR Gratis


Video Cara Membuat Brosur Bimbel

Post a Comment for "Contoh Brosur Bimbel Rumahan Sederhana Siap Edit CDR"

close