Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Aplikasi Penyimpanan Selain Google Drive

 

10 Aplikasi Penyimpanan Selain Google Drive

Selain Google Drive, ternyata ada aplikasi yang tidak kalah bagus untuk menyimpan berkas secara online, kebanyakan orang mungkin hanya mengenal Google Drive sebagai layanan penyimpanan gratis yang memiliki kapasitas penyimpanan cloud 15 GB.

Pada artikel kali ini saya sudah merangkum aplikasi penyimpanan selain Google Drive yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan file. Jangan khawatir mengenai aplikasi yang saya rekomendasikan, karena masalah keamanan sudah tidak diragukan lagi data Anda aman disimpan, yang penting Anda hati-hati dalam menyimpan berkas.


Salah satu manfaat menggunakan aplikasi penyimpanan online adalah mempermudah kita dalam membawa file kemanapun, karena data yang disimpan dapat di akses melalui internet, jadi kita tidak usah repot-repot membawa hardisk dan flashdisk yang merupakan alat menyimpan file.

Aplikasi Penyimpanan Selain Google Drive

1. OneDrive

OneDrive

Aplikasi penyimpanan yang pertama adalah OneDrive. Memiliki fungsi yang hampir sama dengan Google Drive, membuat cloud storage ini sering digunakan oleh banyak orang. Layanan ini merupakan besutan dari Microsoft yang sudah memberikan banyak kegunaan, Anda dapat membagikan file dengan mudah dan menyimpannya dengan keamanan sekelas Microsoft.

Anda bisa memakai OneDrive untuk menyimpan file secara gratis dengan ukuran 5 GB. Untuk menggunakan storage ini, silakan login ke situs websitenya lalu mulai membuat akun dan memilih file yang ingin di simpan.

2. pCloud

pCloud

Cloud storage pCloud merupakan layanan penyimpanan yang bisa digunakan untuk kebutuhan pribadi dan sudah memiliki sistem keamanan yang kuat. Anda tidak usah takut jika data penting Anda akan hilang jika memakai aplikasi pCloud.

Karena pCloud pernah memberikan tantangan untuk siapa saja yang bisa membobol keamananan servernya akan diberikan hadiah 1.3 miliar. Sampai sekarang tidak ada yang bisa mengambil tantangan itu.

Mengenai masalah privasi pengguna. Cloud storage ini mengerti betul tentang hak privasi, karena telah memberikan fitur enkripsi dimana data yang kita simpan akan langsung disimpan dan diamankan.

3. Dropbox

Dropbox

Dropbox merupakan layanan penyimpanan aplikasi cloud selain google drive yang mulai digunakan banyak orang. Memiliki fitur yang cukup lengkap dan mudah digunakan seperti menjamin keamanan data yang disimpan, menyimpan dalam jumlah banyak, mempermudah kita berbagi video dan file.

Dengam banyaknya manfaat yang diberikan, maka tidak heran jika Dropbox kini mulai digemari banyak orang. Tampilan yang dimiliki oleh Dropbox sangatlah sederhana, sehingga Anda yang baru permata kali memakainya akan diberikan kemudahan.


Jika ingin mendaftar nantinya Anda akan diberikan kapasitas penyimpanan 2GB. Anda bisa memperluas kapasitas yang diberikan dengan mengikuti panduan Dropbox. Misalnya mengaktifkan fitur tertentu seperti automatic photo upload, Anda nantinya diberikan bonus 3 GB. Jangan lupa ajak orang lain untuk bergabung supaya bisa mendapatkan bonus penyimpanan 500 MB.

4. iCloud

iCloud



Bagi Anda pengguna Mac dan iOS, iCloud rekomendasi untuk Anda dalam menyimpan data drive gratis online. Cloud storage yang satu ini hanya bisa digunakan oleh jenis device Mac dan iOS.

Storage iCloud mampu membantu Anda untuk menyimpan kontak, foto dan data penting lainnya, semua data tersebut disimpan secara aman melalui server terpercaya Apple. Untuk awal penggunaan, Anda nantinya diberikan kapasitas penyimpanan sebesar 5GB dan tentu saja gratis.

5. Tresorit

Tresorit


Aplikasi penyimpanan gratis selanjutnya yaitu Tresorit. Storage Tresorit sudah tidak diragukan lagi mengenai keamanan data, karena pengguna tidak pernah mengalami gangguan seperti data yang hilang atau mengalami gangguan lainnya

Alasan kuatnya keamanan Tresorit karena memiliki sistem enkripsi sekelas militer yang sulit ditembus. Sudah sering ditemukan banyak peretas mencoba membobol keamanan storage ini namun selalu gagal.

Lebih kerennya lagi, Anda akan diberikan link yang mengarah ke server Tresorit dengan kunci rahasia yang unik sehingga orang lain akan sulit mengaksesnya. Meskipun rumit, namun keamanan data Anda dijaga sangat rahasia.

6. MediaFire

MediaFire

MediaFire adalah sebuah situs penyimpanan file yang bisa kita gunakan untuk menyimpan data secara gratis. MediaFire juga mendukung berbagai macam format file yang dapat memudahkan Anda menyimpan file jenis apapun.


Cara menyimpan file di MediaFire sangatlah mudah, Anda hanya perlu pergi ke situs resminya kemudian login lalu membuat akun. Setelah itu maka Anda sudah bisa memasukkan file yang ingin disimpan.

7. Box

Box rekomendasi berikutnya untuk Anda dalam mencari penyimpanan data gratis. Storage Box memberikan tawaran penyimpanan data yang cukup aman, dimana Anda bisa memilih dengan bebas lokasi yang ingin Anda simpan. 

Selain itu, pengguna juga akan dimanjakan dengan hadirnya layanan aplikasi gratis seperti Adobe Sign, Salesfore dan Office 365 yang sangat penting dalam membantu pekerjaan Anda.

8. SpiderOak One

SpiderOak One

SpiderOak adalah layanan penyimpanan yang sudah di uji dengan baik dari segi keamanan dan kenyamanan pengguna. Storage online ini tidak hanya digunakan menyimpan data namun bisa juga dipakai untuk membagikannya dengan pengguna lainnya yang ingin Anda hubungkan.

9. Mega

Mega


Aplikasi penyimpanan cloud MEGA sudah dikenal oleh banyak orang khususnya pelajar dan pekerja kantoran. Anda bisa menggunakan layanan storage gratis ini dengan mengunjungi situsnya. 

Nantinya Anda akan diberikan penyimpanan sebesar 50 GB untuk menyimpan banyak jenis file mulai dari foto, video, musik, dokumen, dan lainnya.

10. Bitcasa

Bitcasa

Aplikasi penyimpanan gratis yang terakhir adalah Bitcasa, merupakan buatan asal Amerika yang cukup menjanjikan dengan keamanan dan pelayanan yang memanjakan pengguna.

Untuk kapasitas penyimpanannya mencapai 25 GB. File Anda akan di enkripsi setelah selesai menyimpan, sehingga data hanya bisa dilihat oleh pemiliknya dan akan sangat aman dititipkan.

Penutup

Demikianlah artikel yang membahas mengenai aplikasi penyimpanan selain Google Drive. Untuk informasi seputar teknologi lainnya, bisa Anda lihat di situs ini dan semoga dapat menambah pengetahuan Anda kedepannya. Terimakasih.

Baca juga:

Post a Comment for "10 Aplikasi Penyimpanan Selain Google Drive"

close