Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Desain Spanduk Toko Sembako Format CDR

 

Contoh Desain Spanduk Toko Sembako Format CDR


Contoh desain spanduk toko sembako – Setiap toko biasanya memiliki spanduk yang dipasang di depan toko yang dapat menarik minat konsumen untuk membeli. 

Bagi Anda yang sedang mencari desain spanduk toko sembako, Kali ini sobat-tutorial sudah membuat desainnya yang nantinya saya berikan kepada Anda untuk digunakan sebagai kebutuhan usaha.

Toko sembako merupakan toko kecil yang sering dikelola oleh banyak masyarakat, Anda bisa memulai usaha jenis ini dengan modal kecil, Anda hanya perlu menyediakan kebutuhan sembako yang sering dibeli masyarakat.


Toko Sembako menjual berbagai macam kebutuhan makanan maupun perlengkapan sehari-hari seperti obat-obatan, gas elpiji, air mineral, perlengkapan bayi, telur ayam, telur bebek, beras dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

Sebelum masuk ke tahap download desain, Saya akan membahas terlebih dahulu, sedikit informasi mengenai toko sembako.

Cara Memulai Usaha Toko Sembako

Selain menyediakan spanduk, Anda juga harus mengetahui perlengkapan dan produk jualan apa saja yang harus disediakan. Perlu Anda tahu bahwa sembako merupakan singkatan dari sembilan bahan pokok yang memiliki aneka jenis barang yang dijual kepada masyarakat.

1. Perencanaan Usaha

Untuk memulai usaha jenis ini, hal permata yang harus dilakukan adalah melakukan perencanaan, misalnya memastikan apa saja yang Anda butuhkan dalam berjualan seperti alat tulis, kursi, meja dan lemari. 

Sedangkan untuk produk yang dijual, Anda bisa memulainya dari menyediakan produk berupa beras, minyak goreng, telur ayam, perlengkapan rumah tangga dan sebagainya.

2. Melakukan Riset Pasar

Setelah selesai membuat perencanaan, selanjutnya sobat bisa melakukan riset pasar. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu melakukan survei lokasi jualan untuk melihat apakah ada pesaing yang Anda temukan. Jika ada, silakan cari tahu produk dan harga jual yang mereka sediakan.

Setelah mengetahuinya, maka Anda bisa menyediakan kebutuhan sembako yang biasa pelanggan cari dan jangan lupa berikan harga yang lebih murah dari pesaing Anda, supaya dapat menarik minat konsumen. Itulah pentingnya melakukan riset pasar.

3. Memilih Sembako Yang Berkualitas

Sebaiknya Anda menjual sembako yang kualitasnya sangat baik, barang yang memiliki kualitas baik nantinya akan disukai konsumen. Biarkan pembeli yang memilih barang yang ingin mereka ambil. Jangan lupa jagalah kebersihan sembako dan toko yang Anda kelola, supaya pembeli merasa nyaman berbelanja.

Manfaat Spanduk Pada Usaha Sembako

Seperti yang telah saya jelaskan di atas bahwa spanduk digunakan untuk minat masyarakat untuk membeli, selain itu. Ada juga manfaat dari penggunaan spanduk pada usaha sembako, berikut manfaatnya:

  • Spanduk sebagai media promosi dan informasi dari produk yang dipasarkan
  • Dapat menjangkau banyak orang sebagai media promosi yang cukup murah
  • Mudah dipasang dan ramah lingkungan
  • Spanduk dapat bertahan cukup lama
  • Pemasangan spanduk sangat mudah

Contoh Banner Toko Sembako CDR

Setelah selesai membahas sedikit informasi mengenai usaha spanduk. Sekarang kita masuk ke topik utama yaitu desain spanduk toko sembako. Pada desain yang sudah saya buat, terdiri dari 1 jenis desain, sedangkan warna background banner toko sembako berwarna putih dan biru yang sangat cocok dipasang depan toko Anda.

Baca juga: Contoh Spanduk Pulsa All Operator CDR dan PSD

Mengenai informasi yang ada dalam spanduk, Anda bisa menyesuaikan dengan keterangan usaha sembako Anda, karena saya akan memberikan file desainnya dalam bentuk format cdr (CorelDraw) supaya bisa digunakan.


Desain yang saya buat memiliki ukuran normal 200 x 80 cm dengan desain skala 20 x 80 cm. Jika ingin merubahnya, Anda bisa membuka filenya memakai aplikasi CorelDraw.

Cara Membuat Desain Spanduk Toko Sembako

Berikut saya berikan tutorial cara membuat desain spanduk toko sembako menggunakan aplikasi CorelDraw, hal ini saya berikan supaya Anda memiliki pengetahuan di bidang desain dan bisa membuat spanduk memakai aplikasi CorelDarw.

  • Langkah pertama, silakan buka aplikasi CorelDarw pada komputer maupun laptop yang Anda punya
  • Buka dokumen baru, kemudian atur ukuran spanduk sesuai dengan kemauan Anda
  • Disini saya memakai ukuran 200 x 80 cm dengan skala desain 20 x 8 cm
Cara Membuat Desain Spanduk Toko Sembako

  • Tambahkan gambar untuk background spanduk
Cara Membuat Desain Spanduk Toko Sembako

  • Pilih Rectangle Tool untuk membuat area spanduknya, kemudian berikan warna abu-abu.
  • Pilih Pen Tol dan bentuk desain seperti pada gambar dibawah ini

  • Masukkan informasi mengenai usaha sembako Anda, seperti nama toko, alamat dan nomor telepon.
  • Disini saya memasukkan contoh logo toko sembako, jika memiliki logo, silakan Anda masukkan juga.
  • Masukkan juga gambar produk yang Anda jual
Cara Membuat Desain Spanduk Toko Sembako

  • Selesai

 Contoh Pemasangan Desain Spanduk Sembako

Untuk mempermudah Anda dalam memilih tempat dan memasang spanduk, berikut saya berikan contoh pemasangan spanduk sembako yang sudah dilakukan pengusaha sembako lainnya.

Contoh Pemasangan Spanduk Sembako
contoh spanduk sembako

Ini adalah contoh spanduk toko sembako dan pulsa yang telah dipasang oleh pemilik usaha tersebut. Anda bisa memasang spanduk didepan toko supaya mempermudah warga melihatnya.

contoh spanduk sembako

Ini adalah contoh banner toko sembako keren yang telah dibuat oleh pemilik usaha toko sembako yang menjual perlengkapan atk, obat-obat pertanian dan perlengkapan rumah tangga.

contoh spanduk sembako

Ini adalah contoh desain spanduk toko sembako yang sederhana, memiliki warna yang mencolok yaitu pink dan menjual berbagai macam kebutuhan seperti token listrik, pulsa elektrik, sembako dan menyediakan pelayanan bpjs kesehatan.


Download Desain Spanduk Toko Sembako

Setelah mengetahui fungsi spanduk sembako dan contoh cara pemasangannya. Berikut saya berikan desain spanduk sembako yang sudah dibuat menggunakan aplikasi CorelDraw. Anda bisa mengambilnya secara gratis supaya bisa memakainya untuk kebutuhan usaha.

Download Desain Spanduk Toko Sembako

Download desain spanduk warung sembako cdr

Spanduk Ukuran 80 x 200 cm

Desain Skala 8 x 20 cm

Password: sobat-tutorial.com

Ukuran File : 5.68 MB

Font yang digunakan : Cooper Black, Britannic Bold dan Arial

Akhir Kata

Demikianlah artikel mengenai contoh desain spanduk toko sembako, semoga desain yang saya buat dapat bermanfaat bagi Anda. Untuk informasi mengenai tutorial desain dan seputar tutorial teknologi lainnya bisa Anda lihat pada situs saya yaitu sobat-tutorial. Sekian & Terimakasih.

Baca juga:

Post a Comment for "Contoh Desain Spanduk Toko Sembako Format CDR"

close