Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Melihat Postingan IG Yang di Private Tanpa Follow


Cara melihat postingan ig yang di private tanpa follow apakah bisa? Tentu saja bisa dan caranya sangat mudah dipahami, Anda bisa dengan mudah melihat status dan foto pengguna tanpa harus mengikuti akun tersebut.

Biasanya pada saat pemilik akun melakukan privat, maka pengguna lain yang belum mengikuti akun tersebut tidak dapat melihat aktivitasnya. Misalnya foto dan video yang dimiliki oleh pengguna.


Maka dari, jika Anda ingin melihat postingan IG yang di private tanpa haru mengikutinya, silakan simak pembahasan yang saya berikan dibawah ini, namun sebelum itu ada baiknya jika mengetahui alasan dan kerugian melakukan privat Instagram supaya bisa menjadi pembelajaran Anda.

Alasan Orang Melakukan Privat Instagram

  1. Membuat pemilik akun lain supaya mengikuti akun tersebut
  2. Tidak ingin foto maupun status mereka dilihat oleh orang yang tidak dikenal
  3. Khawatir foto mereka digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, terkadang ada saja beberapa orang yang seenaknya mengambil foto orang lain tanpa meminta izin terlebih dahulu
  4. Menarik perhatian orang lain, biasanya dilakukan agar dapat menambah follower
  5. Mengatasi pembuatan akun palsu, misalnya ada orang yang tidak dikenal memakai foto Anda kemudian melakukan perbuatan yang tidak diketahui
  6. Menghindari komentar netizen yang tidak disukai.

Kerugian Melakukan Privat Instagram

  1. Foto yang di upload dapat diakses oleh Instagram, jadi percuma melakukan privasi akun karena data yang Anda masukkan tetap bisa dilihat oleh pemilik Instagram.
  2. Percuma memakai tagar atau hastag di foto, biasanya kita memakai tagar agar status kita dapat dilihat oleh orang luar, namun jika mengunci akun maka orang yang belum berteman tidak dapat melihat foto maupun video yang Anda upload.
  3. Tidak dapat mengikuti even seperti kuis, lomba dan kegiatan lainnya karena salah satu syarat agar bisa mengikuti kegiatan tersebut adalah tidak boleh privat akun. Maka dari itu Anda harus tahu kerugian melakukan privat Instagram jangan sampai Anda tidak dapat mengikuti kegiatan kuis dan lainnya.
  4. Tidak dapat bisa menjadi konten kreator dan selebgram Instagram, brand maupun perusahaan yang ingin memakai jasa akun Instagram biasanya melihat dulu profil pengguna.

Cara Melihat Postingan IG Yang di Private Tanpa Follow

Untuk melihat postingan orang yang mengunci profil Instagram, sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan misalnya memakai aplikasi maupun situs seperti InSpyviewprivateprofiles, instaspy, Instalooker, dan lainnya.


Kebetulan disini saya memakai salah satu situs yang dapat melihat postingan akun Instagram orang lain tanpa follow akun tersebut. Berikut tutorialnya:

  • Langkah pertama silakan buka browser di HP Anda, kemudian ketikkan Private Photo Viewer di kolom pencarian
  • Setelah situsnya sudah tampil, silakan Anda klik agar bisa masuk ke tampilan website
  • Pada tampilan websitenya, tersedia kolom pencarian silakan masukkan username akun orang yang di privat dan tentu saja ingin Anda lihat. Misalnya @permadistrike
  • Tekan tombol Search untuk memulai proses pembukaan akun yang dikunci
  • Setelah itu, Anda akan diarahkan ke nama akun tersebut, jika ingin melihat postingan silakan memilih tombol Unlock Privat Photo
Cara Melihat Postingan IG Yang di Private Tanpa Follow

  • Bila muncul tulisan human verification, Anda klik Verify
  • Tunggu prosesnya sampai selesai lalu jika sudah, maka postingan yang di privat bisa Anda lihat
  • Scroll kebawah untuk melihat semua postingan terbaru maupun lama
  • Selesai

Catatan: Perlu Anda ketahui sebaiknya hati-hati dalam memakai situs maupun aplikasi yang dapat menampilkan profil Instagram yang dikunci.


Jangan sampai Anda sendiri yang akan mengalami hal yang tidak di inginkan, karena terkadang ada situs yang meminta untuk mengisi survey yang tidak jelas, jika mendapatkan hal tersebut alangkah baiknya jika membatalkannya saja karena jangan sampai Anda terkena phising atau bahkan penipuan.

Selain cara di atas, bisa juga Anda membuat akun palsu yang digunakan untuk mengikuti pemilik akun yang di privat, dengan begitu maka Anda tidak perlu khawatir terkena kasus phising dan sebagainya.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan mengenai cara melihat postingan ig yang di private tanpa follow, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi Anda. Jika ada yang ingin ditanyakan silakan berikan komentar. Sekian dan terima kasih.

Baca juga:

Post a Comment for "Cara Melihat Postingan IG Yang di Private Tanpa Follow"

close