Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Foto Profil Transparan Tiktok Tanpa Aplikasi

 

Cara Membuat Foto Profil Transparan Tiktok Tanpa Aplikasi

Sebagai pengguna aplikasi TikTok pasti ingin membuat foto profil menjadi terlihat transparan agar terlihat keren dan menarik.


Biasanya dalam membuat foto menjadi transparan kita membutuhkan aplikasi tambahan, namun pada artikel ini, saya akan memberikan tutorial cara membuat foto profil transparan TikTok tanpa memakai aplikasi apapun.


TikTok akhir-akhir ini telah menjadi aplikasi konten kreator yang paling hits dan banyak disukai, khususnya anak muda yang hobi membuat konten, mereka tidak lepas dari TikTok sebagai tempat mencari pengikut.

Foto transparan sendiri merupakan suatu gambar yang tidak memiliki background sehingga hanya menampilkan objek tertentu yang ingin dilihat. Format gambar yang digunakan adalah PNG (Portable Network Graphics).

Bagi Anda yang ingin mengetahui cara membuat dan memasang foto transparan di aplikasi TikTok. Silakan simak pembahasan dibawah ini.

Cara Membuat Foto Profil Transparan Tiktok Tanpa Aplikasi

Sebelum mengikuti cara ini, ada baiknya jika mengetahui beberapa hal dalam membuat foto transparan agar langka yang Anda ikuti dapat dengan mudah dimengerti. Tentunya kita tidak akan memakai aplikasi tambahan jika ingin mengedit foto melainkan memanfaatkan situs yang dapat membantu pekerjaan kita.


Nama situs yang akan digunakan adalah Remove BG yang bisa dipakai secara gratis, Anda bisa menghapus dan mengganti background foto maupun gambar dengan mudah. Selain itu, Anda juga bisa menghilangkan background yang ada di dalam video.

Untuk lebih jelasnya silaka simak lengkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Langkah pertama silakan sediakan foto atau gambar yang ingin dihilangkan backgroundnya
  • Kemudian buka browser Google Chrome, Firefox , UC Browser dan sebagainya
  • Lalu ketikkan Remove BG di kolom pencarian
  • Pada tampilan situsnya, masukkan foto dengan cara menekan tombol Upload Image
  • Silakan cari foto yang ingin di ubah menjadi transparan
  • Tunggu beberapa saat sampai foto berhasil dihilangkan backgroundnya
  • Jika sudah, pilih tombol download untuk menyimpan gambar yang sudah berubah menjadi format png
Cara Membuat Foto Profil Transparan Tiktok Tanpa Aplikasi
  • Setelah selesai membuat foto menjadi transparan, selanjutnya Anda buka aplikasi TikTok di HP Android maupun iOS yang sedang digunakan
  • Pada tampilan aplikasi TikTok, pilih menu profil lalu tap foto profil yang ingin diganti
  • Kemudian ganti foto tersebut dengan cara memilih icon pensil yang ada pada foto
  • Silakan ganti dengan foto yang sudah dihilangkan backgroundnya
  • Pilih tombol konfirmasi
  • Silakan lakukan penyesuaian posisi foto agar terlihat rapi dan pas
  • Pilih tombol simpan jika sudah selesai mengatur posisi foto
Cara Membuat Foto Profil Transparan Tiktok Tanpa Aplikasi
  • Tunggu beberapa saat sampai foto selesai diganti
  • Selesai, kini foto profil TikTok telah berhasil menjadi transparan

Dengan mengikuti cara diatas maka Anda sudah bisa membuat foto profil transparan TikTok tanpa memakai aplikasi apapun. Selain menghilangkan background, bisa juga menggantinya dengan latar merah, biru maupun latar lainnya memakai situs Remove bg.


Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan memakai situs tersebut, sehingga dapat mempermudah kita dalam menghasilkan foto yang bisa dibutuhkan kapanpun, bukan hanya untuk keperluan TikTok melainkan dapat juga dipakai keperluan pekerjaan lainnya.

Foto profil TikTok tidak muncul? Jika mengalami masalah foto profil tidak tampil, Anda bisa melakukan beberapa cara untuk mengatasi hal tersebut. Misalnya melakukan restart HP, memperbarui aplikasi TikTok, membersihkan cache dan langkah terakhir jika masih belum bisa yaitu menginstal ulang aplikasinya.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan kali ini mengenai cara membuat foto profil TikTok transparan yang bisa dilakukan tanpa memakai aplikasi apapun. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda dan jika ada yang belum dipahami silakan tinggalkan komentar supaya bisa saya bantu. Sekian dan terima kasih.

Baca juga:

Post a Comment for "Cara Membuat Foto Profil Transparan Tiktok Tanpa Aplikasi"

close