Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Tulisan di TikTok Bergantian


 Sudah tidak dipungkiri lagi TikTok telah menjadi aplikasi konten kreator favorit. Ini dibuktikan dengan banyaknya orang membuat video menarik di TikTok. Setelah video selesai dibuat, biasanya dapat langsung dipublikasikan ke media sosial seperti Instagram dan Facebook.

Berbicara mengenai video TikTok. Ada beberapa trend editing yang mulai disukai dan digunakan oleh pengguna media sosial, misalnya membuat tulisan bergantian yang ada pada video TikTok.


Menampilkan tulisan yang bisa bergantian tentu sangat menarik dibuat. Apalagi jika Anda merupakan selebgram yang sering mempromosikan produk orang lain, tentu harus bisa menampilkan hasil yang baik.

Cara Membuat Tulisan di TikTok Bergantian

Nah. Kebetulan saya sudah membuatkan tutorialnya. Jika Anda tertarik untuk membuat tulisan di TikTok bergantian, maka silakan Anda simak caranya dibawah ini.

Cara Menambahkan Teks atau Tulisan di TikTok

Namun sebelum mengedit tulisan, Anda terlebih dahulu menambahkan teks di video yang sedang dibuat. Jika belum mengetahui caranya, silakan simak langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama, buka aplikasi TikTok yang ada di HP Android maupun Iphone yang Anda pakai
  • Kemudian pada tampilan aplikasi, pilih menu buat video (+). Silakan Anda mulai membuat video
  • Jika sudah, tekan tombol Centang. Kemudian pilih menu Teks untuk menambahkan tulisan
  • Silakan Anda ketikkan teks sesuai dengan kemauan, Anda juga bisa memberikan warna dan jenis font dengan bebas
Cara Menambahkan Teks atau Tulisan di TikTok
  • Pilih tombol Selesai jika sudah menambahkan teks

Cara Membuat Tulisan di TikTok Bergantian


Setelah mengetahui cara menambahkan teks, maka selanjutnya Anda akan mempelajari cara membuat tulisan yang ditambahkan bisa bergantian pada saat tampil. Syarat yang harus Anda lakukan jika ingin menampilkan tulisan bergantian adalah harus membuat 2 atau lebih teks agar bisa bergantian.

Untuk lebih jelasnya silakan Anda ikuti tutorialnya dibawah ini:

  • Pada tampilan video yang sudah ditambahkan tulisan, silakan Anda buat lagi beberapa tulisan dengan mengikuti cara di atas
  • Jika sudah, klik tulisan yang pertama, lalu muncul tombol pilihan Tetapkan Durasi. Silakan Anda klik
  • Nantinya Anda di arahkan ke tampilan editing. Silakan Anda atur waktu atau durasi teks yang akan muncul dan hilang. Caranya cukup mudah, Anda bisa menarik bagian yang berwarna merah
  • Untuk jenis tulisan lainnya, silakan lakukan dengan cara yang sama namun durasi yang diberikan harus berbeda agar bisa bergantian
  • Jangan lupa berikan efek tulisan seperti warna, jenis font dan sebagainya
  • Pilih tombol Centang untuk menyimpan perubahan
  • Lalu pilih tombol Berikutnya. Pada halaman posting, berikan teks mengenai video buatan Anda
  • Langkah terkahir pilih tombol Posting agar video bisa tampil di TikTok
  • Selesai

Dengan mengikuti tutorial di atas maka Anda sudah dapat memahami cara membuat tulisan di TikTok yang bisa bergantian. Buatlah teks menjadi beberapa bagian dan atur durasi teks tersebut agar tulisan bisa muncul secara bergantian.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan mengenai cara membuat tulisan di TikTok Bergantian. Semoga bisa bermanfaat bagi Anda dalam membuat video yang semakin menarik. Jika ada yang masih belum dipahami, silakan tinggalkan komentar agar bisa saya pandu.

Jangan lupa juga sering mampir di situs sobat-tutorial yang sering memberikan artikel seputar aplikasi Android dan PC. Sekian dan terima kasih.

Baca juga:

Post a Comment for "Cara Membuat Tulisan di TikTok Bergantian"

close