Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Slow Motion di TikTok iPhone dan Android


 TikTok merupakan aplikasi video musik yang sangat disukai banyak orang, sudah sering dijumpai para konten kreator pemula dan profesional yang sering menggunakan aplikasi TikTok dalam membuat video yang menarik perhatian.

Salah satu trend video yang mulai digemari anak muda adalah video slow motion atau slowmo. Cara membuat slow motion di TikTok sebenarnya cukup gampang, namun bagi seorang pemula terkadang belum mengetahui cara buatnya.


Maka dari itu sobat-tutorial sudah membuatkan artikel yang membahas mengenai cara slow motion di TikTok. Silakan Anda luangkan waktu dalam mengikuti tutorial yang diberikan.

Cara Slow Motion di TikTok Android

Apa yang dimaksud dengan slow motion? Bagi Anda yang belum mengetahui slow motion atau slowmo ialah suatu cara untuk memperlambat video dengan tambahan musik sehingga video menjadi terlihat menarik.

Cara Slow Motion di TikTok Android


Sebelum mengikuti cara yang saya berikan, silakan Anda instal aplikasi TikTok di Goole Play Store untuk pengguna Android sedangkan untuk pengguna iPhone bisa mendownload di App Store.

Setelah itu, siapkan video yang ingin Anda jadikan slow motion. Jika sudah, silakan Anda ikuti tutorial membuat Slowmo TikTok di hp android berikut ini:

  • Langkah pertama, buka aplikasi TikTok di HP Anda
  • Kemudian klik icon tambah (+) untuk memulai membuat video
  • Lalu klik tanda bulat warna merah agar bisa merekam video
  • Setelah selesai merekam video, Anda akan di arahkan ke halaman editing, silahkan Anda pilih menu Efek
Cara Slow Motion di TikTok iPhone dan Android
  • Selanjutnya scroll ke kanan untuk memilih bagian Waktu, nantinya Anda akan melihat 4 jenis tool yaitu Tidak ada, Baik, Ulang dan Gerak Lambat
  • Untuk membuat video menjadi slow motion, silakan Anda gunakan tool Gerak Lambat
  • Lalu atur efek slow motion sesuai dengan bagian durasi video yang ingin Anda buat jadi lambat
Cara Slow Motion di TikTok iPhone dan Android
  • Jika sudah, pilih tombol Simpan dibagian kanan atas dan pilih tombol berikutnya
  • Langkah terakhit, Anda bisa mengupload video yang sudah dibuat jadi slow motion supaya pengikut dapat menonton hasil video Anda
  • Selesai.

Catatan: jika ingin menambahkan musik pada video, silakan pilih menu musik yang ada pada halaman editing. Biasanya efek slow motion sering menggunakan musik atau lagu pada saat pembuatan video.

Cara Slow Motion di TikTok iPhone

Untuk membuat efek slow motion menggunakan HP iPhone sebenarnya sama saja dengan cara di atas, Anda hanya perlu menyiapkan aplikasi TikTok dan video yang ingin Ada buat jadi slowmo. Kemudian mulailah mengikuti langkah-langkah yang sudah saya berikan di atas.

Ada banyak fitur dan efek yang disediakan oleh aplikasi TikTok. Selain bisa membuat efek slowmo, Anda juga dapat membuat video jedag jedug di Tiktok. Gunakan fitur yang sudah tersedia supaya bisa mengedit video yang layak disukai oleh banyak orang.

Akhir Kata

Sekian dulu artikel yang membahas cara slow motion di TikTok iPhone dan Android. Semoga tutorial yang saya berikan dapat bermanfaat bagi Anda dalam menghasilkan video yang disukai oleh teman maupun pengikut Anda di media sosial khususnya TikTok.

Jika menyukai tutorial yang saya berikan, maka sering-seringlah berkunjung ke situs sobat-tutorial yang menyediakan tutorial seputar aplikasi Android dan PC.

Baca juga:

Post a Comment for "Cara Slow Motion di TikTok iPhone dan Android"

close