Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memisahkan Audio dan Video di Adobe Premiere

 


Memisahkan audio dan video di Adobe Premiere dapat Anda lakukan dengan mudah, jika penasaran dengan caranya maka sebaiknya luangkan waktu untuk membaca artikel ini.

Adobe Premiere merupakan aplikasi pengedit video di PC dan Laptop, Anda bisa mengedit video dengan baik karena dilengkapi menu dan fitur yang sangat lengkap. Saya sendiri sangat menyukai aplikasi ini yang dapat membantu pekerjaan saya menjadi lebih mudah.


Pada saat merekam video, pastinya memiliki audio yang menempel. Nah, dengan bantuan Adobe Premiere maka Anda bisa memisahkan suara yang menempel di video tersebut.

Tool yang digunakan untuk memisahkan audio dari video di Adobe Premiere adalah tool Unlink, Anda bisa menemukannya di semua versi Adobe Premiere. Kegunaan Unlik adalah memisahkan video dan audio yang menempel.

Cara Memisahkan Audio dan Video di Adobe Premiere

Aplikasi yang saya gunakan adalah Adobe Premiere Pro CC 2015. Namun Anda tidak usah khawatir karena tool yang digunakan bisa ditemukan di semua versi Adobe Premiere.


Anda hanya perlu menyiapkan video yang ingin di pisahkan audionya, kemudian silakan simak tutorial berikut ini:

  • Langkah permata, buka aplikasi Adobe Premiere yang Anda pakai
  • Setelah masuk ke tampilan editing, silakan masukkan video yang ingin Anda pisahkan audionya
  • Setelah itu, pada tampilan Timeline, klik kanan pada layer video dan cari tool Unlink
Cara Memisahkan Audio dan Video di Adobe Premiere
  • Maka secara otomatis, video akan terpisah dari audio yang menempel
  • Untuk membuktikannya, silakan Anda tarik atau geser audio tersebut. Jika audio bisa bergeser tanpa mengikuti video maka Anda sudah berhasil memisahkannya.
  • Untuk memotong bagian audio yang tidak di perlukan, pilih Razor Tool dan arahkan tool tersebut ke bagian audio yang ingin dipisahkan.
Cara Memisahkan Audio dan Video di Adobe Premiere
  • Hapus bagian audio yang tidak diperlukan dengan cara memilih audio tersebut dan pilih tombol Delete pada keyboard
  • Selesai

Dengan mengikuti tutorial di atas maka Anda sudah bisa memisahkan audio dengan video di Adobe Premiere dengan mudah. Meskipun terlihat mudah, namun cara ini masih banyak yang belum tahu khususnya pemula. Maka dari itu, bagikan Artikel ini agar orang lain bisa mempelajarinya.

Akhir Kata

Itulah artikel yang membahas mengenai cara memisahkan audio dan video di Adobe Premiere. Semoga bisa bermanfaat bagi Anda dalam meningkatkan pengetahuan dalam mengedit video di Adobe Premiere.

Jangan lupa sering mampir di situs sobat-tutorial yang sering membagikan artikel seputar teknologi khususnya tutorial aplikasi Android, PC, CorelDraw dan sebagainya. Sekian dan terima kasih.

Baca juga:

Post a Comment for "Cara Memisahkan Audio dan Video di Adobe Premiere"

close