Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Suara di Adobe Premiere


 Menghilangkan atau menghapus suara di Adobe Premiere sebenarnya sangat mudah dilakukan jika Anda sudah paham dengan menu dan tool yang sudah disediakan. Namun bagi orang yang baru belajar memakai aplikasi ini sudah hal wajar jika belum mengetahuinya.

Adobe Premiere adalah aplikasi editor video yang sering digunakan di PC dan Laptop, dengan memakai aplikasi ini maka Ada bisa mengedit video dan audio dengan mudah karena sudah dilengkapi tool yang cukup lengkap.

Cara Menghilangkan Suara di Adobe Premiere

Pada saat mengedit video, kita biasanya ingin menghilangkan audio atau suara yang ada pada video tersebut. Mungkin karena audio yang tidak enak didengar atau ingin ditambahkan musik sehingga suara yang ada di video harus di hilangkan supaya tidak bertabrakan dengan musik yang dipasang.


Tentu Anda bisa menghapus suara tersebut di Adobe Premiere, tidak ada hal yang tidak bisa dilakukan oleh aplikasi ini, Anda bisa mempelajari dan memahami tool yang ingin digunakan. Jika penasaran caranya bagaimana, maka silakan simak tutorial dibawah ini.

Cara Menghilangkan Suara di Adobe Premiere

Perlu Anda ketahui bahwa Adobe Premiere memiliki banyak versi namun Anda tidak usah khawatir jika takut dengan versi yang dipakai, karena tool yang dipakai bisa ditemukan di semua versi Adobe Premiere.


  • Berikut langkah-langkah menghilangkan suara di Adobe Premiere:
  • Pertama, siapkan video yang ingin dihapus suaranya
  • Lalu buka aplikasi Adobe Premiere versi apapun tidak masalah
  • Masukkan video kedalam Timeline editing
  • Kemudian, klik layer suara dan tarik kebawah sampai menjadi terlihat besar
Cara Menghilangkan Suara di Adobe Premiere
  • Lalu tarik garis lurus yang ada di suara video sampai kebawah agar suara yang ada di video dapat hilang. Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah
Cara Menghilangkan Suara di Adobe Premiere
  • Silakan Anda putar video tersebut dan nanti suara dari video tidak akan didengar dan sudah hilang
  • Selesai

Cara diatas berfungsi untuk menghilangkan suara yang ada di video namun tidak menghapus layer audionya, jika ingin menghapus suara dan layernya, silakan ikuti tutorial dibawah ini.

Cara Menghapus Suara di Adobe Premiere

Pada tampilan Timeline video, masih terlihat adanya layer suara yang belum dihapus karena masih menempel pada video. Untuk menghapus suara video, Anda terlebih dahulu memisahkan video dengan suara.

Caranya adalah dengan memilih layer video dan klik kanan lalu pilih Unlink, setelah itu silakan Anda klik layer audio (A1) dan pilih tombol Delete pada Keyboard. Maka nantinya suara yang ada sudah terhapus.

Cara Menghapus Suara di Adobe Premiere

Dengan mengikuti kedua tutorial yang saya berikan, maka Anda sudah berhasil menghilangkan atau menghapus suara di Adobe Premiere dengan mudah dan cepat.

Akhir Kata

Demikianlah artikel yang membahas mengenai cara menghilangkan atau menghapus suara di Adobe Premiere. Semoga bisa bermanfaat bagi Anda dalam mengedit video, jangan lupa bagikan artikel ini agar orang lain dapat mengetahui tutorial yang saya berikan. Sekian dan terima kasih.

Materi selanjutnya:

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Suara di Adobe Premiere"

close