Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memperbaiki Foto Yang Blur Dengan PicsArt Terbaru


 Memperbaiki foto yang blur memang harus dilakukan jika ingin mendapatkan hasil yang bagus, dengan menggunakan aplikasi PicsArt, maka Anda bisa melakukannya dengan sangat mudah.

PicsArt merupakan aplikasi pengedit foto di Android yang sangat digemari banyak orang. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka Anda bisa mengedit foto secara bebas karena dilengkapi fitur berupa menu dan tool yang bisa digunakan sesuai kebutuhan.

Cara Memperbaiki Foto Yang Blur Dengan PicsArt Terbaru

Biasanya pada saat pengambilan foto, kita sering mengalami foto yang terlihat blur sehingga membuat Anda harus mengeditnya dahulu. Nah, dengan adanya aplikasi PicsArt maka Anda bisa memperbaiki foto yang blur menjadi jernih.


Faktor yang mempengaruhi foto jadi blur ialah pada saat pengambilan foto, kamera gagal fokus yang membuat objek tidak bisa didapat dengan sempurna. Hal tersebut sudah sering dialami oleh seorang pemula maupun profesional sekalipun.

Cara Memperbaiki Foto Yang Blur Dengan PicsArt

Silakan instal aplikasinya terlebih dahulu di Google Play Store, kemudian siapkan foto yang ingin diperbaiki agar tidak blur. Jika sudah, maka Anda sudah bisa mengikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:


  • Pertama, buka aplikasi PicsArt di HP Anda
  • Silakan cari dan masukkan foto kedalam aplikasi tersebut
  • Pada tampilan editing terdapat banyak menu, untuk memperbaiki foto yang blur silakan gunakan menu Efek
Cara Memperbaiki Foto Yang Blur Dengan PicsArt
  • Pilih efek Buram dan silakan tarik titik putih tersebut ke arah kiri sampai di angka nol
  • Tekan tombol centang untuk menyimpan perubahan
  • Untuk menjernihkan foto, gunakan menu Alat > Kurva
Cara Memperbaiki Foto Yang Blur Dengan PicsArt
  • Naikkan kurva ke atas agar foto menjadi jernih
  • Kemudian pilih tool Tingkatkan untuk meningkatkan kecerahan foto agar terlihat jernih dan bercahaya
  • Untuk menyimpan foto yang sudah di perbaiki, pilih tombol arah panah ke kiri yang berada di atas sebelah kanan, lalu pilih tombol simpan supaya bisa tersimpan di galeri
  • Selesai

Dengan mengikuti cara di atas maka Anda sudah bisa memperbaiki foto yang blur di PicsArt. Hal yang harus di perhatikan adalah jangan menyediakan foto yang sangat blur karena aplikasi tidak dapat memperbaiki foto yang terlalu kabur.

Maka dari itu, pada saat pengambilan foto sebaiknya atur kamera Anda agar tidak mendapatkan foto yang blur sehingga tidak usah lagi repot-repot melakukan pengeditan. Meskipun aplikasi PicsArt bisa menjernihkan dan memperbaiki foto yang terlihat blur, namun ada baiknya jika Anda bisa mengatasinya tanpa perlu mengeditnya lagi.

Akhir Kata

Sekian dulu artikel mengenai cara memperbaiki foto yang blur dengan PicsArt. Semoga bisa membantu pekerjaan Anda dan jangan lupa bagikan artikel ini agar bisa berguna bagi orang lain. Sekian dan terima kasih.

Baca juga:

Post a Comment for "Cara Memperbaiki Foto Yang Blur Dengan PicsArt Terbaru"

close