Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatur Spasi dan Paragraf di Wps Office Android


Mengatur spasi dan paragraf sangat penting dilakukan pada saat mengerjakan tugas seperti proposal, skripsi dan dokumen lainnya. Dengan bantuan WPS Office Anda bisa melakukan pekerjaan tersebut.

WPS Office memiliki banyak fungsi yang mirip dengan Microsoft Office. Salah satu fitur yang akan saya bahas adalah mengatur spasi dan paragraf di WPS Office yang bisa dilakukan dengan mudah. Anda hanya perlu menginstal aplikasinya di Play Store menggunakan HP Android.

Cara Mengatur Spasi dan Paragraf di Wps Office Android

Sebagai seorang pelajar dan pekerja kantoran, WPS Office sangat penting untuk Anda gunakan. Jika sewaktu-waktu Anda lupa membawa laptop, maka aplikasi ini bisa membantu Anda dalam mengerjakan tugas.

Cara Mengatur Paragraf di Wps Office Android


Dalam mengatur spasi di WPS Office kita dapat memberikan spasi antar baris dengan memakai tool yang sudah disediakan. Kemudian mengenai paragraf, Anda dapat mengaturnya sesuai dengan kebutuhan, tentu saja tool yang akan dipakai sudah tersedia.

Sebelum masuk ke tutorialnya, silakan instal terlebih dahulu aplikasi WPS Office. Bagi Anda yang sudah sebaiknya perbarui aplikasi Anda agar tampilan dan fitur lainnya bisa Anda gunakan.

Apalagi WPS Office saat ini sudah menyediakan Bahasa Indonesia yang dapat memudahkan kita memilih menu. Berikut langkah-langkah mengatur spasi dan paragraf di WPS Office:

  • Langkah pertama, buka aplikasi WPS Office di HP Android
  • Lalu pada tampilan aplikasi, pilih menu pengelola file yang berada dibagian atas sebelah kiri
  • Kemudian pilih Dokumen dan silakan cari file yang ingin Anda atur spasi dan halamannya
Cara Mengatur Spasi dan Paragraf di Wps Office Android
  • Setelah masuk ke tampilan halaman kerja, silakan seleksi kalimat atau paragraf yang ingin Anda atur

  • Lalu pilih icon Alat yang berada dibagian kiri bawah kemudian pilih menu Depan
  • Silakan scroll kebawah sampai menemukan format paragraf yang terdiri dari Rata kiri, Rata kanan, Rata tengah dan Rata kanan kiri. Silakan sesuaikan dengan kebutuhan Anda
Cara Mengatur Spasi dan Paragraf di Wps Office Android
  • Tekan tombol Save jika sudah selesai

Cara Mengatur Spasi di Wps Office Android

  • Silakan seleksi paragraf yang ingin di atur spasinya
  • Pilih icon Alat > Depan kemudian scroll kebawah sampai menemukan tool spasi
  • Silakan klik tool tersebut dan nanti Anda akan diarahkan ke tampilan jenis format spasi yang bisa digunakan
  • Silakan pilih jenis spasi yang ingin Anda pakai, misalnya ingin mengatur spasi 1.5
  • Sedangkan untuk mengatur spasi antar baris, Anda hanya perlu meletakkan kursor di akhir paragraf kemudian memilih jenis spasi yang ingin dipakai.

Pada saat membuka dokumen Word di WPS Office maka secara otomatis format spasi dan paragraf akan mengikuti pengaturan sebelumnya yang sudah Anda atur. Di aplikasi WPS Office memiliki jenis spasi yang cukup banyak. Berbeda dengan MS Word yang menyediakan pilihan spasi 1.0 sampai 3.0.

Di WPS Office Anda bisa memilih langsung jenis format spasi mulai dari 0.25, 0.5, 0.75, 1.0, 1.15 sampai dengan spasi 6.0. Jika hanya sebagian yang muncul maka Anda belum memperbarui aplikasi WPS Office yang digunakan.

Sama halnya dengan mengatur Bullets dan Numbering di WPS Office, Anda cukup memilih icon Alat > Depan dan scroll kebawah sampai menemukan bagian menu bullets. Ada banyak jenis simbol dan nomor yang bisa dipilih secara bebas.

 Akhir Kata

Sebenarnya aplikasi WPS Office saat ini sudah bisa dipakai untuk mengerjakan berbagai macam tugas. Namun masih banyak orang yang belum nyaman memakai HP dalam mengerjakan tugas sehingga aplikasi ini masih jarang orang mau mempelajarinya.

Padahal jika pandai memakai WPS Office maka Anda tidak perlu lagi repot-repot mengedit dokumen melalui Microsoft Word yang sering memakai laptop dan PC.

Sekian dulu pembahasan mengenai cara mengatur spasi dan paragraf di WPS Office Android. Semoga bisa menambah pengetahuan Anda. Jika artikel ini sangat bermanfaat, Ada bisa membagikannya kepada teman dan kerabat lainnya agar mereka bisa mengetahui manfaat dari penggunaan Aplikasi WPS Office.

Baca juga:

Post a Comment for "Cara Mengatur Spasi dan Paragraf di Wps Office Android"

close