Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengganti Background Zoom di Laptop


 Zoom adalah aplikasi yang bisa membantu Anda untuk melakukan konferensi video seperti rapat, ujian proposal, pelatihan via video dan lain sebagainya. Banyak orang menyukai aplikasi Zoom karena memiliki fitur yang cukup lengkap seperti mampu menghubungkan pengguna sampai ratusan orang dan aplikasi ini juga bisa diunduh secara gratis. Lebih bagusnya lagi, Anda bisa mengganti background zoom di Laptop dan PC.

Cara mengganti background Zoom di laptop dapat Anda lakukan tanpa green screen sehingga tidak perlu repot-repot menyediakan kain warna hijau. Bahkan background yang Anda ganti tidak akan pecah. Anda hanya perlu menyiapkan gambar yang nantinya dijadikan background, lalu memasukkannya kedalam Zoom dan menggantinya melalui menu pengaturan.


Jika Anda masih belum tahu caranya, sebaiknya simak tutorial kali ini agar Anda dapat mengganti dan memasukkan background Zoom melalui Laptop dan PC. Penggunaan background sendiri sering dibutuhkan pada saat melakukan meeting via video yang berfungsi mengganti latar belakang Anda yang kurang rapi dan tidak enak dipandang.

Dengan memilih gambar background yang menarik dan rapi, maka Anda dapat percaya diri mengikuti kegiatan rapat via aplikasi Zoom. Nah, untuk mengetahui cara mengganti background silakan ikuti tutorial berikut ini.

Cara Mengganti Background Zoom di Laptop


Sebelum mengikuti tutorial, silakan siapkan gambar yang nantinya akan dijadikan background Zoom. Jika Anda belum memiliki gambar tersebut, maka gunakan saja pilihan gambar latar belakang yang sudah disediakan oleh aplikasi Zoom. Setelah itu barulah Anda bisa mengikuti langkah-langkah mengganti background Zoom dibawah ini.

  • Pertama buka aplikasi Zoom yang telah diinstal di laptop Anda
  • Lalu pada tampilan aplikasi Zoom, pilih icon settings yang letaknya berada di pojok kanan atas
  • Kemudian pilih menu Background & Filters > Virtual Background
  • Setelah itu pilih dan klik icon tambah (+) dan Add Image. Disini Anda dapat memasukkan gambar yang nantinya dijadikan background Zoom
  • Gunakan background Zoom yang jernih agar tidak pecah pada saat ditampilkan
  • Selesai, Anda sudah bisa mengganti background Zoom di Laptop

Dengan mengikuti tutorial di atas maka Anda dapat mengganti background Zoom tanpa menggunakan Green Screen dan bisa diganti tanpa khawatir background tersebut akan pecah karena gambar yang Anda masukkan memiliki kualitas HD.

Cara Mengatasi Background Zoom di Laptop Tidak Bisa Diganti

Kenapa Zoom di laptop tidak bisa ganti background? Jika Anda mengalami masalah tersebut, penyebabnya adalah aplikasi Zoom yang Anda gunakan belum diperbarui, sehingga membuat menu Virtual Background tidak ada dan mengakibatkan tidak bisa ganti latar belakang. Maka dari itu, solusinya adalah memperbarui aplikasi Zoom yang sedang Anda pakai.


Apakah semua laptop support virtual background Zoom? Jenis laptop yang bisa memakai virtual background Zoom adalah laptop yang memiliki kamera depan, jadi jika Anda memakai laptop yang tidak memiliki kamera depan, maka laptop yang dipakai tidak support virtual background.

Tips Mengganti Background Zoom di Laptop

Berikut ini saya berikan beberapa tips pada saat ingin mengganti latar belakang Zoom sehingga background yang Anda pilih bisa terpasang dan digunakan untuk kegiatan rapat dan keperluan lainnya.

  1. Jika ingin mengganti background Zoom di laptop saat meeting berlangsung, sebaiknya non aktifkan terlebih dahulu camera depan laptop Anda. Kemudian masuk di menu setting dan pilih menu menu Background & Filters > Virtual Background seperti tutorial yang sudah saya berikan di atas.
  2. Untuk mengganti background Zoom di laptop tanpa aplikasi, silakan buka aplikasi Zoom yang sudah di instal di Laptop. Lalu pilih menu settings dan klik opsi Background & Filters. Disini terdapat menu Virtual Background yang bisa digunakan untuk mengganti latar belakang tanpa perlu menggunakan aplikasi apapun.
  3. Untuk cara mengganti background Zoom di laptop agar tidak menyatu dengan wajah yaitu menggunakan gambar yang jernih dan tidak memiliki warna yang banyak. Gunakan saja gambar latar belakang yang memiliki warna sedikit.
  4. Selain itu, pada saat mengganti background Zoom. Carilah wilayah yang memiliki dinding yang warna hijau agar bisa menjadi green screen, sehingga membuat wajah Anda tidak akan menyatu dengan background.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan mengenai cara mengganti background Zoom di laptop. Semoga dengan mengikuti tutorial ini, Anda dapat mengetahui cara ganti background Zoom. Jika menyukai tutorial ini, silakan bagikan ke teman dan kerabat Anda. Agar mereka juga bisa mengetahui tutorial mengenai Zoom ini. Sekian dan terima kasih.

Baca juga:

Post a Comment for "Cara Mengganti Background Zoom di Laptop"

close