Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Edit Foto di PicsArt Ala Selebgram

 Mengedit foto agar terlihat seperti selebgram sering dilakukan oleh pengguna media sosial Instagram. Bagaimana tidak, ada banyak orang yang memakai Instagram, sehingga pengguna harus mengupload foto dengan kualitas yang menarik agar dapat menambah followers. Salah satu aplikasi edit foto di HP yang bisa digunakan untuk edit foto mirip selebgram adalah PicsArt.


Cara edit foto di PicsArt ala selebgram dapat dilakukan dengan mudah dan cepat, karena PicsArt telah menyediakan fitur yang bisa membantu Anda dalam mengedit foto. Bahkan Anda juga dapat mengedit foto menjadi Aesthetic, adapun fiturnya seperti Efek sketsa, buram, warna dan sebagainya. Selain itu, kita juga bisa mengatur kecerahan foto agar sesuai dengan kemauan.

Cara Edit Foto di PicsArt Ala Selebgram

 Lebih menariknya lagi, aplikasi PicsArt menyediakan efek foto yang cukup banyak dan bisa ditambah, karena aplikasi ini sering melakukan pembaruan. Jadi jika melakukan pengeditan foto ala selebgram, Anda bisa menambahkan efek dan mengatur kecerahan sampai menyerupai foto yang di upload oleh selebgram dan artis.


Biasanya kita memakai kamera untuk mengambil foto, namun dengan biaya yang cukup mahal untuk membeli kamera, maka kita cukup menggunakan HP untuk foto dan mengeditnya di PicsArt, sehingga tidak mengeluarkan banyak biaya.

Cara Edit Foto di PicsArt Ala Selebgram


Dengan memakai PiscArt, kita tidak perlu mahir fotografi karena hanya mengandalkan skil editing foto. Dibawah ini sudah disediakan tutorial mengedit foto mirip selebgram, jika tertarik mempelajarinya dan ingin menambah skill edit foto Anda, silahkan disimak baik-baik.

  • Pertama buka aplikasi PicsArt di HP Android maupun iPhone yang sedang dipakai.
  • Lalu pada tampilan pertama, pilih tombol tambah (+) dan cari foto yang ingin di edit.
  • Setelah masuk ke tampilan halaman editing. Terdapat banyak pilihan menu yang bisa dipakai mengedit foto. Pilih menu Efek agar bisa memberikan efek pada foto.
Cara Edit Foto di PicsArt Ala Selebgram
  • Ada banyak pilihan efek yang bisa Anda gunakan, jika ingin memakai efek yang terlihat sederhana dan memberikan kesejukan, gunakan efek Simpel > BRL. Jangan lupa atur kecerahan pada efek.
Cara Edit Foto di PicsArt Ala Selebgram
  • Jika sudah, tekan tombol Centang dibagian kanan atas.
  • Selanjutnya mengedit wajah pada foto, biasanya kita khawatir jika pipih terlalu besar dan terdapat kerutan. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, pilih menu Retouch.
Cara Edit Foto di PicsArt Ala Selebgram
  • Pada menu Retouch, terdapat piihan wajah, kerut, halus dan kantong mata. Untuk mengatur ketebalan pipih, pilih menu wajah. Begitupun dengan tool lainnya gunakan sesuai bagian wajah yang ingin di edit.
Cara Edit Foto di PicsArt Ala Selebgram
  • Tekan tombol Centang jika sudah mengedit wajah.
  • Selesai.

Lakukan pengeditan foto dengan memberikan efek yang sesuai dan edit wajah agar terlihat lebih baik. Dengan begitu, maka foto yang di edit dapat terlihat seperti ala selebram. Anda juga dapat menggabungkan foto di PicsArt yang cukup populer di media sosial khususnya Instagram.

Tutorial PicsArt lainnya:

Menyimpan Foto Ala Selebgram di PicsArt

Setelah selesai mengedit foto mirip selebram. Tahap selanjutnya adalah menyimpan foto yang sudah diedit. Pada PicsArt terdapat fitur save foto ke galeri HP, untuk menggunakan fitur tersebut, pilih tombol download (ikon arah panah ke bawah) letaknya di bagian atas.

Tunggu beberapa saat dan nanti akan muncul notifikasi “tersimpan ke galeri foto” yang menandakan foto sudah tersimpan di folder galeri HP.

Tips Dalam Mengedit Foto Aesthetic Ala Selebgram

Rasanya tidak lengkap jika sobat-tutorial tidak memberikan tips yang bisa digunakan untuk mengedit foto ala selebram. Berikut beberapa tips yang bisa Anda pelajari.

  1. Memberikan efek foto pada bagian tertentu, dengan begitu Anda tidak perlu menambahkan efek apapun pada bagian foto yang tidak ingin diberikan. Pada aplikasi PicsaArt terdapat fitur efek eraser yang berfungsi menghapus efek foto yang sudah ditentukan. Anda bisa menemukan fitur eraser dibagian atas pada saat pemilihan efek.
  2. Lakukan kombinasi efek pada foto. Dengan begitu, dapat menambahkan lebih dari satu efek, namun Anda harus mahir dalam menambahkan efek, jangan sampai dapat merusak kualitas foto.
  3. Mengatur intensitas cahaya sesuai kebutuhan. Kadang kita sulit mengatur pencahayaan pada foto sehingga membuat foto tidak menarik. Tispnya usahakan berikan kecerahan yang sedang karena foto selebgram tidak menampilkan cahaya yang cukup terang.
  4. Jika fitur efek tidak tampil di PicsArt yang Anda pakai, solusinya lakukan update aplikasi agar fitur yang belum ada dapat segera ditampilan sehingga bisa digunakan.
  5. Jangan lupa simpan foto yang sudah di edit sebelum keluar dari aplikasi, jangan sampai projek foto yang di kerjakan tidak tersimpan sehingga merugikan diri sendiri.

Akhir Kata

Itulah tutorial mengenai cara edit foto di PicsArt, semoga dapat mudah dimengerti dan bermanfaat bagi diri Anda. Sampai jumpa di tutorial PicsArt berikutnya. Sekian dan Terima Kasih.

Post a Comment for "Cara Edit Foto di PicsArt Ala Selebgram"

close