Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Edit Foto Pengantin di PicsArt


 Terkadang seseorang memiliki rasa penasaran untuk melihat dirinya memakai gaun pernikahan, di era teknologi saat ini kita sudah bisa melakukannya tanpa perlu menjadi seorang pengantin, caranya adalah mengedit foto pengantin menjadi wajah Anda. Dengan begitu, Anda dapat melihat diri Anda yang sedang memakai gaun pernikahan. Salah satu aplikasi yang bisa dipakai mengedit foto adalah PicsArt.

Cara edit foto pengantin di PicsArt dapat di pelajari pada tutorial ini, karena sobat-tutorial sudah membuat langkah-langkah dalam mengedit foto pernikahan menjadi foto Anda yang bisa di pelajari dengan mudah.


PicsArt saat ini telah menjadi aplikasi edit foto di HP yang cukup populer karena banyaknya fitur yang disediakan untuk keperluan editing, maka tidak heran jika banyak orang ingin belajar edit foto pengantin di aplikasi ini.

Dengan memakai aplikasi PicsArt, tidak perlu menunggu waktu lama untuk melihat diri Anda menjadi seorang pengantin, karena Anda dapat mengedit foto pengantin milik orang lain menjadi Anda.


Cara Edit Foto Pengantin di PicsArt

Sebelum mengikuti tutorial ini, silahkan instal aplikasi PicsArt di HP Android maupun iPhone yang dipakai. Jangan lupa juga sediakan foto yang ingin di edit. Jika sudah, berikut langkah-langkah dalam mengedit foto pengantin menggunakan PicsArt:

  • Pertama buka aplikasi PicsArt yang sudah di instal
  • Lalu masukkan foto pengantin yang ingin di edit dengan memilih tombol Tambah.
  • Setelah foto berhasil dimasukkan, pilih menu Buang untuk menghapus wajah pengantin.
Cara Edit Foto Pengantin di PicsArt
  • Selanjutnya pada pilihan menu buang, pilih bagian orang, supaya objek pengantin yang ada pada foto dapat terseleksi. Nantinya objek foto akan berwarna merah yang menandakan objek sudah diseleksi.
  • Kemudian pilih tool Hapus dan hapus warna merah pada wajah supaya wajah pada foto bisa dihilangkan. Seperti pada contoh gambar dibawah ini.
  • Pilih tombol centang untuk melihat perubahan, dimana objek foto sudah dihapus wajahnya. Nantinya akan digantikan dengan wajah baru.
Cara Edit Foto Pengantin di PicsArt
  • Pilih menu Tambahkan Foto untuk menambahkan wajah foto baru yang akan dipasang pada foto pengantin.
  • Pilih menu Buang dan seleksi wajah pada foto. Tekan tombol centang untuk melihat hasilnya.
Cara Edit Foto Pengantin di PicsArt
  • Terakhir atur posisi wajah foto dengan objek foto pengantin yang sudah diedit tadi. Seperti pada gambar dibawah ini.
Cara Edit Foto Pengantin di PicsArt
  • Selesai, Anda sudah berhasil mengedit foto pengantin dengan wajah baru.

Setelah selesai mengedit foto, Anda juga bisa mengganti background foto di PicsArt sesuai dengan kebutuhan. Anda hanya perlu mahir memakai menu yang sudah disebutkan di atas agar dapat lebih rapi lagi dalam mengedit foto pengantin wanita maupun pria di PicsArt.

Sesuaikan foto pengantin yang ingin Anda edit, di PicsArt Anda dapat mengedit foto pengantin adat sunda, bugis bahkan foto pengantin yang viral di TikTok juga bisa di edit.

Tutorial PicsArt Lainnya:

Menyimpan Foto Pengantin di PicsArt

Untuk cara simpan foto yang sudah diedit di PicsArt adalah memilih tombol garis 2 mendatar yang ada pada bagian kanan atas, tombol tersebut akan tampil di halaman editing. Jadi pastikan Anda menyimpan foto pengantin yang sudah Anda edit agar dapat tersimpan di galeri HP.

Edit Foto Pengantin Otomatis

Ada beberapa aplikasi Android yang bisa digunakan untuk mengedit foto pengantin secara otomatis. Nah, jika ingin memakai cara instan maka Anda bisa mencoba aplikasi berikut ini:

1. Aplikasi Tempo Face Swap Video

Aplikasi pengantin yang lagi viral di TikTok saat ini adalah aplikasi tempo yang dapat membuat foto pengantin yang dapat bergerak, dimana kita bisa mengganti wajah yang ada pada foto. Baju pengantin yang disediakan juga cukup beragam mulai dari pakaiain pengantin India dan pakaian adat suku di Indonesia.

2. Aplikasi Hijab Pernikahan Tradisional

Aplikasi yang satu ini dapat membantu Anda mengenakkan pakaian pengantin tradisional dengan cara memasang foto wajah pada template pakaian yang sudah disediakan, mulai dari adat jawa, bugis, minang dan lainnya sudah disediakan.

3. Aplikasi Prewedding Couple Photo Editor

Ada banyak desain foto praweding yang disediakan oleh aplikasi ini, jadi tidak perlu repot-repot melakukan sesi foto dengan pasangan. Cukup memasukkan foto dan pilih desain frame yang Anda suka. Dengan pilihan setelan pernikahan pakaian Tradisional, membuat Anda dan pasangan bisa melakukan foto pernikahan dengan mudah.

4. Aplikasi Buku Hijab

Jika Anda ingin mengedit foto pengantin yang bertemakan buku nikah, maka memakai aplikasi buku hijab bisa menjadi solusi untuk Anda dan pasangan. Nantinya di aplikasi ini akan menyediakan foto frame pernikahan yang memegang buku nikah bersama pasangan.

Akhir Kata

Itulah tutorial mengenai cara edit foto pengantin di PicsArt. Semoga dapat dimengerti dan bermanfaat bagi Anda. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan berikan komentar. Sampai jumpa di tutorial berikutnya. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Edit Foto Pengantin di PicsArt"

close