Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menambah Lagu di Kinemaster


 Memasukkan lagu pada video sering dilakukan sebagai backsound dari video yang sudah dibuat, dengan begitu maka video yang ditambahkan lagu dapat lebih menarik untuk ditonton. Jika Anda menggunakan Kinemaster untuk mengedit video, maka Anda dapat menambahkan lagu dengan mudah.

Cara menambah lagu di Kinemaster sangat mudah dilakukan, cukup memilih lagu di perangkat HP, lalu memasukkannya ke dalam layer audio yang sudah dibuat. Jika masih pemula dalam memakai aplikasi ini, tentu masih belum tahu caranya namun dengan tampilan interface yang ada pada Kinemaster, Anda bisa melakukannya dengan mudah karena tampilan aplikasi yang mudah dipahami.


Musik cukup penting dalam membuat video yang menarik, karena tanpa adanya lagu yang dijadikan backsound, maka dapat membuat video kurang nyaman di tonton. Nah jika Anda ingin mengetahui bagaimana menambahkan lagu di Kinemaster, maka silahkan simak tutorial kali ini.

Cara Menambah Lagu di Kinemaster

Dengan mengikuti tutorial ini, Anda dapat mempelajari cara memasukkan lagu sesuai dengan kebutuhan dengan memakai Kinemaster, untuk tutorialnya juga mudah dipahami karena telah dilengkapi gambar tutorial. Untuk langkah-langkahnya dapat dilihat dibawah ini.

Menambahkan Lagu di Kinemaster


Pastikan Anda sudah menyiapkan lagu yang ingin ditambahkan ke dalam video. Selain itu, jangan lupa instal aplikasi Kinemaster di HP Anda. Jika sudah, berikut tutorial yang dapat Anda ikuti.

  • Pertama, buka aplikasi Kinemaster di HP Anda. Lalu pilih tombol Media untuk memasukkan video. Jangan lupa tentukan aspect ratio video Anda, misalnya 16:9.
Cara Menambah Lagu di Kinemaster
  • Setelah video berhasil dimasukkan, selanjutnya memasukkan lagu, caranya kita buat dulu layer baru sebagai tempat lagu.
Cara Menambah Lagu di Kinemaster
  • Klik tombol Layer > Audio, silahkan pilih lagu yang ada di HP kemudian pilih tombol tambah (+) untuk menambahkan lagu ke dalam video. Tekan tombol centang untuk menyimpan perubahan.
  • Jika ingin menambahkan lagu lagi, ikuti saja langkah ke empat.
  • Selesai, Anda sudah bisa memasukkan lagu ke dalam video.

Selain menambahkan lagu, Anda juga dapat memotong lagu di Kinemaster supaya bisa menyesuaikan durasi video yang dibuat. Tutorial di atas dapat Anda ikuti dengan memakai HP Android dan juga Iphone.

Baca juga:

Menggabungkan Audio dan Video di Kinemaster

Jika ingin menggabungkan audio dan video yang sudah dimasukkan, Anda harus menyimpan video yang sudah dibuat. Jika Anda masih belum tahu cara save video di aplikasi Kinemaster, berikut tutorial yang dapat Anda pelajari.

  • Pada tampilan halaman kerja, terdapat tombol arah panah atas dibagian kanan atas aplikasi.
  • Silahkan di klik dan nanti akan diarahkan ke pengaturan eskport video, disini atur resolusi, bitrate dan frame rate video yang ingin digabungkan dengan audio.
  • Jika sudah, pilih tombol eksport untuk memulai proses menggabungkan musik dengan video.
  • Selesai.

Mendownload Lagu dari Youtube ke Kinemaster

Selain menambahkan lagu yang ada di HP, Anda dapat juga mendownload lagu yang ada di Youtube kemudian memasukkannya ke dalam aplikasi Kinemaster. Untuk tutorialnya dapat Anda lihat sebagai berikut.

  • Langkah pertama, kunjungi Youtube dan pada kolom pencarian ketikkan lagu yang ingin Anda cari.
  • Setelah itu, salin link video yang ada musiknya, dengan memilih tombol bagikan > salin link.
  • Kemudian buka Google Chrome dan ketikkan savefrom net Youtube, paste link yang sudah disalin tadi ke kolom yang sudah disediakan.
  • Tunggu beberapa saat dan pilih tombol unduh untuk mendownload lagu di Youtube.
  • Setelah selesai mengunduh, saatnya memasukkan lagu tersebut ke dalam aplikasi Kinemaster, untuk caranya sama dengan tutorial yang sudah dibahas di atas.
  • Selesai.

Anda juga dapat menggunakan toko aset Kinemaster untuk mendownload musik yang bebas hak cipta, sehingga dapat ditambahkan ke dalam video.

Mengatasi Musik Kinemaster Tidak Muncul

Jika pada saat ingin menambahkan lagu, namun aplikasi Kinemaster yang digunakan tidak dapat melakukannya, itu dikarenakan HP yang digunakan belum diberikan ijin untuk menggunakan paket data yang Anda pakai.

Nah, maka dari itu masuk ke pengaturan HP dan cari pilihan kartu telepon dan jaringan seluler. Disini lakukan scroll dan cari aplikasi yang boleh memakai data, misalnya Kinemaster. Cara lainnya adalah melakukan update aplikasi supaya fitur yang belum ada maupun yang tidak berfungsi dapat diperbaiki dan diperbarui pada saat melakukan update.

Jika masih belum bisa, maka solusi terakhir adalah melakukan uninstal aplikasi, kemudian menginstal ulang aplikasi Kinemaster yang baru.

Akhir Kata

Itulah tutorial mengenai cara menambah lagu di Kinemaster. Semoga dengan adanya tutorial ini dapat membantu pengguna Kinemaster dalam memasukkan lagu dan menggabungkannya ke dalam video. Sampai jumpa di tutorial Kinemaster lainnya. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Menambah Lagu di Kinemaster"

close