Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Resolusi Terlalu Tinggi di Kinemaster


 Terkadang pada saat memasukkan video ke dalam aplikasi Kinemaster, ada saja video yang tidak bisa dimasukkan karena memiliki resolusi yang terlalu tinggi, sehingga membuat kita kesulitan mengedit video tersebut. Apalagi jika Anda sudah nyaman melakukan pengeditan video di Aplikasi ini, tentu dapat membuat Anda sedih.

Cara mengatasi resolusi terlalu tinggi di Kinemaster dapat diatasi dengan mengecilkan terlebih dahulu resolusi video, setelah itu Anda dapat memasukkannya kembali ke aplikasi Kinemaster. Dengan begitu, Anda bisa menambahkan video dengan kualitas tidak terlalu tinggi.

Cara Mengatasi Resolusi Terlalu Tinggi di Kinemaster
Anda tidak usah khawatir jika resolusi video rendah, karena di Kinemaster, kita bisa meningkatkan resolusi menjadi HD supaya video terlihat menjadi jernih. Pada kesempatan kali ini, sobat-tutorial membahas mengenai cara mengatasi resolusi video yang tinggi di Kinemaster yang tidak bisa dimasukkan, sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi.

Untuk tutorialnya juga mudah dipahami karena telah dilengkapi gambar tutorial yang mudah dipahami. Anda hanya perlu menyiapkan video yang ingin dikurangi resolusinya dan menyiapkan aplikasi Kinemaster.

Mengatasi Resolusi Terlalu Tinggi di Kinemaster

Untuk mengubah resolusi menjadi kecil, Anda dapat melakukannya tanpa aplikasi, karena kita memakai situs Kompresi Video. Setelah berhasil dikurangi resolusinya, Anda bisa memasukkannya ke aplikasi Kinemaster. Untuk langkah-langkahnya dapat dilihat dibawah ini.

  • Pertama buka browser Google Chrome maupun Mozilla dan ketikkan di pencarian Kompres Video Online, nantinya Anda akan melihat situs tersebut dihalaman pertama, seperti pada contoh gambar dibawah ini.
  • Lalu buka situs tersebut dan pilih tombol Pilih Dokumen untuk memasukkan video
Cara Mengatasi Resolusi Terlalu Tinggi di Kinemaster
  • Silahan cari video Anda di perangkat HP yang digunakan. Setelah video berhasil dimasukkan, scroll kebawah dan pilih tombol pengaturan resolusi.
Cara Mengatasi Resolusi Terlalu Tinggi di Kinemaster
  • Pilih jenis format file video yang ingin digunakan. Selain itu, atur juga pengaturan lainnya seperti pembuat enkode video & audio, tingkat pengambilan sampel video, kualitas audio dan lainnya.
Cara Mengatasi Resolusi Terlalu Tinggi di Kinemaster
  • Jika sudah tekan tombol close untuk menutup jendela pengaturan.
  • Langkah terakhir pilih tombol Kompresi untuk memulai mengurangi resolusi video yang terlalu tinggi.
  • Tunggu beberapa saat sampai video sudah berhasil disimpan.

Dengan mengikuti tutorial di atas, Anda sudah bisa mengatasi resolusi video yang terlalu tinggi, sehingga dapat dimasukkan ke dalam aplikasi Kinemaster. Anda juga dapat mengubah rasio video di Kinemaster sesuai dengan kebutuhan misalnya rasio untuk bahan story media sosial dan rasio video untuk video dokumenter.

Baca juga:

Mengedit Video Resolusi Tinggi di Kinemaster

Jika merasa video yang diubah resolusinya menampilkan kualitas rendah, Anda bisa meningkatkan resolusi video menjadi HD seperti 1080p dan 720p di Kinemaster. Untuk tutorialnya dapat dilihat sebagai berikut.

  • Buka aplikasi Kinemaster dan pilih tombol media untuk memasukkan video.
  • Setelah itu, pilih aspek rasio dari video yang ingin dimasukkan.
  • Setelah masuk ke halaman editing, terdapat tombol arah panah atas yang merupakan tombol menuju pengaturan eksport video. Silahkan di klik.
  • Nantinya Anda diarahkan ke tampilan pengaturan eksport video, disini pilih resolusi 1080p atau 720p agar bisa mendapatkan resolusi video yang HD pada saat disimpan.
  • Atur juga bitrate dan fram rate video sesuai dengan kebutuhan.
  • Jika sudah, langkah terakhir tekan tombol eksport video untuk memulai proses simpan video.
  • Selesai.

Tips Mengatur Resolusi Video di Kinemaster

Adapun tips yang sobat-tutorial berikan dalam mengatur resolusi video sebagai berikut:

  1. Pada saat Anda memasukkan video di Kinemaster, namun video tidak muncul. Ini terjadi akibat program Kinemaster ada yang bermasalah. Anda bisa mengecek kesalahan tersebut di pengaturan > Device Capability Information. Jika tertulis Not Support, maka aplikasi Kinemaster yang Anda instal tidak support lapisan video. Solusinya Anda harus hapus aplikasinya dan instal ulang aplikasi Kinemaster yang baru.
  2. Untuk cara Kinemaster bisa support 1080p yaitu buka aplikasinya dan pilih ikon gear dan pilih pengaturan Informasi Kemampuan Perangkat. Setelah itu, pilih ikon titik tiga di pojok atas sebelah kanan dan pilih Modus Resolusi Tinggi, supaya Anda dapat memakai resolusi tinggi di Kinemaster.
  3. Untuk resolusi Kinemaster yang bagus adalah 1080p, alasannya karena dapat menampilkan video dengan kualitas yang sangat jernih. Namun ukuran video yang akan disimpan tentu cukup besar. Meskipun begitu, video yang sebelumnya kurang jernih dapat dibuat jadi HD.
  4. Jika merasa ukuran video untuk resolusi 1080p terlalu besar, gunakan saja resolusi 720p yang kualitas videonya cukup jernih.

Akhir Kata

Itulah tutorial mengenai cara mengatasi resolusi video yang terlalu tinggi di Kinemaster, semoga tutorial yang sudah dibahas dapat bermanfaat bagi Anda. Jika ada yang mau ditanyakan silahkan berikan komentar. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Resolusi Terlalu Tinggi di Kinemaster"