Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menambahkan Musik di Story IG Yang Tidak Ada

 


Sering kita jumpai orang yang membuat Story IG dengan menambahkan musik agar cerita yang mereka posting terlihat unik dan menarik untuk dilihat. Ada banyak musik yang sudah disediakan oleh Instagram sehingga pengguna dapat memilih musik yang cocok untuk Story mereka.


Cara menambahkan musik di IG dapat Anda lakukan dengan mudah lebih, bagusnya lagi pengguna Instagram dapat memasukkan musik yang belum ada di Instastory sehingga lebih leluasa dalam memilih musik yang kita sukai. Sebenarnya fitur ini sudah lama disediakan namun ada juga beberapa orang yang masih belum mengetahuinya.

Cara Menambahkan Musik di Story IG Yang Tidak Ada

Instagram saat ini telah menjadi aplikasi media sosial yang cukup populer dikalangan masyarakat. Mulai dari anak-anak dan orang dewasa sudah menggunakannya, begitupun dengan musik atau lagu yang banyak disukai oleh masyarakat.

Anda juga bisa membagikan musik yang sudah ditambahkan ke akun IG orang lain misalnya teman dan keluarga. Dengan adanya penambahan musik di Story IG Anda maka dapat menarik perhatian pengguna lain yang belum memiliki musik yang sudah Anda masukkan. Jika ingin mengetahui tutorialnya maka sebaiknya simak artikel yang sedang dibaca ini.

Cara Menambahkan Musik di IG


Perlu Anda tahu pada saat menambahkan musik atau lagu ke Story IG, kita terlebih dahulu merekam cerita. Untuk durasi rekaman bisa mencapai 5 sampai 60 detik. Untuk itulah lakukan rekaman pada momen yang nanti akan dimasukkan musik.

Berikut langkah-langkah dalam menambahkan musik di Instagram:

  • Pertama buka aplikasi Instagram dan login menggunakan akun Anda.
  • Lalu mulai memuat Story IG dengan melakukan tap pada ikon Cerita dan pilik opsi Kamera.
  • Silahkan rekam video sesuai dengan durasi yang Anda butuhkan.
  • Jika sudah, selanjutnya pilih opsi Stiker dibagian atas Story.
Cara Menambahkan Musik di Story IG Yang Tidak Ada
  • Pilih stiker musik agar bisa menambahkan musik pada Story IG. Seperti pada gambar di bawah ini.
  • Nanti muncul musik yang bisa dimasukkan ke cerita. Jika ingin menambahkan musik yang belum ada di Story IG, silahkan ketikkan nama musik atau band melalui kolom pencarian yang sudah disediakan.
Cara Menambahkan Musik di Story IG Yang Tidak Ada
  • Setelah itu tunggu beberapa saat sampai muncul lagu yang sedang Anda cari. Silahkan Anda klik maka nanti musik tersebut akan ditambahkan ke Story Instagram yang dibuat.
  • Selesai. Kini musik yang Anda tambahkan sudah tersedia di Instagram

Baca juga: Cara Mengetahui Orang yang Stalker IG Kita

Menambahkan Lagu Yang Ada di Spotify Ke Story IG

Selain cara di atas, Anda juga bisa Share lagu Spotify ke Instagram Stories. Untuk tutorialnya bisa dipelajari sebagai berikut:

  • Instal terlebih dahulu aplikasi Spotify di HP Anda.
  • Buka aplikasi Spotify dan cari lagu yang mau ditambahkan ke cerita Anda.
  • Mainkan lagu dengan memilih tombol Play. Setelah memainkan lagu, nanti muncul ikon titik tiga. Silahkan Anda klik.
  • Selanjutnya pilih menu Share atau bagikan agar bisa menambahkan lagu ke Instagram Stories.
  • Tunggu beberapa saat sampai Anda diarahkan ke tampilan Instagram yang nanti akan masuk ke Story IG Anda.
  • Setelah musik berhasil masuk, maka Anda dapat memulai membuat cerita dengan memberikan teks dan stiker.
  • Selesai.

Untuk menambah durasi musik di Instagram, lakukan perekaman video di Story IG sesuai dengan durasi lagu yang mau ditambahkan.

Baca juga: Cara Melihat Postingan IG Yang di Private

Mengatasi Instagram Tidak Bisa Menambahkan Musik

Jika menemukan masalah seperti akun IG Anda tidak dapat menambahkan musik, maka biasanya terjadi akibat Intagram masih belum memiliki lisensi musik dari suatu negara yang pengguna pakai. Selain itu versi aplikasi IG yang Anda instal belum di update.

Solusinya adalah silahkan tambahkan musik yang sudah memiliki lisensi dari Instagram dan lakukan Update aplikasi ke versi terbaru agar bisa menampilkan musik yang sudah bisa ditambahkan.

Penyebab Instagram Musik Tidak Ada Lagu Indonesia

Perlu Anda tahu fitur Instagram musik masih baru di Indonesia sehingga musik yang ada masih sulit ditambahkan karena masalah lisensi. Instagram masih belum sepenuhnya memiliki lisensi musik yang berasal dari Indonesia, sehingga pihak IG harus mengurus izin lisensi musik agar bisa tersedia.

Akhir Kata

Itulah pembahasan mengenai cara menambahkan musi di Story IG yang bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Semoga tutorial ini bisa dimengerti. Jangan lupa bagikan artikel ini agar pengguna Instagram lainnya bisa mempelajari tutorial ini. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Menambahkan Musik di Story IG Yang Tidak Ada"

close