Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyalin Teks di Instagram Tanpa Aplikasi


 Saat ini aplikasi Instagram masih belum memiliki fitur untuk menyalin teks sehingga kita sebagai pengguna kesulitan jika ada kalimat yang ingin di copy untuk keperluan pribadi. Namun kita masih bisa melakukannya dengan memakai trik tertentu. Jika penasaran sebaiknya simak artikel ini sampai selesai.


Melakukan copy paste tulisan di Instagram dapat dilakukan tanpa menggunakan aplikasi sehingga tidak perlu mengeluarkan paket internet yang banyak. Anda bisa copy teks pada bio dan caption dengan mudah. Biasanya ini dilakukan jika ada tulisan yang menarik untuk disimpan agar nanti bisa dipakai untuk kebutuhan Instastory.


Nah pada tutorial ini membahas mengenai bagaimana kita bisa menyalin teks yang ada pada Instagram sehingga jika ada kalimat yang disukai dan mau Anda copy maka sudah bisa mengambilnya. Adapun tutorialnya bisa dipelajari di bawah ini.

Cara Menyalin Teks di Instagram Tanpa Aplikasi


Sebelum memulai mengikuti langkah-langkah yang diberikan pastikan Anda sudah memiliki aplikasi IG di HP Anda. Jika sudah maka silahkan simak tutorialnya berikut ini.

  • Pertama buka aplikasi IG dengan login memakai akun Anda.
  • Lalu kunjungi postingan Instagram yang mau Anda salin teksnya.
  • Setelah itu klik ikon titik tiga di pojok kanan postingan dan pilih Salin Tautan. Seperti pada contoh gambar di bawah ini.
Cara Menyalin Teks di Instagram Tanpa Aplikasi
  • Kemudian buka browser di HP Anda misalnya Google Chrome, Mozilla dan sebagainya.
  • Kemudian pada kolom pencarian paste link yang Anda salin tadi.
  • Nanti postingan IG akan terbuka pada browser.
  • Jika sudah tampil silahkan Anda salin tulisan pada caption IG tersebut dengan cara seleksi teks dan tahan lalu klik opsi Salin atau Copy.
Cara Menyalin Teks di Instagram Tanpa Aplikasi
  • Terakhir paste teks ke aplikasi pengolah kata agar bisa disimpan.
  • Selesai.

Dengan mengikuti tutorial di atas maka Anda sudah tahu copy teks di Instagram tanpa aplikasi. Selain di IG Anda juga bisa menyalin teks dari Video Youtube di HP yang bisa juga dilakukan tanpa memakai aplikasi apapun.

Baca juga: Cara Merubah Teks Menjadi Suara Google Tanpa Aplikasi

Copy Paste Tulisan di IG Memakai GB Instagram

GB Instagram merupakan modifikasi dari aplikasi IG yang sering dipakai untk membuat akun dengan jumlah banyak. Nah ternyata kita juga dapat melakukan copy tulisan di IG memakai GB Instagram. Jika sudah memakai aplikasinya maka ada baiknya jika mempelajari tutorial berikut ini.

  • Langkah pertama buka GB Instagram dan login dengan akun Anda.
  • Lalu cari postingan atau komentar yang mau disalin.
  • Kemudian klik teks pada caption yang ada pada postingan dan klik ikon salin di pojok kanan atas.
  • Selanjutnya paste ke aplikasi pengolah kata seperti WPS Office agar bisa disimpan.
  • Selesai gunakan teks yang sudah disalin sesuai kebutuhan.

GB Instagram bisa dipakai juga untuk keperluan mendownload gambar, video, instastory dan sebagainya.  Jadi fitur yang disediakan tidak kalah dengan versi aslinya sehingga ada manfaat lain yang bisa Anda dapatkan jika mengunduh aplikasi ini.

Baca juga: Cara Melihat Foto Profil Instagram Sendiri dan Orang Lain

Akhir Kata

Itulah tutorial menyalin teks di Instagram yang bisa dilakukan tanpa aplikasi. Bagikan artikel ini ke teman atau kerabat Anda agar mereka bisa juga mempelajarinya, jangan lupa sering mampir ke situs sobat-tutorial yang menyediakan beragam tutorial menarik yang bisa dipelajari. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Menyalin Teks di Instagram Tanpa Aplikasi"

close