Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Upload Video ke Capcut


 Mengupload video ke Capcut merupakan hal yang harus Anda tahu jika ingin mengedit video, saat ini sudah banyak aplikasi editing video Android yang ada namun Capcut sudah menjadi favorit saat ini karena fitur yang disediakan sangat lengkap terlebih tampilan antar muka yang ada juga mudah dimengerti sehingga orang yang baru belajar dapat mahir.

Orang yang sering menggunakan Capcut kebanyakan membuat video durasi pendek yang nanti bisa di upload ke sosial media seperti Instagram dan TikTok. Untuk fitur yang disediakan Capcut yaitu menambahkan teks, filter, template video, audio dan lain sebagainya. Untuk aplikasinya dapat dipakai secara gratis dan bisa di unduh melalui Play Store.


Dengan memakai Capcut kita bisa menambahkan video lebih dari satu, jadi pengguna yang ingin mengerjakan projek video bisa upload video sesuai jumlah yang Anda butuhkan, untuk mengeditnya cukup mudah Anda bisa memakai tools yang sudah ditampilkan pada halaman kerja Capcut.


Nah pada pembahasan ini sobat-tutorial memberikan tutorial bagaimana kita mengupload video di Capcut agar bisa di edit semenarik mungkin. Jika penasaran caranya maka simak baik-baik penjelasan yang diberikan di bawah ini

Cara Upload Video di Capcut


Pastikan sudah menginstal aplikasi Capcut di Smartphone Android atau iPhone yang Anda gunakan. Selain itu siapkan juga video yang mau di upload, nah jika sudah maka silahkan ikuti langkah-langkah dalam upload video di Capcut sebagai berikut.

  • Langkah pertama buka aplikasi Capcut di Smartphone Anda.
  • Pada tampilan beranda, buat proyek baru dengan cara klik ikon tambah di bagian atas.
Cara Upload Video ke Capcut
  • Nanti muncul kumpulan video yang tersimpan pada HP Anda. Untuk mencari video yang mau Anda upload, klik opsi Album agar menampilkan folder galeri di HP.
  • Silahkan cari video yang nanti dimasukkan ke Capcut. Anda juga bisa memasukkan gambar dengan memilih opsi Foto.
  • Setelah foto sudah berhasil di upload, saatnya mengedit video menggunakan tools yang tersedia.
  • Selesai.

Baca juga: Cara Memotong Layar Video di Capcut

Mengupload Template Video di Capcut

Selain upload video, kita juga bisa memasukkan template video ke aplikasi Capcut. Jadi kita tidak perlu repot-repot mengedit video karena sudah ada template yang dipakai sesuai kebutuhan editing kita. Adapun tutorialnya dapat Anda pelajari di bawah ini.

  • Silahkan buka aplikasi Capcut di HP Anda.
  • Kemudian pilih menu Template dibagian bawah yang berada kedua dari kiri. Jangan lupa aktifkan koneksi internet Anda agar bisa melihat kumpulan template video.
  • Selanjutnya klik banner yang ada dibagian atas. Nanti Anda akan diarahkan ke informasi mengenai editor Capcut. Klik tombol bergabung untuk bisa ke tahap berikutnya.
  • Silahkan isi form mengenai data diri Anda sekaligus mengupload template video yang mau dipakai oleh Anda dan orang lain.
  • Setelah selesai, kirim form tersebut agar bisa ditinjau oleh pihak Capcut.
  • Selesai.

Perlu Anda tahu jika diterima sebagai editor Capcut maka nanti Anda dapat dengan mudah mengupload template tanpa harus mengisi form lagi. Selain itu Anda bisa mendapatkan gaji dari pihak Capcut.

Baca juga: Cara Membuat Transisi di Capcut

Menyimpan Video di Capcut

Setelah video sudah di upload dan selesai dibuat. Anda dapat menyimpannya ke galeri HP, caranya cukup gampang yaitu pada halaman editing silahkan klik ikon arah panah dibagian pojok kanan atas. Kemudian tunggu beberapa saat sampai proses eksport selesai.

Jika sudah maka video akan otomatis tersimpan ke galeri HP dan bisa mengirim video Capcut ke Whatsapp dan media sosial lainnya.

Akhir Kata

Demikanlah tutorial mengenai cara upload video di Capcut. Semoga bisa berguna untuk Anda dan pengguna lainnya. Manfaatkan tools yang ada untuk membuat karya video yang menarik dan disukai oleh orang supaya bisa menjadi editor video yang terkenal. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Upload Video ke Capcut"

close