Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kode Warna Merah Background Foto


 Jika Anda yang ingin membuat sendiri pas foto maka sebaiknya ketahui kode warna merah yang dipakai pada latar belakang foto. Ada banyak warna merah namun hanya sebagian saja warna merah yang cocok untuk pas foto sehingga harus mahir memilihnya. Saat ini ada banyak aplikasi edit foto di Smartphone maupun PC sehingga kita bisa mengganti latar foto sesuka hati.

Kode Warna Merah Background Foto

Mencari kode warna merah background foto sangat mudah dilakukan, Anda bisa menggunakan Photoshop maupun aplikasi edit foto lainnya yang menyediakan fitur Solid Color atau Color Fill. Meskipun terbilang mudah namun kita akan kesulitan menentukan warna merah yang dipakai pada latar belakang foto karena banyaknya kode warna merah yang tersedia.


Nah pada pembahan ini sobat-tutorial memberikan kumpulan kode warna merah untuk background foto yang bisa digunakan sesuai kebutuhan Anda. Nanti juga akan diberikan tutorial bagaimana mencari dan memasukkan kode warna tersebut. Jika ingin mempelajarinya maka sebaiknya luangkan waktu Anda.

Kode Warna Merah Background Foto


Untuk Anda yang ingin membuat foto sendiri dengan latar merah maka gunakan kode warna #da100f, #e80705 dan #f30b0a. Ketiga kode warna yang disebutkan bisa digunakan melalui Photopshop, CorelDraw, Canva dan aplikasi lainnya. Anda hanya perlu menyalin kode warna yang ada dan melihat hasilnya.

Background foto warna merah dipakai untuk keperluan pembuatan KTP, ijasah, melamar pekerjaan dan mendaftar pendidikan tertentu. Untuk memasukkan kode warna merah diharuskan menyalin tanpa tanda pagar (#) supaya kode warna dapat dibaca oleh aplikasi editing foto.

Baca juga: Kode Warna Emas di Photoshop

Memasukkan Kode Warna Merah di Photoshop

Jika menggunakan aplikasi Photoshop dalam membuat pas foto maka kita bisa memasukkan kode warna dengan mudah. Untuk tutorialnya bisa dipelajari sebagai berikut.

  • Pertama buka aplikasi Photoshop di laptop atau PC yang Anda gunakan.
  • Masukkan foto yang mau Anda berikan latar merah.
  • Setelah itu kita hapus terlebih dahulu background foto dengan menggunakan Pen Tool dengan menyeleksi area background.
  • Jika sudah, maka sekarang kita bisa mengganti latarnya menjadi merah dengan membuat layer baru kemudian masuk di pengaturan Color Picker (Solid Color).
  • Salin kode warna di atas tanpa tanda pagar (#).
  • Jika sudah nanti background foto berubah menjadi warna merah sesuai kode warna yang Anda masukkan.
  • Tekan tombol OK untuk menerapkan hasilnya.
  • Selesai.

Jika dirasa foto yang mau dicetak kurang cerah maka sebaiknya baca artikel ini cara mencerahkan foto di Photoshop. Bagaimana? Anda sudah tahu kode warna merah yang dipakai untuk latar belakang foto, tunggu apa lagi kini Anda dapat memakainya sesuai kebutuhan.

Mengganti Background Foto Tanpa Aplikasi

Bagi Anda yang belum mahir menggunakan aplikasi Photoshop, tidak perlu khawatir karena kita masih bisa mengganti latar foto jadi merah. Caranya adalah kunjungi situs RemoveBG dengan menyalin link ini http://www.remove.bg. Buka Browser Chrome dan kunjungi situs tersebut. Perlu Anda tahu situs RemoveBG memiliki tools yang bisa menghapus latar dan menggantinya sesuai warna yang mau dipakai.

Akhir Kata

Sebenarnya kita juga bisa mencari kode warna dengan memakai aplikasi edit foto yang menyediakan fitur Color Fill atau Color Picker seperti yang ada pada Photoshop dan CorelDraw. Demikianlah pembahasan mengenai kode warna merah background foto. Semoga bisa di mengerti dan berguna untuk Anda. Sampai jumpa di tutorial berikutnya. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Kode Warna Merah Background Foto"

close