Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 3x4 di Photoscape


 Photoscape adalah aplikasi mengedit foto yang diambil dari kamera ponsel maupun digital. Aplikasi yang dikembangkan oleh MOOII Tech di Korea ini memilki fitur yang bisa digunakan untuk mengatur ukuran foto sesuai kebutuhan misalnya pas foto 3x4 yang sering digunakan untuk melamar pekerjaan dan kebutuhan kelengkapan berkas lainnya.


Mengubah ukuran foto menjadi 3x4 di Photoscape dapat dilakukan dengan mudah dikarenakan tools yang dipakai bisa cepat dipahami layaknya aplikasi editing foto lainnya.  Selain ukuran 3x4 kita juga bisa mengatur foto dengan ukuran 4x6, 2x3 dan sebagainya. Jika Anda sering membawa file foto ke percetakan pasti Anda akan melihat banyak jenis ukuran pas foto, nah Anda juga bisa membuat berbagai macam ukuran foto dengan memakai aplikasi Photoscape.

Sebenarnya ada banyak aplikasi edit foto di PC yang bisa dipakai sebut saja Photoshop, namun dengan spesifikasi PC yang memiliki ram 2 gb maka dapat membuat aplikasi Photoshop tidak berjalan dengan maksimal. Maka dari itu gunakan saja aplikasi Photoscape yang dapat dijalankan pada laptop atau PC dengan spesifikasi standar.


Nah pada tutorial ini membahas mengenai cara mengubah ukuran foto menjadi 3x4 menggunakan software Photoscape. Jika ingin mempelajarinya maka simak baik-baik penjelasan yang diberikan.

Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 3x4 di Photoscape


Sebelum masuk ke tutorial, Anda terlebih dahulu harus tahu ukuran foto 3x4. Nah untuk pas foto 3x4 memiliki ukuran Width 2.79 cm dan Height 3.81 cm.  Sedangkan dalam satuan ukuran piksel yaitu 354 x 472 piksel. Jika sudah tahu ukurannya maka berikut tutorial yang bisa Anda pelajari.

  • Pertama buka aplikasi Photoscape dan pilih menu Editor.
Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 3x4 di Photoscape
  • Kemudian masukkan foto yang mau dirubah menjadi ukuran 3x4 dengan memakai menu yang ada di pojok kanan atas.
  • Setelah foto berhasil dimasukkan maka nanti muncul tools editing yang bisa digunakan untuk mengedit foto.
Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 3x4 di Photoscape
  • Untuk mengubah ukuran foto, pilih menu Crop dibagian kanan bawah lalu pilih Crop Frelly > pilih jenis ukuran 3x4.
  • Nanti aplikasi akan otomatis mengatur ukuran foto jadi 3x4 sehingga dapat kita simpan di perangkat laptop atau PC yang Anda gunakan.
  • Selesai.

Selain mengatur ukuran foto, kita juga bisa memakai Photoscape dalam menambahkan teks dan menggabungkan foto menjadi satu file. Ada banyak pilihan menu dan tools Anda harus mempelajarinya agar bisa memakai aplikasi ini dengan baik.

Baca juga: Cara Menggabungkan 2 Foto Menjadi 1

Akhir Kata

Demikianlah tutorial mengenai cara mengubah ukuran foto menjadi 3x4 di Photoscape. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda dan bisa menambah pengetahuan dalam memakai software editing foto yang satu ini. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 3x4 di Photoscape"

close