Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menampilkan Menu 3D di Photoshop


 Menu 3D di Photoshop biasanya tidak tampil karena versi Photoshop yang digunakan masih versi gratis atau trial. Nah untuk bisa menggunakan fitur 3D maka Anda harus melakukan upgrade aplikasi Photoshop ke versi berbayar. Namun Anda tidak perlu repot-repot untuk membeli versi berbayarnya karena ada sebuah software yang bisa membantu Anda.


Adapun fungsi menu 3D di Photoshop dipakai untuk membuat tulisan 3 dimensi sehingga mempermudah untuk keperluan editing. Jika Anda sedang ingin mengedit teks menjadi terlihat 3D maka gunakan fitur ini yang sudah ada di semua versi Photoshop yang dapat dipakai dengan mudah dan cepat.


Nah pada pembahasan ini sobat-tutorial.com akan memberikan tutorial mengenai cara bagaimana kita bisa memunculkan menu 3D di Photoshop sehingga tidak perlu khawatir jika menu tersebut tidak nampak. Jadi silahkan luangkan waktu dalam membaca artikel ini sampai selesai.

Cara Menampilkan Menu 3D di Photoshop

Sebelum mengikuti tutorial ini pastikan Anda sudah menginstal Photoshop CC atau CS6 pada laptop yang dipakai. Setelah itu Anda unduh Activator Photoshop agar bisa memunculkan menu 3D.  Jika sudah silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini.

  • Pertama matikan terlebih dahulu Windows Defender pada laptop Anda dan juga non aktifkan Smadav agar tidak menghalangi Anda untuk menginstal Path atau aktivator yang mau dibuka.
  • Jika sudah maka buka aktivasi Photoshop yang sudah Anda unduh melalui link di atas.
  • Kemudian Anda ekstrak file WinRarnya.
  • Lalu silahkan buka aplikasinya, klik opsi Yes untuk masuk ke tampilan aktivasi Photoshop.
  • Setelah itu pilih versi Photoshop yang mau dirubah jadi full version. Seperti pada gambar di bawah ini.
Cara Menampilkan Menu 3D di Photoshop
  • Jika sudah silahkan klik tombol Advanced lalu klik tombol Instal untuk memulai proses aktivasi.
  • Jika sudah silahkan tutup aktivatornya dan buka Photoshop. Nanti tab menu 3D akan tampil dan bisa dipakai untuk mengerjakan projek desain.
  • Selesai.

Baca juga:

Menggunakan Menu 3D di Photoshop

Setelah berhasil memunculkan menu 3D pada Photoshop maka Anda sudah bisa menggunakannya untuk keperluan editing. Nah untuk cara memakainya yaitu masuk ke lembar kerja dan pilih Horizontal Type Tool untuk memasukkan teks yang mau dirubah jadi 3 dimensi. Setelah itu pilih tab 3D dibagian atas samping tab Filter. Lalu pilih opsi 3D yang mau dipakai mulai dari New 3D Layer From, Merge 3D Layer dan lainnya.

Akhir Kata

Demikianlah tutorial mengenai cara menampilkan menu 3D di Photoshop CS6, CS4 dan sebagainya. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda, jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman-teman lainnya agar mereka bisa juga mempelajarinya. Sering mampir ke blog sobat-tutorial.com untuk menemukan tutorial menarik lainnya. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Menampilkan Menu 3D di Photoshop"

close