Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghapus Jaringan Wifi di HP


 Pada saat menggunakan wifi milik teman maupun milik perusahaan biasanya kita ingin menghapus dirayat wifi yang sudah dipakai pada ponsel. Ini biasa dilakukan karena wifi sudah tidak akan dipakai lagi atau hanya ingin membersihkan daftar jaringan wifi yang pernah dipakai.

Kadang juga wifi yang dipakai sulit untuk terhubung dengan Smartphone sehingga salah satu cara untuk mengatasi wifi yang tidak bisa tersambung adalah menghapus jaringannya terlebih dahulu pada ponsel kemudian kembali menghubungkannya. Wifi saat ini sangat mudah ditemukan pada lingkungan sekitar mulai dari fasilitas pemerintah maupun kantor sudah menerapkan wifi gratis.


Nah, jika pada saat ingin mencari wifi namun terhubung dengan berbagai macam jaringan wifi yang ada maka akan mengakibatkan perintah program pada HP akan sulit mendeteksi jaringan baru sehingga sulit untuk dihubungkan ke ponsel. Maka dari itu kita bisa memakai cara menghapus jaringan wifi di HP.


Adapun tutorialnya sudah dibuat pada artikel ini. Jadi bagi Anda yang ingin belajar mengenai langkah-langkah dalam menghapus atau melupakan jaringan maka sebaiknya simak artikel yang dibuat oleh sobat-tutorial.com.

Cara Menghapus Jaringan Wifi di HP

Perlu Anda tahu pada saat menghubungkan wifi dengan ponsel, password pada wifi akan tersimpan pada HP sehingga pada saat mau dipakai lagi maka akan langsung terhubung. Jika ternyata wifi tersebut sudah ganti password maka akan membuat pengguna lama tidak akan terhubung lagi dan jika mau memasukkan sandi baru, kita harus hapus wifi pada HP kemudian menghubungkannya lagi.


Jadi dengan menghapus jaringan wifi di HP dapat mengatasi berbagai macam masalah seperti yang sudah dijelaskan di atas. Nah, adapun caranya bisa dilakukan dengan menghapus wifi pada ponsel yang masih tersimpan dan menghapus riwayat wifi di HP. Jadi ada 2 cara yang bisa dipakai. Untuk tutorialnya dapat dipelajari berikut ini.

1. Menghapus History Wifi Pada HP

Jika sudah memiliki riwayat wifi yang sangat banyak dan sebagian besar ada jaringan wifi yang tidak dipakai lagi sebaiknya dihapus agar dapat menyimpan jaringan wifi baru. Untuk langkah-langkahnya sudah dibuatkan dan dapat dipelajari berikut ini.

  • Pertama aktifkan wifi di ponsel Anda.
Cara Menghapus Jaringan Wifi di HP
  • Kemudian melihat history wifi yang pernah dipakai dengan cara masuk ke tampilan wifi dan klik ikon titik tiga di pojok kanan atas dan pilih opsi Lanjutan. Nanti muncul pengaturan wifi bagi pengguna HP Samsung. Untuk jenis Smartphone lainnya masuk ke opsi kelola jaringan tersimpan.
Cara Menghapus Jaringan Wifi di HP
  • Selanjutnya pada pengaturan jaringan, klik menu Kelola Jaringan dan pilih jaringan wifi di HP yang mau dihapus.
  • Klik ikon hapus untuk memulai penghapusan.
  • Selesai.

Baca juga:

2. Menghapus Wifi Yang Tersimpan di HP

Jika ingin melupakan jaringan wifi di HP yang sudah terhubung, cara ini bisa Anda coba. Biasanya pemilik jaringan sudah mengubah sandi wifi sehingga pada saat kita mau memakainya lagi akan sulit terhubung. Maka dari itu jaringan wifi harus dihapus untuk bisa memasukkan sandi yang baru. Berikut tutorialnya.

  • Silahkan aktifkan wifi di HP.
  • Masuk ke tampilan wifi dan tekan lama jaringan wifi yang mau dihapus.
  • Lalu pilih opsi lupakan jaringan agar bisa menghilangkan sandi wifi lama.
  • Jika sudah silahkan hubungkan kembali dan masukkan sandi wifi yang baru.
  • Selesai.

Kedua cara di atas bisa juga dipakai untuk menghapus jaringan wifi di HP orang lain. Meskipun pengaturannya berbeda disetiap jenis Smartphone namun caranya hampir sama.

Akhir Kata

Itulah pembahasan mengenai cara menghapus jaringan wifi di HP. Semoga tutorial ini bisa bermanfaat untuk Anda dan bagikan artikel ini agar orang lain dapat mempelajarinya. Sering mampir ke blog sobat-tutorial.com yang menyediakan beragam tutorial menarik lainnya. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Menghapus Jaringan Wifi di HP"

close