Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Hapus Halaman Kosong di Word HP


 Selain di Laptop atau PC, kita juga bisa menggunakan Microsoft Word melalui perangkat hp. Adapun perbedaannya jika dibuka di ponsel, tampilan penempatan tools akan berbeda sehingga kita harus belajar mengenai posisi tools yang ada. Misalnya jika kita ingin menghapus halaman kosong di Word hp yang langkah-langkahnya berbeda jika dilakukan melalui laptop.

Cara menghapus halaman kosong di Word hp dapat dilakukan dengan cepat dan tentu saja mudah, Anda hanya perlu tahu dimana letak menu untuk dipakai menghapus halaman kosong yang sudah tidak dipakai. Misalnya jika di laptop, kita hanya perlu menuju ke halaman kosong pada dokumen, kemudian menekan tombol Backspace pada keyboard sampai halaman tersebut hilang.


Sering kita temukan pada saat membuka dokumen Word, terdapat halaman tanpa konten yang tidak disengaja dibuat sehingga dapat mengganggu pada saat mengatur dan memasukkan nomor halaman. Tentu kita tidak ingin ada halaman tanpa tulisan dan gambar dibuatkan nomor halaman kemudian mencetaknya yang hanya akan menambah biaya percetakan.

Berbeda dengan di Smartphone yang tidak memiliki tombol Backspace, maka cara di laptop tidak bisa digunakan pada word hp. Lalu bagaimana caranya? Untuk caranya sudah dibuatkan oleh sobat-tutorial.com yang bisa dipelajari pada tutorial ini. Jadi bagi yang mau mengetahui tutorialnya silahkan simak baik-baik penjelasan yang diberikan.

Cara Hapus Halaman Kosong di Word HP

Cara Hapus Halaman Kosong di Word HP

Bagi Anda yang sedang membuka file Word di ponsel dan menemukan halaman kosong yang tidak dipakai. Jangan khawatir karena melalui hp kita tetap bisa menghilangkan halaman kosong tanpa mengganggu halaman lainnya. Sehingga kita bisa mengedit file Word dimanapun dan kapanpun dengan menggunakan Smartphone Android.

Namun sebelum itu silahkan unduh aplikasi Microsoft Word di Google Play Store dan instal di hp Anda. Jika sudah maka Anda sudah bisa mengikuti tutorialnya di bawah ini.

  • Pertama buka aplikasi Word di hp Anda.
  • Lalu pilih dan buka dokumen word yang ingin dihapus halaman kosongnya.
  • Setelah dokumen terbuka, silahkan scroll dan cari halaman kosong tersebut.
  • Kemudian klik dan tahan halaman kosongnya.
  • Jika sudah silahkan klik tombol hapus pada keyboard hp Anda.
  • Selesai.

Baca juga:

Menghapus Halaman Kosong di Word Menggunakan WPS Office HP

Selain di Word hp, kita juga bisa menghilangkan halaman kosong di dokumen Word menggunakan aplikasi WPS Office di hp yang merupakan aplikasi pengolah kata yang bisa membuka file Excel, PowerPoint, PDF dan Word. 

Nah, Anda juga bisa mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store secara gratis. Untuk menghapus halaman kosong yang susah dihapus di Word menggunakan WPS Office bisa dipelajari berikut ini.

  • Buka aplikasi WPS Office di hp.
  • Pada tampilan beranda, klik menu Pengelola File.
  • Kemudian pilih opsi Doc untuk membuka file Word.
  • Silahkan cari file Word Anda yang mau dihilangkan halamannya.
  • Jika sudah ketemu, silahkan di klik agar bisa dibuka ke WPS Office.
  • Setelah masuk ke tampilan halaman kerja Word. Scroll ke bawah dan pilih halaman kosong yang mau dihapus.
  • Untuk memulai proses penghapusan halaman, caranya yaitu blok dan seleksi isi dalam halaman dan mulai hapus semua konten.
  • Nanti secara otomatis halaman kosong yang tidak ada isinya akan dihilangkan dari halaman kerja Word.
  • Selesai.

Akhir Kata

Demikianlah tutorial mengenai cara hapus halaman kosong di Word HP. Semoga bisa dimengerti dan dapat dipraktekan, sebaiknya belajar mengenai tata letak menu pada Microsoft Word di ponsel agar Anda bisa mengerjakan tugas tanpa perlu membuka laptop. Artikel ini sudah dipublish oleh situs sobat-tutorial.com. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Hapus Halaman Kosong di Word HP"

close