Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Tulisan Melengkung di Caput


 Pada tutorial ini membahas mengenai cara membuat tulisan melengkung di aplikasi Capcut, jika Anda masih belum tahu caranya maka silahkan simak tutorial ini sampai selesai. Pada saat ingin mengedit video, tidak lupa kita menambahkan teks pada scene video agar terlihat menarik saat ditonton.

Dengan kemajuan teknologi Smartphone, saat ini kita sudah lebih mudah dalam mengedit video karena dapat dilakukan melalui ponsel. Seperti memakai aplikasi Capcut yang sudah memiliki banyak fitur seperti menambahkan teks, musik, memberikan efek transisi dan lainnya sehingga Capcut dapat menjadi rekomendasi aplikasi editing video di hp yang patut dicoba.


Pada aplikasi Capcut ada banyak efek tulisan yang bisa dipakai salah satunya menampilkan tulisan melengkung atau melingkar. Dengan adanya efek teks seperti itu maka kita sebagai Content Creator bisa berkreasi dalam membuat video yang menarik dan disukai. Anda tidak perlu memakai keahlian khusus karena caranya sangat mudah dilakukan.


Nah kali ini blog sobat-tutorial.com sudah membuatkan langkah-langkah dalam membuat tulisan menjadi terlihat melengkung atau melingkar pada video yang diedit memakai aplikasi Capcut. Adapun tutorialnya sudah dilengkapi dengan gambar sehingga mudah dimengerti.

Cara Membuat Tulisan Melengkung di Caput

Pastikan sudah menginstal aplikasi Capcut di hp Anda. Selain itu sebaiknya perbarui aplikasinya agar fitur efek tulisan bisa diperbarui sehingga tersedia berbagai macam efek animasi tulisan yang bisa dipakai secara gratis. Jika sudah maka berikut langkah-langkah yang bisa dipelajari.

  • Pertama buka aplikasi Capcut dan pada tampilan beranda klik tombol Proyek Baru (ikon tambah).
  • Silahkan pilih video yang ingin diberikan tulisan melengkung.
  • Setelah masuk ke tampilan editing, klik tools teks. Seperti pada contoh gambar di bawah ini.
Cara Membuat Tulisan Melengkung di Caput
  • Kemudian klik opsi Tambahkan Teks. Disini silahkan memilih jenis font, sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda.
  • Selanjutnya memilih jenis animasi pada teks. Silahkan pilih jenis animasi tulisan melengkung yang nanti ditampilkan pada video.
Cara Membuat Tulisan Melengkung di Caput
  • Jika sudah, klik tombol Centang disamping kanan untuk menerapkan pengaturan.
  • Setelah itu atur kualitas video dengan menekan tombol resolusi di pojok kanan atas. Tersedia 3 resolusi yaitu 480p, 720p dan 1080p. Gunakan kualitas resolusi yang Anda suka.
  • Terakhir simpan video dengan menekan tombol Unduh disamping tombol resolusi.
  • Tunggu proses menyimpan video sampai selesai.

Selain di Capcut, kita juga bisa membuat tulisan melengkung di Canva yang merupakan aplikasi desain grafis yang cukup populer.

Baca juga:

Akhir Kata

Membuat tulisan menjadi melengkung dapat dilakukan di Capcut karena memiliki fitur efek animasi teks. Semoga pembahasan ini bermanfaat untuk Anda, jika menyukai tutorial yang dibuat oleh blog sobat-tutorial.com sebaiknya rajin berkunjung untuk bisa membaca artikel menarik lainnya. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Membuat Tulisan Melengkung di Caput"

close