Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mematikan Update Otomatis iPhone


 Bagi pengguna hp iPhone terkadang mengeluh kuota internetnya cepat habis padahal mereka tidak sedang mengunduh file besar atau menonton video youtube. Setelah diselidiki ternyata ada sebagian program aplikasi iPhone yang melakukan update sehingga menguras paket internet.

Cara Mematikan Update Otomatis iPhone

Mematikan update otomatis iPhone sebaiknya dilakukan agar kuota internet tidak cepat habis. Anda perlu mengecek fitur automatic update pada iPhone aktif atau tidak, jika memang kondisinya masih on maka sangat wajar jika kuota Anda cepat habis karena aplikasi pada ponsel akan sendirinya melakukan pembaruan.


Saat ini hp iPhone sudah memiliki pengguna sangat banyak dan sebagian dari mereka masih belum tahu beberapa fungsi dan fitur yang disediakan oleh Smartphone ini karena kebanyakan hanya fokus mengenai kualitas kamera hp, sehingga ada sebagian pengguna yang masih belum tahu menonaktifkan update otomatis.

Jika Anda salah satunya, maka sebaiknya simak artikel ini karena sobat-tutorial.com sudah membuatkan langkah-langkah dalam mematikan pembaruan otomatis pada hp iPhone yang bisa dipelajari dengan mudah dan cepat.

Cara Mematikan Update Otomatis iPhone

  • Pertama, masuk ke menu pengaturan hp Anda.
  • Kemudian scroll dan klik menu iTunes & App Store.
  • Selanjutnya lakukan pengecekan pada pilihan pembaruan dari aplikasi atau program iPhone di App Store menyala atau tidak.
  • Jika masih dalam keadaan nyala atau on maka silahkan atur switch menjadi off.
  • Setelah itu scroll ke bawah dan lihat pada pilihan “Gunakan Data Seluler” dan ubah jadi switch off lagi.
  • Selesai.

Dengan mengikuti cara di atas maka hp iPhone tidak lagi melakukan update otomatis pada aplikasi di App Store. Nah, jika Anda juga memiliki perangkat laptop yang tiba-tiba update secara tiba-tiba maka sebaiknya baca artikel ini Mematikan Update Otomatis Laptop.

Baca juga:

Menonaktifkan Notifikasi Update iOs Dari App Store

Jika sudah mematikan update otomatis di iPhone, namun notifikasi pembaruan sering muncul maka Anda juga bisa menghilangkan pesan tersebut. Untuk tutorialnya bisa dilihat berikut ini.

  • Seperti biasa masuk ke menu pengaturan iPhone Anda.
  • Kemudian scroll ke bawah dan pilih menu notifikasi atau pemberitahuan.
  • Nanti Anda melihat notifikasi pada iPhone termasuk dari aplikasi di App Store. Disini pilih opsi App Store.
  • Pada pilihan “Izinkan Pemberitahuan” Anda ubah jadi off dengan memilih tombol Switch agar tidak lagi menerima notifikasi update dari App Store.
  • Selesai.

Yang Perlu Diperhatikan Jika Tidak Update iOs

Jika sudah lama tidak memperbarui iOs atau aplikasi iPhone maka ponsel bisa dengan mudah diretas. Meskipun memerlukan paket data dalam mengupdate iOs namun disisi lain, kita bisa meningkatkan sistem keamanan iPhone agar tidak mudah di retas. Selain itu terdapat juga fitur terbaru yang bisa dipakai sehingga bisa memudahkan kita bekerja. Untuk update iOs biasa memerlukan waktu 15 sampai 30 menit tergantu kecepatan internet Anda.

Akhir Kata

Demikianlah tutorial ini semoga bisa bermanfaat. Jika sudah lama tidak memperbarui aplikasi iPhone maka sebaiknya sekali-kali Anda update agar bisa menikmati fitur terbaru dari aplikasi yang Anda gunakan. Artikel ini dibuat dan dipublish oleh situs sobat-tutorial.com. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Mematikan Update Otomatis iPhone"

close