Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merubah Warna Garis Tabel di PowerPoint


 PowerPoint adalah aplikasi Microsoft Office yang digunakan untuk membuat media presentasi dengan menampilkan slide yang didalamnya terdapat teks, gambar dan tabel. Nah, pada saat membuat tabel, biasanya kita ingin memberikan warna pada garis di tabel agar terlihat lebih menarik pada saat di presentasikan ke audiens. Perlu Anda tahu warna garis default pada tabel di PPT berwarna hitam.

Merubah warna garis tabel di PowerPoint bisa kita lakukan dengan mudah dan cepat. Adapun fiur yang dipakai adalah Tools Design yang bisa mengganti warna garis dari setiap sisi. Selain itu, tools ini juga menyediakan template desain tabel yang memiliki warna beragam. Meskipun PowerPoint sudah menyediakan fitur ini, namun masih ada sebagian pengguna masih belum tahu.


Nah, jika Anda sedang membuat tabel dan ingin mengganti warna garis yang awalnya Default Color hitam menjadi warna lainnya misalnya merah, biru dan ungu maka sebaiknya simak artikel ini karena sobat-tutorial.com sudah membuatkan tutorial yang bisa Anda pelajari dengan mudah dan cepat.

Cara Merubah Warna Garis Tabel di PowerPoint


Sebelum mengikuti tutorial ini, pastikan sudah membuat tabel. Jika belum silahkan dibuat dulu dengan memakai fitur Table di Menu Insert. Jika sudah maka silahkan ikuti langkah-langkah dalam mengubah warna garis pada tabel di PowerPoint berikut ini.

  • Pertama, blok atau seleksi tabel di slide PowerPoint.
  • Kemudian pilih tab Design, pada bagian grup Draw Borders. Klik Pen Color dan tentukan warna yang mau dipakai saat mewarnai garis.
Cara Merubah Warna Garis Tabel di PowerPoint
  • Sebagai contoh saya memilih warna merah. Nanti pointer akan berubah jadi ikon pensil.
  • Untuk memulai merubah warna garis, caranya klik garis yang mau diubah nanti garis akan berubah sesuai warna yang sudah kita pilih tadi.
Cara Merubah Warna Garis Tabel di PowerPoint
  • Jika sudah mewarnai garis, silahkan klik tombol ESC pada keyboard untuk mengembalikan pointer menjadi normal.
  • Selesai.

Selain di PowerPoint, Anda bisa juga mewarnai garis tabel di Excel dengan memakai fitur Format Cells dan Line Color.

Baca juga:

Mengubah Warna Garis Tabel Secara Otomatis

Berbeda dengan cara di atas yang hanya bisa mewarnai garis secara manual. Cara yang satu ini bisa merubah warna garis tabel secara otomatis. Dengan adanya fitur template desain tabel, maka kita bisa memilih warna tabel tanpa perlu mengganti warna pada garis. Untuk caranya adalah seleksi tabel dan pilih tab Design.

Setelah itu pada bagian Table Styles, pilih jenis template tabel dengan warna yang beragam. Untuk melihat lebih banyak, klik Drop Down (ikon panah bawah) supaya bisa melihat banyak pilihan desain. Anda juga bisa mewarnai kotak tabel dengan memilih tools Shading.

Akhir Kata

Itulah tutorial dalam merubah warna garis tabel di PowerPoint. Ada 2 cara yang bisa dipakai mulai dari mewarnai garis tertentu pada tabel dan memberikan warna sekaligus untuk tabel dengan memakai desain template yang sudah disediakan. Artikel ini dibuat dan dipublish oleh situs sobat-tutorial.com. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Merubah Warna Garis Tabel di PowerPoint"

close