Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Logo di Canva Android

 Seperti yang sudah kita tahu bahwa aplikasi Canva bisa kita gunakan pada Smartphone Android sehingga memudahkan pengguna dalam mendesain dimanapun dan kapanpun. Salah satu objek desain yang sering dibuat adalah logo.


Logo sering digunakan untuk brand perusahaan, bisnis kuliner dan klub olahraga. Maka tidak heran bila sering dibuat. Anda bisa menggunakan aplikasi Canva di Android untuk mendesain logo yang menarik, untuk aplikasinya bisa di unduh melalui Google Play Store.

Cara Membuat Logo di Canva Android

Perlu Anda tahu, membuat desain logo membutuhkan anggaran yang cukup besar. Nah, bagi Anda yang belum memiliki uang untuk menyewa designer maka ada baiknya bila membuatnya sendiri.

Jadi bagi teman-teman yang sedang mencari tutorial dalam membuat logo di Canva maka kali ini situs sobat-tutorial.com telah membuatkan langkah-langkahnya yang bisa dipelajari pada artikel ini.

Tips Membuat Logo Yang Menarik


Sebelum memulai membuat desain logo, ada baiknya jika mengetahui beberapa tips pada proses pembuatannya agar menampilkan bentuk logo yang menarik dan disukai banyak orang. Selain itu kita juga wajib memerlukan perencanaan, kreativitas, dan pemahaman tentang prinsip desain grafis. Seperti pada tips di bawah ini.

  1. Pertimbangkan prinsip desain yaitu logo harus jelas dilihat dan diingat. Selain itu, logo sebisanya sesuai dengan berbagai macam ukuran dan format agar tidak merubah bentuk logo yang sudah jadi.
  2. Identifikasi tujuan misalnya memahami tujuan logo yang dibuat dengan menyisipkan pesan pada desain logo.
  3. Memulai membuat sketsa atau kerangka desain yang nantinya menjadi gambaran ide-ide awal pembuatan.
  4. Memilih warna yang tepat juga harus diperhatikan. Pastikan memilih warna yang menggambarkan merek bran Anda.
  5. Pastikan logo yang sudah jadi bisa diadaptasi ke berbagai format yaitu bentuk cetak dan digital.

2 Cara Membuat Logo di Canva Android

Ada dua cara yang bisa dipakai yaitu dibuat secara manual dan menggunakan template logo yang disediakan oleh Canva.


1. Menggunakan template Canva

Ada banyak template dari desain logo di Canva yang bisa kita gunakan dalam membuat sebuah logo. Anda bisa mengubah warna dan font pada logo sehingga menghasilkan desain yang sesuai kemauan. Berikut tutorialnya.

  • Buka aplikasi Canva di ponsel Android. Sebagai contoh saya menggunakan smartphone samsung.
  • Pada tampilan beranda, klik tombol tambah di tengah dan atur ukuran kertas atau kanvas yang nanti sebagai lembar kerja Anda.
  • Kemudian pada tampilan lembar kerja, disini klik tombol tambah di samping kiri dan nanti pada kolom pencarian silahkan ketik “Logo” tanpa tanda kutip.
  • Tunggu beberapa saat sampai Canva menampilkan beragam desain logo, jika sudah silahkan Anda pilih yang mau di edit.
Cara Membuat Logo di Canva Android
  • Nanti desain akan masuk ke halaman kerja. Anda bisa memulai proses mengedit logo misalnya ingin mengubah warna maka klik area objek dan pilih tools warna.
  • Untuk mengubah tulisan, caranya klik area teks yang mau dirubah dan ketikkan kalimat yang mau dipakai.
  • Pengguna juga bisa memilih gaya dan ukuran font sesuka hati.
  • Selesai.

Baca juga:

2. Membuat secara manual

Cara di atas merupakan teknik cepat dalam membuat logo di Canva karena memanfaatkan fitur template. Nah bagi Anda yang ingin membuatnya dari nol maka simak tutorial di bawah ini.

  • Silahkan masuk ke halaman kerja Canva, caranya sama dengan di atas.
  • Bedanya kita disini memanfaatkan tools editing dalam membuat logo.
  • Klik ikon tambah di pojok kiri bawah.
  • Kemudian pilih menu Elemen, pilih bentuk shape dari pola logo yang ingin dibuat misalnya bentuk logo bulat, segitiga dan sebagainya.
  • Tambahkan teks pada objek shape dengan memilih teks tool.
  • Silahkan berkreasi sebaik mungkin untuk membentuk logo.
  • Selesai.

Akhir Kata

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk membuat logo, gunakan fitur template jika dirasa ada desain yang cocok untuk Anda agar proses pembuatan bisa cepat terselesaikan. Demikian tutorial ini. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Membuat Logo di Canva Android"

close