Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Enter di Google Sheet

 Google Sheet adalah aplikasi pengolah data yang mirip seperti Excel. Kita bisa membuat tabel, mengetik teks dan menginput data. Nah ada kasus dimana pada saat kita memasukkan teks yang cukup panjang biasanya ada sebagian huruf yang tidak tampil akibat cell yang ukurannya kecil. Maka dari itu kita perlu melakukan enter agar semua tulisan yang diketik bisa kita lihat.

Meskipun terlihat sederhana namun masih ada saja pengguna yang tidak tahu cara enter di Google Sheet, sehingga mereka merasa kebingungan apakah ada fitur atau trik yang bisa melakukan enter. Jika Anda salah satu pengguna yang tidak tahu maka simak tutorial ini sampai selesai.


Dengan beragam fungsi dan kemudahan yang disediakan oleh Google Sheets maka kita bisa melakukan enter pada teks, nah pada artikel ini situs sobat-tutorial.com akan memberikan langkah-langkahnya yang bisa dipelajari dengan mudah dan cepat dimengerti.

Cara Enter di Google Sheet


Silahkan akses Google sheet atau Google Spreadsheet di browser Chrome. Login menggunakan Akun yang biasa dipakai. Jika sudah maka ikuti tutorialnya di bawah ini.

  • Pada tampilan lembar kerja, silahkan klik cell yang ingin Anda masukkan teks.
  • Ketikkan teks dan jika sudah di akhir baris, tekan CTRL + Enter atau ALT + Enter. Seperti pada contoh gambar di bawah ini.
Cara Melakukan Enter di Google Sheet


  • Nanti pada isi Cell yang kita isikan teks akan mengarahkan kita di bawah teks sehingga kita masih bisa mengetikan tulisan di dalam area cell.
  • Lakukan langkah kedua untuk memasukan tulisan pada lembar kerja Anda.
  • Jika sudah selesai jangan lupa simpan file dengan menekan Ctrl + Save.
  • Selesai.

Cara di atas cukup mudah dipelajari,  Anda juga bisa Mencoret Tulisan di Spreadsheet untuk keperluan revisi tugas atau bahkan memberikan tanda tangan pada dokumen.

Baca juga: Cara Memunculkan Sheet di Excel

Menghapus Enter di Google Sheet

Jika di dokumen sebelumnya terdapat tulisan yang tidak rapi akibat adanya area kosong pada baris tertentu maka kita bisa menghapus baris tersebut agar merapikan data Google Sheet. Untuk caranya yaitu klik cell yang ingin dihapus baris kosongnya, kemudian tekan tombol Backspace di keyboard agar menghapus baris yang sudah di enter tadi.

Demikianlah tutorial ini, semoga dengan adanya artikel ini maka teman-teman bisa melakukan enter pada cell yang ada di Google Sheet. Jika masih ada yang ingin dijelaskan maka silahlan berikan komentar agar bisa kami bantu.

Post a Comment for "Cara Enter di Google Sheet"

close