Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar 7 Situs Membuat Desain Logo Online Gratis

 Daftar 7 Situs Membuat Desain Logo Online Gratis

Artikel kali ini akan membahas 7 situs yang menyediakan fitur untuk desain dan membuat logo online gratis melalui Laptop dan hp untuk cara membuat logo online via hp. Logo adalah suatu penanda identitas desain objek yang memberikan tanda pengenal produk seperti warna, bentuk dan lain-lain. Lebih jelasnya dapat kita bahas dalam bentuk point sebagai berikut.

Pengertian Logo

Pengertian logo yaitu terdiri dari tulisan, sketsa, atau gambar bermakna berbeda tiap logo dan mewakili identitas logo seperti logo lembaga, perusahaan, pemerintah dan lain-lain. Logo tertentu kadang juga berisi filosofi sebuah logo yang dibuat jadi logo yang dibuat tidak hanya tanpa alasan tapi memiliki sebuah alasan bermakna dan bentuk setiap logo berbeda karena sebagai tanda pengenal suatu logo itu sendiri.

Jenis-Jenis Logo

Jenis-jenis logo yang akan saya bahas berjumlah 7 jenis sebagai berikut:

1. Pictorial Mark

Untuk jenis logo yang pertama yaitu Pictorial mark merupakan sebuah simbol yang lahir dari icon yang didesain sederhana dan menarik untuk sebuah brand. Desain logo akan terus digunakan dan sulit untuk tergantikan karena akan mewakili nama suatu produk dan identitas brand. Contoh logo yang termasuk yaitu Logo Nike, Twitter, Windows dll.

2. Letter Mark        

Logo Letter marka merupakan sebuah logo berbentuk monogram yang tampilan desainnya berbentuk text dari nama perusahaan seperti inisial perusahaan sangat cocok untuk cara membuat logo inisial nama. Penggunaan huruf dalam logo ini hanya menggunakan 2 sampe 4 huruf saja. Karena pemberian logo dengan huruf yang pendek akan mempermudah orang mengingat nama logo mereka. Contoh logo yang masuk kategori letter mark yaitu logo HP, NASA, HBO, dll.

3. Logo Abstrak

Logo abstrak terbuat dari desain grafis yang unik dan indah. Desain logo ini kadang berbentuk geometris yang teracak. Logo jenis ini cocok dan tepat untuk memberikan pengenalan suatu produk secara teransparan. Logo yang termasuk dalam kategori ini yaitu Logo Adidas dan Pepsi.

4. Logo Kombinasi

Sesuai namanya logo kombinasi merupakan kombinasi dari gabungan text dan desain logo yang akan menghasilkan desain logo yang terlihat elegan ditambah pewarnaan logo yang hanya memakai 2 atau 3 warna saja. Beberapa contoh logo yang termasuk yaitu Logo Lacoste dan Doritos.

5. Pictorial Mark

Logo yang satu ini tidak jauh berbeda dengan logo abstrak yaitu menggunakan pola grafis tertentu untuk menghasilkan desain logo yang elegan dan akan terus melekat walaupun akan ada sedikit desain ulang di akan datang. Contoh logo yaitu terkait yaitu logo Xiaomi, Nike dan Twitter.

6. Logo Maskot

Logo maskot? yah sesuai namanya logo ini dibuat dengan desain karakter yang bertujuan menggambarkan produk brand. Untuk warna logo maskot sering dipakai warna yang segar dan cerah yang akan memberikan gambaran yang segar dari suatu perusahaan. Tujuan logo maskot ini untuk menjadi daya tarik keluarga dan anak-anak seperti logo KFC yang memiliki maskot kakek kolonel sanders dan Alfamart yang memiliki maskot lebah.

7. Logo Lambang

Jenis logo yang terakhir yaitu Logo kategori lambang yang hanya menggunakan satu atau dua huruf saja yang akan digunakan sebagai lambang atau simbol. Logo yang termasuk jenis ini sering dipakai oleh lembaga besar atau perusahaan besar seperti sekolah, komunitas, perusahaan. Contoh logo yang termasuk yaitu logo harley Davidosn dan Starbucks.

7 Situs Desain Logo Online Gratis

Setelah membahas pengertian logo dan jenisnya. Sekarang kita akan masuk pembahasan utama yaitu situs penyedia fitur desain logo gratis sebagai berikut:

Visme

Visme


Visme mempunyai fitur editing yang lengkap dan mempunyai beberapa template yang siap di edit sesuka hati. Untuk cara menggunakan tool editing pada situs ini sangat mudah dipakai. Seperti jika sobat ingin memberikan warna, font, shape dan sejenisnya.

Jika sobat tertarik menggunakan semua fitur di situs ini, sobat bisa menjadi member premium yang menyediakan fasilitas yang lebih lengkap untuk bisa mengedit logo sesuka hati.

Canva

Canva

Situs canva menyediakan fitur desain logo yang bisa digunakan secara gratis dan memiliki tools yang sangat lengkap. Selain menyediakan fitur edit logo . Situs ini juga menyediakan fitur untuk mendesain berbagai macam desain seperti CV, Pamflet, Sampul dan lain-lain. membuat logo 3d online dan untuk bisa mengedit di situs ini sobat diwajibkan membuat akun Canva dan jika ingin menggunakan fitur lebih sobat bisa berlangganan premium untuk akun sobat.

Baca Juga:

Zyro Logo Maker

Zyro Logo Maker

Penggunaan tool editing di situs ini tidak kalah mudah dan lengkap dibanding situs penyedia desain logo yang lain. Selain desain logo biasa sobat bisa juga mendesain logo untuk template web yang tersedia berbagai macam template gratis. Untuk membuat logo sobat hanya perlu mencari tombol Create Your Logo untuk bisa masuk ke jendela projek desain logo.

Free Logo Design

Free Logo Design

Dari nama situs ini sudah kita tahu bahwa situs ini menyediakan desain logo yang gratis kepada pengunjung. Situs ini menyediakan berbagai macam template yang sangat banyak yang bisa kita gunakan. Untuk bisa mendapatkan logo kualitas 1080 HD yang jernih sobat diwajibkan  daftar akun premium  namun jika tidak tertarik kualitas logo 720 HD sudah cukup untuk hasil yang menengah.

Namecheap

Namecheap

Situs ini termasuk aplikasi berbasis web yang menyediakan fitur editing logo secara gratis dan mudah untuk digunakan. Ketika sobat ingin membuat logo silakan klik saja tombol Create Your Logo dan akan di arahkan ke halaman editing yang akan muncul pertanyaan mengenai desain logo seperti apa yang akan dibuat misalnya desain logo Olshop dan nanti situs ini akan memberikan saran untuk desain logo yang akan dibuat.

LogoMakr

LogoMakr


Pada saat masuk ke situs ini anda akan masuk kehalaman tampilan pengeditan projek yang akan menampilkan berbagai macam tool yang siap digunakan untuk membuat logo yang indah dan jika ingin mencari atribut icon silakan cari di kolom pencari yang akan menampilkan berbagai pilihan icon yang akan dipakai pada saat editing.

Oberlo

Oberlo


Situs yang terakhir yaitu Oberlo yang berfokus ke jasa dropshipping tapi tidak menutup kemungkinan kita bisa membuat logo pada situs ini karena sudah dilengkapi halaman yang khusus disediakan untuk membuat dan mengedit logo. Fitur tool di situs Oberlo tidak kalah lengkap dengan situs lain yang menyediakan fitur text, warna, atribut icon dan lain-lain.

Itulah artikel mengenai situs desain logo online gratis. Sobat bisa membuat logo tanpa menggunakan aplikasi editing seperti CorelDraw dan Photoshop karena logo bisa juga dibuat di situs penyedia desain logo gratis. Jika ada yang ingin ditanyakan silakan tinggalkan jejak komentar.

Seringlah mampir di situs saya yaitu sobat-tutorial.com yang akan saya gunakan untuk situs pembelajaran tutorial desain yang bisa sobat pelajari sekaligus memberikan template desain secara gratis. Sekian & Terimakasih.

Post a Comment for "Daftar 7 Situs Membuat Desain Logo Online Gratis"

close