Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain X Banner Wedding Format Coreldraw Gratis

 

Desain X Banner Wedding Format Coreldraw Gratis

Banner pernikahan sering diletakkan dibagian depan pada acara pernikahan yang sedang di adakan. Kegunaan dari x banner pernikahan dapat memberikan makna sambutan selamat datang maupun ucapan terimakasih kepada tamu undangan yang telah hadir di acara pernikahan.

Kali ini saya akan memberikan banner pernikahan terbaru yang bisa kalian pakai untuk usaha percetakan maupun jasa desain grafis atau juga untuk pernikahan kalian nantinya. Kalian bisa mengedit desain X Banner Wedding menggunakan aplikasi CorelDraw.

Jika sobat sedang mempersiapkan acara pernikahan bersama sang kekasih. Ada baiknya jika kalian mencetak x banner pernikahan. Kalian bisa menggunakan x banner wedding yang saya bagikan untuk acara pernikahan kalian.

Sebelum membuat dan mencetak banner pernikahan, sebaiknya kalian harus mengetahui cara mendesain yang bagus untuk kalian terapkan.

Jenis Desain X Banner Pernikahan

Berikut beberapa metode cara desain template x banner wedding untuk menghasilkan desain yang cocok dan terlihat elegan.

1. Gunakan Warna Yang Lembut di Padukan Bunga Yang Pas

Metode pertama kalian bisa menerapkan warna yang tidak terlalu terang seperti warna abu-abu dan merah mudah dengan dipadukan gambar bungan vector yang berwarna merah jambu. Untuk font yang kalian gunakan bisa memakai font Monotype Corsiva agar mempercantik desain banner pernikahan.

Jangan Lewatkan: Download 2 desain spanduk format CDR

2. Perpaduan Warna Merah dan Putih

Paduan warna dan putih bisa kalian terapkan karena paduan dari kedua warna ini sering dipakai oleh desainer pernikahan. Gunakan bunga mawar untuk paduan kedua warna ini yang kalian terapkan kedalam desain banner pernikahan kalian.

3. Warna  Monokrom

Jenis warna monokrom merupakan warna yang hampir mirip gradiasi abu dan perak, warna jenis ini sering dipakai untuk acar pernikahan. Sangat cocok dipakai untuk desain warna x banner wedding.

4. Paduan Warna Putih dan Bunga

Menggunakan satu warna saja untuk desain x banner pernikahan bisa kalian coba, menggunakan warna putih dengan paduan bunga mawar merah yang diberikan di setiap sisi x banner bisa kalian terapkan

Ukuran X Banner Pernikahan

X banner memiliki beberapa jenis ukuran yang bisa kalian tentukan sebelum mencetak x desain banner wedding cdr . Silakan tentukan ukuran x banner yang saya berikan sebagai berikut.

Ukuran X Banner Indoor

Banner indoor berukuran 60 x 160 cm dan kadang berukuran 120 x 160 cm memiliki bahan yang cukup kuat dan cocok diterapkan dalam ruangan. Seperti ruangan kantor dan acara khusus maupun acara pernikahan.

Ukuran X Banner Mini

Untuk ukuran x banner jenis ini berukuran lebih kecil dari x banner indoor yaitu berukuran 25 x 50 cm. Biasa digunakan untuk sebuah restoran yang memasang mini x banner di meja makan restoran yang bertujuan mempromosikan makanan restoran.

Jangan Lewatkan: Download Desain ID Card Panitia Format CorelDraw

Ukuran X Banner Standar

Sering dipakai untuk media promosi, jenis ukuran x banner standar sangat cocok untuk media promosi dan informasi. Cukup mudah dibawa sesuai kebutuhan karena penyangga banner ini dapat disetel sesuai ukuran yang dapat menyesuaikan banner kalian. Ukuran x banner standar memiliki beberapa ukuran yaitu 25 x 40, 60 x 160 dan 80 x 180 cm.

Cara Membuat X Banner Wedding Dengan Coreldraw

Untuk proses pembuatan x banner pernikahan kalian bisa melihat tutorial yang saya sajikan sebagai berikut untuk menambah wawasan kalian mengenai x banner wedding.

  • Langkah pertama silakan buka aplikasi CorelDraw sobat. Saya menggunakan CorelDraw X7.
  • Buat objek kotak untuk area background x banner dengan cara memilih Rectangle Tool untuk membuat background banner pernikahan cdr.
Cara Membuat X Banner Wedding Dengan Coreldraw

  • Kemudian berikan warna gradiasi pada objek menggunakan Interactive Fill
Cara Membuat X Banner Wedding Dengan Coreldraw

  • Buat objek desain bagian bawah menggunakan Pen Tool dan berikan warna biru mudah
Cara Membuat X Banner Wedding Dengan Coreldraw
  • Tambahkan bunga vector sesuai kemauan sobat untuk bagian atas dan bawah
Cara Membuat X Banner Wedding Dengan Coreldraw

  • Masukkan background pengantin dan berikan efek gradiasi menggunakan Transparency Tool
Cara Membuat X Banner Wedding Dengan Coreldraw

  • Silakan masukkan gambar pengantin dan nama pengantin yang didesain dengan atribut bunga yang menarik dilihat.

Cara Membuat X Banner Wedding Dengan Coreldraw

Download X Banner Wedding Format CorelDraw

Silakan download file desain x banner pernikahan dan contoh banner pernikahan modern yang saya buat melalui link download yang sudah saya sediakan dibawah gambar.

Download X Banner Wedding Format CorelDraw

Download X Banner Wedding Format CorelDraw

X Banner Pernikahan Format CorelDraw X7

Ukuran X Banner 160 x 60 cm
Password: sobat-tutorial.com
Ukuran File : 6.07 MB
Font  yang digunakan: Berkshire Swash dan Arial

Itulah artikel desain  x banner pernikahan yang saya bagikan kepada sobat untuk bisa download template x banner pernikahan, silakan sering berkunjung ke situs sobat-tutorial untuk mendapatkan artikel dan file desain secara gratis. Silakan klik tombol ikuti untuk bisa mendapatkan informasi update dari situs ini. Sekian & Terimakasih.

Jangan Lewatkan: 

Video cara desain X Banner Wedding di atas dan dijelaskan secara detail proses pembuatannya:


Post a Comment for "Desain X Banner Wedding Format Coreldraw Gratis"

close