Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Desain Amplop Undangan Pernikahan CDR Gratis

 

Download Desain Amplop Undangan Pernikahan CDR Gratis

Kalian sedang mencari desain undangan unik seperti bentuk amplop undangan pernikahan? Jangan khawatir, disini tersedia secara gratis desain amplop undangan yang bisa kalian download melalui link yang sudah saya sediakan.

Desain undangan berbentuk amplop merupakan undangan yang menarik perhatikan dan bisa di pakai oleh tamu undangan untuk memasukkan uang pengantin. Kalian bisa memakai amplop undangan yang memberikan kesan yang sopan dan menarik

Perlu kalian ketahui bahwa undangan pernikahan adalah salah satu jenis surat yang meminta kalian untuk hadir dalam acara pernikahan yang akan di adakan. Selain bisa dicetak, undangan pernikahan biasa juga dibuat dalam bentuk video yang memiliki desain gambar dan musik yang menarik.

Cara Membuat Undangan Pernikahan Menarik

Sebelum membuat atau mendesain undangan pernikahan, sebaik kalian ketahui hal-hal yang penting dalam pembuatan undangan pernikahan untuk menghasilkan desain yang indah dan enak dipandang oleh tamu undangan.

1. Tentukan Tema Undangan

Seperti yang sudah saya bahas diatas bahwa undangan pernikahan bisa dalam bentuk cetak dan digital. Untuk undangan cetak kalian akan memakai jasa cetak undangan yang akan mencetak undangan kalian sebanyak kalian mau. Silakan download desain undangan pernikahan simple dan elegan yang sudah di sediakan.

Sedangkan desain undangan pernikahan digital, kalian hanya tinggal membuat undangan dalam bentuk video kemudian menyebarkanya melalui media sosial dan bisa juga kalian kirim secara pribadi ke akun medsos tamu undangan. Jadi apakah kalian akan menggunakan undangan cetak atau digital, sebaiknya tentukan terlebih dahulu.

2. Mencari Jasa Desain Undangan Pernikahan

Jika kalian belum bisa membuat undangan pernikahan, jangan khawatir kalian tetap bisa menikah kok. Silakan cari jasa desain grafis yang mahir membuat undangan pernikahan kalian. Carilah orang yang ahli desain grafis dan terbuka akan revisi masukan yang kalian berikan, jika ada yang ingin di perbaiki.

3. Kertas Undangan Pernikahan

Setelah menentukan tema yang kalian pilih bersama pasangan. Sekarang kalian bisa menentukan jenis kertas undangan yang akan kalian pakai untuk mencetak undangan. Ada beberapa jenis kertas undangan yang memiliki kelebihan dan kekurangan. Pilih yang menurut anda cocok dengan desain undangan kalian.

Jangan Lewatkan: Tips Cara Menentukan Harga Jual Cetak Undangan

4. Tentukan Jenis Font Undangan Pernikahan

Dalam pembuatan undangan baik itu dalam bentuk cetak dan digital, tidak lepas dari penggunaan jenis huruf yang dipakai dalam undangan pernikahan. Silakan cari jenis huruf yang cocok, untuk mencari melalui situs penyedia font yang sudah banyak tersedia di Google.

Pilihlah jenis huruf tulisan indah yang indah untuk dibaca dan di lihat. Cari yang sederhana yang memberikan kesan yang bersih untuk lebih mudah dibaca oleh tamu undangan. Jangan lupa berikan warna yang sesuai dengan huruf dan undangan.

5. Sesuaikan Harga Dengan Budget

Terakhir yaitu kalian tentukan berapa biaya yang akan dikeluarkan dalam membuat dan mencetak undangan. Silakan cari jasa desain dan cetak undangan yang memiliki harga yang murah namun mempunyai kualitas yang baik.

Jenis Kertas Undangan Pernikahan

Berikut beberapa jenis kertas yang sering digunakan untuk mencetak undangan pernikahan. Kalian bisa memilih mana yang terbaik untuk undangan kalian.

  • Art Paper

Jenis kertas yang pertama yaitu kertas Art Paper yang memiliki bahan yang agak licin. Sering digunakan dalam mencetak kalender. Cocok juga digunakan untuk Hard Cover undangan.

  • Kertas Jasmine

Teknik percetakan yang cocok untuk Kertas Jasmine yaitu menggunakan percetakan Emboss karena proses percetakan yang biasa dapat membuat tinta pada undangan agak lama untuk menyerap.

Jangan Lewatkan: Download x banner makanan format PSD

  • Kertas Concorde

Kalian yang sedang mencari kertas undangan yang berbahan tebal bisa menggunakan kertas Concorde. Kekurangan dari kertas ini jika dilipat akan memberikan bekas patah-patah pada lipatan.

  • Kertas Fancy

Jenis kertas yang satu ini merupakan kertas kategori premium dan berkualitas. Memiliki harga yang cukup menguras dompet dan mempunyai warna yang menarik. Pertimbangkan dengan pasangan anda jika ingin memakai kertas Fancy.

Download Amplop Undangan Pernikahan CDR

Jika kalian tertarik dengan desain amplop undangan pernikahan, silakan download file undangan pernikahan yang saya buat, saya membuatnya menggunakan aplikasi CorelDraw X7 dan bisa kalian edit sesuka hati.

Download Amplop Undangan Pernikahan CDR

Download Amplop Undangan Pernikahan CDR

download desain undangan pernikahan cdr

Ukuran Desain: A4 21 29,7 CM
Password: sobat-tutorial.com
Ukuran File: 2,52 MB
Font  yang digunakan: Sitka Text dan Butter Chicken

Ukuran Undangan Pernikahan

Setiap jenis undangan tentu memiliki ukuran yang berbeda, berikut jenis ukuran undangan pernikahan yang bisa kalian sesuaikan.

Ukuran A4

Ukuran undangan yang paling sering digunakan yaitu ukuran 21 x 29,7 cm (A4), memiliki ukuran yang standar dalam percetakan undangan pernikahan. Bisa kalian coba menggunakan ukuran ini.

A4 Lipat 2

Kalian bisa juga menggunakan ukuran A4 dengan melipat sisi ukuran untuk bisa dilipat 2. Untuk ukuran bisa di setel menjadi 25×18 CM dan ukuran tutup : 12,5×18 CM. pastikan terlebih dahulu apakah ukuran tersebut sudah pas saat dilipat.

Hard Cover Standar

Menggunakan ukuran yang standar pada saat mencetak undangan, pada pengaturan ukuran desain undangan pernikahan cdr silakan setel menjadi 23 x 13 cm untuk tampilan buka dan tampilan tutup di setel menjadi 13 x 13 cm. Jika ukuran yang saya buat tidak cocok, silakan tentukan ukuran yang layak untuk kalian.

Tertarik dengan desain undangan yang saya bagikan? Kalian bisa memesan desain undangan ke saya. Untuk info nomor WA dan Gmail silakan lihat pada menu Contact yang sudah saya sediakan.

Untuk artikel desain lainnya akan saya update di situs ini dan silakan rajin berkunjung untuk bisa mendapatkan tutorial desain dan file desain gratis. Sekian & Terimakasih.

Jangan Lewatkan: 


Video Cara desain amplop undangan di atas dan dijelaskan secara detail proses pembuatannya:

Post a Comment for "Download Desain Amplop Undangan Pernikahan CDR Gratis"

close