Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Desain Banner Spanduk Pendaftaran Siswa Baru Coreldraw

 

Download Desain Banner Spanduk Pendaftaran Siswa Baru Coreldraw

Berikut desain banner spanduk untuk pendaftaran siswa baru yang bisa kalian download secara gratis yang akan saya bagikan dalam bentuk format CorelDraw. Penerimaan siswa baru atau biasa disingkat (PSB) merupakan suatu kegiatan seleksi calon peserta siswa/I baru yang diselenggarakan tiap tahun oleh setiap sekolah.


Dalam mempromosikan penerimaan siswa baru, sekolah wajib membuat banner atau spanduk yang berfungsi sebagai media informasi maupun promosi yang bisa dilihat oleh orang.


Agar masyarakat mengetahui bahwa sekolah tersebut sudah mulai membuka pendaftaran maka dibuatlah sebuah spanduk pendaftaran siswa baru. Spanduk merupakan salah satu alat media promosi dalam bentuk cetak yang sering di pasang di tempat yang mudah dilihat.

Jangan Lewatkan :  2 Contoh Pamflet PSB Pondok Pesantren Free Psd

Untuk membuat sebuah desain spanduk, kita memerlukan software desain grafis seperti Adobe Photoshop dan CorelDraw. Dalam pembuatan desain banner spanduk PSB menggunakan aplikasi CorelDraw X7. Berikut spanduk penerimaan siswa baru cdr yang bisa kalian download.

Desain Banner Spanduk Pendaftaran Siswa Baru 2021

Saya akan memberika tutorial desain spanduk PSB dengan menggunakan Software CorelDraw X7. Silakan sobat perhatikan tutorial ini agar mendapatkan ilmu desain yang bermanfaat.

Langkah Ke 1

  • Silakan sobat membuka aplikasi CorelDraw yang ada di PC atau Laptop
  • Buka dokumen baru dengan format lembaran kerja seperti pada gambar dibawah
  • Silakan setting ukuran sesuai keinginan. Disini saya mengunakan ukuran skala 25 X 10 cm untuk ukuran spanduk 2,5 x 1 m


  • Kita wajib menggunakan ukuran skala supaya pada saat mendesain laptop tidak terlalu berat saat pengeditan.

Langkah Ke 2

  • Buat kotak sesuai ukuran layar dengan menggunakan Rectangle Tool.
  • Berikan warna biru kemudian atur warna menjadi gradiasi dengan cara memilih Interactive Fill.

Langkah Ke 3

  • Buat objek melengkung yang ada disebelah kiri dengan menggunakan Rectangle Tool

  • Berikan warna kuning gradiasi untuk objek desain
  • Duplikat objek kemudian berikan warna putih dan letakkan di bawah objek warna kuning dengan cara menekan CTRL + Pg Up.
  • Tambahkan Background vector untuk latar warna biru gradiasi


Jangan Lewatkan :  Download Brosur Pendaftaran Mahasiswa Baru Free CDR

Langkah Ke 4

  • Masukkan gambar siswa agar mempertegas desain spanduk PSB

  • Masukkan juga logo sekolah & nama sekolah yang dibuatkan
  • Masukkan judul dan kalimat penerimaan siswa baru
  • Terakhir silakan masukkan atribut pelengkap seperti alamat sekolah, website dan sebagainya.


Yang Harus Diperhatikan Dalam Mencetak Spanduk

Setelah selesai download banner ppdb cdr. Sebelum kalian mencetak sebuah spanduk, sebaiknya kalian harus mengetahui apa saja yang harus diperhatikan dalam mencetak banner dan spanduk untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

1. Perhatikan Resolusi Desain

Sebelum kalian mencetak desain kalian, sebaiknya periksa kembali file desain kalian seperti resolusi gambar. Untuk resolusi gambar sebaiknya menggunakan resolusi yang standar seperti 300 DPI khusus untuk spanduk.

2. Periksa Ukuran Desain

Setelah desain sudah selesai dan siap di eksport ke format gambar maupun PDF. Sebaiknya periksa kembali ukuran desain sobat. Ada beberapa jenis ukuran spanduk yang bisa kalian coba seperti ukuran 2.5 x 1m, 4 x 1 m dan lain-lain. Jangan sampai kalian salah dalam menentukan ukuran, salah 5 cm dapat membuat desain kalian tidak memuaskan.

Jangan Lewatkan: 

3. Periksa Tulisan dengan Teliti

Biasakan selalu memeriksa kembali teks dan kalimat yang ada dalam desain kalian. Biasanya seorang desain grafis selalu mengalami kesalahan penulisan pada saat mendesain.

Cobalah mengecek dengan hati-hati untuk mengantisipasi adanya kesalahan ketik yang dapat mempengaruhi hasil cetak desain kalian. Perhatikan juga penulisan kata dan huruf yang menggunakan bahasa asing.

4. Gunakan Format Warna Yang Tepat

Menghasilkan desain yang baik tidak lepas dari pemilihan warna yang tepat, pastikan kalian sudah mengubah warna RGB ke CMYK jika kalian ingin mencetak desain kalian.

Warna CMYK merupakan warna yang khusus untuk dipakai pada saat tahap percetakan suatu desain.

5. Font Yang Digunakan

Pada saat kalian membawa desain kalian ke percetakan, dan kebetulan file desain yang kalian bawah dalam bentuk soft file atau file mentahnya. Pada saat dicetak font yang kalian pakai tidak terbaca karena komputer di percetakan tidak memiliki font yang kalian pakai.

Maka dari itu untuk mengantisipasi kesalahan font yang tidak terbaca sebaiknya kalian membawa juga file font kalian, bisa juga kalian ubah font yang ada dalam desain menjadi format Curve agar tidak bisa berubah saat dibuka di komputer lain yang tidak mempunyai jenis font tersebut.

6. Cari Percetakan Yang Berkualitas

Desain yang kalian buat akan menjadi sia-sia jika pada saat proses percetakan akan menghasilkan kualitas yang buruk. Pilihlah percetakan yang sudah berpengalaman dalam dunia percetakan.

Jangan mudah terpancing dengan harga yang murah karena biasanya akan menghasilkan kualitas yang tidak sesuai. Perhatikan juga pelayanan mereka, jangan sampai mereka lambat dalam mengerjakan pesanan pelanggan yang dapat membuat kalian terlambat dalam mempromosikan desain kalian.

Download Banner Spanduk Penerimaan Siswa Baru


Selesai mempelajari cara membuat spanduk penerimaan siswa baru, sekarang kita masuk ketahap download file desain spanduk penerimaan siswa baru. desain spanduk penerimaan siswa baru corel draw yang saya buat ada dua desain warna.

Desain Banner Spanduk Pendaftaran Siswa Baru 2021

Desain Banner Spanduk Pendaftaran Siswa Baru 2021

Password: sobat-tutorial.com
Ukuran 250cm x 100cm / 2,5m x 1m.
Desain dengan Skala : 25 x 10 cm
Ukuran File : 5.76 MB
Font yang digunakan Cambira dan Arial

Itulah artikel download desain spanduk ppdb coreldraw yang saya bagikan dan semoga desain saya bermanfaat bagi dunia pendidikan indonesia. Untuk desain lainnya seperti background spanduk penerimaan siswa baru, kalian bisa mengecek di situs ini yang menyediakan berbagai macam artikel desain dan file desain yang bisa kalian dapatkan secara gratis. Sekian & Terimakasih.

Jangan Lewatkan: 

Berikut video proses pembuatan banner nya:

Post a Comment for "Download Desain Banner Spanduk Pendaftaran Siswa Baru Coreldraw"

close