Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Desain Kartu Nama Caleg Peserta Pemilu Format CorelDraw

 

Download Desain Kartu Nama Caleg Peserta Pemilu Format CorelDraw

Berikut kumpulan desain kartu nama caleg peserta pemilu format coreldraw yang bisa kalian download secara gratis. Pemilihan umum calon legislatif atau biasa disingkat pemilu caleg tidak lepas dari adanya kartu nama para caleg yang berfungsi sebagai tanda pengenal caleg, juga sebagai cara untuk kampanye untuk mempromosikan diri mereka.

Tujuan Pemilu di Indonesia

Tujuan dari adanya pemilu adalah sebagai salah satu tempat para perwakilan partai politik akan dipilih oleh seluruh rakyat indonesia, masyarakat indonesia berharap pada peserta pemilu dapat memberikan aspirasi masyarakat yang bisa membangun rakyat indonesia agar sejahtera.

Ukuran Kartu Nama Caleg Pemilu

Sebelum kalian mencetak kartu caleg yang kalian buat maupun kalian contoh kartu nama caleg, alangkah baiknya kalian mengetahui beberapa ukuran kartu nama caleg yang sesuai dengan percetakan supaya dapat menghasilkan kartu caleg yang layak disebar dan dipromosikan.

Ukuran kartu nama di indonesia yang sering dipakai adalah 8,8 x 5,3 cm atau 88 x 53 mm. untuk ukuran umum yang digunakan oleh banyak orang yaitu 90 x 55 mm atau 9,0 x 5,5 cm. biasanya ukuran yang satu ini sering dipakai dalam aplikasi Adobe Photoshop dan sering digunakan oleh negara lainnya seperti India, Vietnam dan negara lainnya.

Jangan Lewatkan: Download Poster Kegiatan Lomba Format CDR

Ukuran Kartu Nama Caleg / Calon Legislatif / Parpol / Partai / Pemilu yang diterapkan oleh negara indonesia yaitu 9x 5 cm dengan bahan kertas Art Carton 260 gram untuk cetak Offset Sparasi

Harga Cetak Kartu Nama Caleg Partai Pemilu

Jika kalian mempunyai usaha percetakan dan berniat mencetak kartu nama caleg partai pemilu, kalian harus mengetahui supaya bisa mendapatkan keuntungan dari usaha percetakan kalian.

Jumlah 1 Sisi 2 Sisi Tambahan Laminasi / Sisi
   
1-10   
   
Rp. 18.000   
   
Rp. 28.000   
   
Rp 8.000   
   
11-50   
   
Rp. 14.000   
   
Rp. 22.000   
   
Rp 8.000   
   
51-100   
   
Rp. 10.000   
   
Rp. 16.000   
   
Rp 6.000   
   
101-200   
   
Rp. 8.000   
   
Rp. 14.000   
   
Rp 5.000   
   
201-300   
   
Rp. 5.000   
   
Rp. 12.000   
   
Rp 4.000   
   
301>   
   
Rp. 4.000   
   
Rp. 10.000   
   
Rp 3.000   

Sebelum mencetak kartu nama caleg sebaiknya periksa ukuran yang digunakan yaitu 9 x 5 cm dengan menggunakan skala 1:1 dan resolusi yang digunakan 300 ppi, format warna CMYK.

File harus dalam format gambar JPEG dan PDF untuk file mentahnya seperti PSD dan CDR sebaiknya setting menjadi group objek.

Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Kartu Nama Caleg

Jika kalian ingin membuat kartu nama caleg atau kalian salah satu yang diberikan kepercayaan menjadi tim sukses salah satu caleg. Kalian harus mengetahui apa saja yang ada dalam isi kartu nama caleg.

1. Foto Yang Digunakan Caleg

Gunakan foto caleg yang memiliki resolusi gambar yang jernih agar pada saat dicetak tidak mengalami kerusakan gambar atau gambar menjadi pecah yang mengakibatkan tidak jelasnya wajah caleg.


2. Cek Kembali Nama & Gelar Caleg

Kasus yang harus kalian hindari yaitu adanya kesalahan pengetikkan nama dan gelar calon legislatif. Pastikan mengecek kembali nama dan gelar caleg karena kesalahan sedikit dapat membuat kualitas cetak menjadi tidak bagus bahkan mengakibatkan  nama caleg tidak baik dilihat oleh masyarakat.

3. Perhatikan No Urut Yang Digunakan Caleg

Nomor urut dalam pemilihan umum calon legislatif merupakan komponen yang harus diperhatikan dalam pembuatan kartu caleg. Jangan sampai kalian salah memberikan nomor yang mengakibatkan nantinya masyarakat salah mencoblos nomor peserta pemilu.

4. Buatlah Desain Kartu Nama Yang Sesuai Dengan Partai

Dalam dunia desain grafis, desain merupakan sesuatu yang harus diterapkan dalam dunia percetakan untuk menghasilkan produk baik dan indah untuk dilihat. Pada pembuatan desain kartu caleg kalian akan mendesain kartu caleg sesuai dengan partai yang dia dukung.

Buatlah warna yang sesuai dengan partai dan font yang digunakan maksimal hanya menggunakan 2 font agar terlihat lebih rapi.

Download Desain Kartu Nama Caleg

Setelah membahas hal-hal yang harus diperhatikan dalam pembuatan kartu peserta pemilu, sekarang kita masuk ke tahap download file kartu nama caleg. Untuk desain dan link download bisa kalian lihat sebagai berikut.


Ukuran File : 6.89 MB
Font  yang digunakan Font Impact dan Arial
Password: sobat-tutorial.com

Conto Kartu Nama Caleg

Password: sobat-tutorial.com
Ukuran File : 4.08 MB
Font  yang digunakan Font Impact dan Arial

Itulah artikel desain kartu nama calon legislatif peserta pemilu yang saya bagikan dan semoga desain saya dapat bermanfaat dalam pemilu yang sering diadakan oleh pemerintah indonesia.

Silakan tekan tombol ikuti yang sudah saya sediakan untuk bisa mendapatkan notifikasi artikel desain dan file desain yang saya bagikan di situs website sobat-tutorial.com. Sekian & Terimakasih.

Jangan Lewatkan:

Post a Comment for "Download Desain Kartu Nama Caleg Peserta Pemilu Format CorelDraw"

close